Muslim Indonesia ber AKSI*

Muslim Indonesia ber AKSI*

*Oleh Joko Setiawan, A Social Worker, Seorang Pembelajar Sepanjang Zaman

Pembantaian itu terjadi sejak hari Rabu (14/08) waktu Mesir..

Militer dan Pemerintahan Boneka Mesir bersatu untuk menampilkan berita bohong kepada khalayak dunia..

Tapi, selama masih ada iman, kebenaran itu akan selalu tertampakkan di permukaan..

Ketika berita yang tersebar adalah adanya pembubaran massa aksi damai dengan gas air mata, pada kenyataannya yang terjadi tidak seperti itu..

Pembubaran dilakukan dengan menggunakan senjata, dan para demonstran dihujani timah panas, dilindas dengan tank tempur dan bentuk kekerasan biadab lainnya..

Hanya dalam tujuh jam saja, ribuan nyawa telah meregang, dan berdasarkan informasi dari kementerian resmi Pemerintah Boneka Mesir, kurang dari 500 jiwa saja yang meninggal dalam insiden itu, bahkan hal ini diamini oleh media sekuler Indonesia, siapa lagi kalau bukan yang telah menyebarkan isu fitnah bahwa Rohis adalah sarang pengkaderan teroris muda, METRO TV..

Melihat pembantaian kaum muslimin dengan pembohongan publik atas kebiadaban yang tengah berjalan, umat muslim dunia pun bergejolak, tak terkecuali kaum mukminin di Indonesia..

Mesir menjadi tempat yang berharga bagi Indonesia karena memang di sanalah tercetak sarjana-sarjana ahli agama yang menyebarkan ajaran Islam yang lurus kepada masyarakat..

Mesir jugalah yang memberikan dukungannya bagi kemerdekaan rakyat Indonesia yang diakui kedaulatannya pada Maret 1946, juga mengirimkan doa, sholat gaib dan aksi-aksi solidaritas bagi masyarakat Surabaya saat dibombardir oleh Pasukan Militer Inggris di peristiwa 10 November 1945..

Maka, sejak hari Kamis (15/08) kemarin, aksi-aksi solidaritas turun ke jalan pun dilakukan oleh masyarakat Indonesia. Mulai dari Jakarta, Bandung, Semarang, DIY, Surabaya, Tuban, Bojonegoro, Samarinda, Tenggarong, Balikpapan, Makassar, Aceh, Medan, dan masih banyak lagi tempat-tempat di seluruh penjuru negeri ini, negeri yang memiliki jumlah populasi muslim terbesar di dunia..

Aksi tersebut tak hanya dilakukan satu hari saja, namun beruntut dan semakin besar jumlahnya, sejak hari Kamis, Jum’at, Sabtu, dan esok hari Ahad (17/08)..

Ini bukanlah aksi perdana. Masyarakat Indonesia yang mayoritas muslim ini telah berkali-kali menyatakan dukungannya untuk masyarakat muslim dunia yang tertindas, atas dasar kecintaan pada saudaranya, ukhuwwah islamiyah yang sama sekali tidak terbatas pada nasionalisme Negara bangsa..

Masih ingatkah Palestina yang masih membara hingga sekarang? Muslim Rohingya di Arakan Myanmar? Muslim Pattani Thailand? Muslim di Suriah? Dan banyak sekali lokasi kejadian dimana kaum muslim diperlakukan secara tidak adil oleh para pengasong SEPILIS (Sekulerisme, Pluralisme, dan Liberalisme)..

Aksi-aksi kepedulian dan solidaritas ini sejalan dengan keinginan luhur bangsa Indonesia ini, “. . . Dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan. . .” (Petikan Pembukaan UUD 1945). Lalu dimanakah kemerdekaan dan keadilan, ketika pembunuhan masih terjadi tanpa ada sanksi dari dunia internasional? Kita sebagai bangsa yang merdeka harusnya bisa mengambil sikap tegas untuk hal ini..

Aksi masyarakat Indonesia ini, dari rakyat, dan WAJIB diteruskan dalam mimbar yang lebih strategis oleh pemimpinnya, Presiden Republik Indonesia..!!

Dirgahayu Indonesia yang ke-68 tahun. Lembutkan hatimu wahai para pemimpin negeri ini, karena kegembiraanmu memperingati hari kemerdekaan tidak boleh melupakan nasib saudara-saudaramu di bumi belahan Timur Tengah, Mesir, Negeri Para Nabi..

Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwwah

Kembang Janggut-Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur
Sabtu, 17 Agustus 2013 pukul 17.43wita

Catatan Penulis/NB: Tulisan ini tibute to Mesir yang mungkin akan terpublikasikan jauh hari setelah kejadian di Mesir terjadi. Namun, tulisan ini benar-benar dibuat ketika peristiwa itu membara. Semua hanya karena koneksi internet yang tak terjangkau sampai ke tengah hutan saja. Syukurlah HP Lowtech (Low Technology) ini masih bisa mengakses sosial media, sehingga bisa memantau setiap waktu perkembangannya.

Dipublikasikan otomatis secara terjadwal oleh WordPress pada hari Ahad, 08 September 2013 pukul 08.00wita.

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: