Rangkai Perjalanan Pasca Kelulusan

Basmalah

Satu hal yang paling sering ditanyakan oleh sesama kawan yang baru saja menyandang gelar sarjana, adik kelas, ataupun kakak kelas yang sudah lulus duluan, juga para dosen di Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung. “Kerja dimana sekarang?”. Enak sekali jika kita memang telah bekerja, tapi jika belum? Bagaimana kita menjawabnya he he.

Masih teringat jelas waktu itu, tanggal 10 Oktober 2012, saya bersama dengan sekitar 250-an mahasiswa/I STKS Bandung diwisuda oleh Ibunda Dr. Kanya Eka Santi, MSW selaku Ketua STKS Bandung dan juga Bapak Dr. Salim Segaf Al Jufri, MA selaku Menteri Sosial RI. Siang harinya, saya membawa ikhwah KAMMI STKS dan beberapa ikhwah dari KAMMI Daerah Bandung untuk berbincang dengan Pak Sapto Waluyo dan Pak Musholi selaku Tenaga Ahli Menteri Sosial RI bertempat di hotel Sheraton Bandung kemudian dilanjutkan dengan makan mie di Kedai Mie Dago.

Sangat padat sekali agenda hari itu, dan sore harinya sekitar pukul 16.00wib saya tiba kembali di kamar kostan. Ingin rasanya mengistirahatkan badan. Namun, saya juga memikirkan, setelah ini mau ngapain? Teringat Pak Wakhid dan Pak Rahman yang sebelum-sebelumnya telah menawarkan saya untuk membantu beliau berdua di project yang tengah mereka kerjakan. Maka, sambil leyeh-leyeh di atas kasur kamar kostan, saya pun melayangkan sms kepada Pak Rahman. Dan do you know the result? Sore itu juga saya harus berangkat ke Jakarta karena keesokan harinya serta beberapa hari berikutnya sudah ada agenda padat di sana.

Hmm, jadilah, saya berangkat, pada saat adzan maghrib berkumandang, bus Damri terakhir tengah melaju dari Kampus UNPAD DU menuju Terminal Leuwi Panjang. Malam pun kian pekat, sholat Maghrib saya  jama’ dengan Sholat Isya’ setibanya di Kota Jakarta.

Kemudian apa kegiatan yang saya lakukan atau pekerjaan yang saya ikuti di Jakarta ini? Mungkin sesi ini ya yang sebenarnya sedari awal ingin kalian baca ceritanya he he. Sabarrr ^_^

Kegiatan saya bersama Pak Rahman dan tim adalah sebagai fasilitator kegiatan-kegiatan kelurahan, khususnya kelurahan se Jakarta Timur. Perlu diketahui bahwa ada beberapa kegiatan dari kelurahan di Jakarta Timur ini yang mengharuskan untuk mempergunakan jasa event organizer (EO), dan di sinilah ruang kami bekerja. Memulai track record sejak awal tahun 2011 kemarin, beberapa kelurahan merasa puas dengan jasa kami, kemudian kultur di pemerintahan ini, dengan cepat mereka merekomendasikan Tim EO dari Pak Rahman dkk.

Kegiatan pun dilaksanakan di dalam juga luar kota. Beberapa kegiatan selama dua bulan ini, yang sudah saya ikuti seperti di Hotel Sentral Jakarta Pusat, Hotel Balairung, Hotel Megamatra, Hotel Satika-TMII, Hotel Horison Bekasi, Hotel Grand Prioritas Puncak-Bogor, bahkan mengantar sampai studi Banding ke Solo dan DIY.

Nah, kemudian mungkin kalian bertanya-tanya mengenai institusi yang saya bekerja di dalamnya. Badan usahanya berbentuk PT (Perseroan Terbatas), dan kegiatannya bergerak di bidang jasa. Karena masih terbatasnya sumber daya manusia yang ada, maka saya diamanahi (bahkan meminta posisi) untuk menjadi Corporate Development Manager di PT. Pulih Daya Naturindo. Perusahaan ini biasa disebut dengan PeDe Corp.

Lalu, bagaimana dengan gajinya? Ah, kalian ini pengen tahu saja he he he. Yang jelas jabatan prestisius tersebut tidak bisa dibandingkan dengan jabatan serupa di sebuah perusahaan besar. Namanya juga baru mulai membangun, maka standar gajinya juga tidak lah besar ^_^

Untuk menghadapi tahun 2013 nanti, saya sudah mempersiapkan diri untuk menggapai pengalaman baru, dan itu saya mulai dengan mengajukan surat lamaran pekerjaan ke bagian Reporting Divisi DRM (Disaster Risk Management) Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat). Sampai pada tulisan ini dibuat, memang belum ada jawaban dari pihak PKPU, oleh karenanya, saya memohon kepada pembaca sekalian untuk turut mengirimkan doa agar apa yang saya inginkan senantiasa diijabah oleh-Nya. Aaamiiinn . . .

Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwah by Muhammad Joe Sekigawa, SST

Seorang Pembelajar Sepanjang Zaman who has a great dreams

A Social Worker fresh graduated from Bandung College of Social Welfare (BCSW), Department of Social Rehabilitation

Corporate Development Manager at PeDe Corp Jakarta

Staf Ahli Bidang Relasi Publik, Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Sosial Indonesia (FORKOMKASI) masa bhakti 2012-2013

Ketua Umum BSO Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) STKS Bandung masa bhakti April s.d Oktober 2012

Selesai ditulis pada hari Senin siang, 10 Desember 2012 at 13.46wib @Gedung Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas, Jakarta Timur

G A L L E R I E S

Joe di Masjid Agung Solo =Alhamdulillah nikmat ini ya Rabb

Dinginnya Cisarua Bogor

Tinggalkan Jejak ^_^

