Menjalin Tali Silaturahmi dengan Kantor Sosial Kabupaten Tuban – Jawa Timur

Bismillahirrohmaanirrohiim,,,

Ramadhan tahun ini, saya sampai di rumah Bancar pada hari Kamis malam (28/08) sekitar pukul 20.30wib. Ma’e dan Pa’e sudah menanti kedatangan anak terakhirnya ini di teras rumah, betapa bahagianya disambut oleh dua malaikat yang tepat setahun tak saya temui ini.

Seperti yang saya rencanakan sebelumnya, saya telah membuat agenda untuk berkunjung ke Kantor Sosial Kabupaten Tuban, karena kebetulan saya mempunyai kenalan salah satu pegawainya melalui dunia blogoshpere. Betul sekali, beliau adalah seorang blogger dengan tema konten yang sangat spesifik, yaitu tentang ilmu dan praktik Pekerjaan Sosial di Tuban (dalam hal ini beliau banyak mengulas kegiatan-kegiatan dari Kantor Sosial Tuban untuk masyarakat Tuban).

Perkenalan kami di dunia per-blogger-an kira-kira baru berjalan selama setahun ini dan alhamdulillah Allah berkenan mempertemukan kami dalam suasana bulan Ramadhan yang penuh berkah dan juga ampunan. Mas Khoirul Ilmawan, begitu saya menyebutnya.

Segala puja dan puji syukur hanya bagi Allah, Rabb alam semesta beserta seluruh isinya. Saya sampai di Kantor Sosial Kabupaten Tuban sekitar pukul 09.45wib. Awalnya saya bingung karena sebelumnya saya sudah mencari informasi via internet bahwa kantor terletak di jalan Teuku Umar No.7 tapi Mas Khoirul mengirimkan sms dengan alamat di jalan Basuki Rachmat No.230. Dan ternyata memang berbeda kantor. Yang di jalan Teuku Umar adalah Kantor Induk Dinas Sosial, Ketenagakerjaan, Kependudukan, dan Pencatatan Sipil, sedangkan yang di jalan Basuki Rachmat adalah khusus untuk Kantor Sosial-nya saja.

Senangnya, Mas Khoirul mengenali wajah saya, padahal saya sendiri sebenarnya masih ragu yang mana yang namanya Mas Khoirul karena saya hanya melihat thumbail gravatarnya di blog. Kemudian kami pun mengobrolkan banyak hal mulai dari tentang STKS Bandung hingga kegiatan Kantor Sosial. Tak lupa, saya pun dikenalkan kepada beberapa pegawai Kantor Sosial Tuban yang juga merupakan alumni dari STKS Bandung seperti Pak Bambang dan Pak Minto Ichtiar (Kepala Bidang Sosial). Di sela-sela perbincangan saya pun menyerahkan satu paket souvenir yang saya mintakan dari Humas STKS Bandung. Mulai dari pin, ballpoint, gelas mug hingga brosur D-IV dan Sp-1.

Pertemuan tidak berlangsung lama karena ini adalah hari Jum’at, jadi sekitar pukul 11.00wib saya sudah harus pamit mengundurkan diri dari sana. Sayangnya saya hanya dapat bertemu dengan Pak Minto sebentar dikarenakan beliau sedang ada urusan, padahal seharusnya akan ada banyak hal yang bisa didiskusikan dan juga diintegrasikan bersama. Di sisi lain, ada satu hal yang baru saya sadari, ternyata Mas Khoirul ini menduduki jabatan Kepala Seksi Pemberdayaan Sosial, padahal saya kira beliau adalah staff Humas, karenanya saya “sok akrab”, dengan memanggil beliau dengan sebutan “Mas Khoirul” bukannya “Pak Khoirul”. Namun tidaklah mengapa, semoga keakraban ini tidaklah “sok akrab”, tapi benar-benar merupakan tali silaturahmi yang terjalin erat.

Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan kepada Mas Khoirul yang berkenan menerima kunjungan saya secara hangat dan dalam suasana kekeluargaan yang akrab, sesi akhir pun diisi dengan foto bersama. It’s a nice moment. 🙂

Salam hangat dan salam semangat selalu by Muhammad Joe Sekigawa, seorang Pembelajar Sepanjang Zaman who has a great dreams

An Undergraduate Student of Bandung College of Social Welfare

Department of Social Rehabilitation 2008

joko.setiawan1@gmail.com

Selesai ditulis pada Selasa pagi, 30 Ramadhan 1432 H at 08.00wib @Rumah Bancar, Desa Bogorejo, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban-Jawa Timur

Dipublikasikan pada Selasa siang, 30 Ramadhan 1432 H at 13.13wib @Bagus Net, Desa Tambakboyo, Tuban-Jawa Timur

G A L L E R I E S

===

===

Comments
4 Responses to “Menjalin Tali Silaturahmi dengan Kantor Sosial Kabupaten Tuban – Jawa Timur”
  1. nuraeni says:

    penulisan judul silahturahmi itu salah,
    yang di benarkan oleh Al-Quran / pemerintah adalah silahturahim…

  2. peduliku says:

    Al – Ghozali pernah berkata “yang jauh itu waktu, yang dekat itu mati, yang besar itu nafsu, yang berat itu amanah, yang mudah itu berbuat dosa, yang susah itu amal sholeh dan yang indah itu adalah saling memaafkan”.
    Selamat merayakan Idhul Fitri 1432 Hijriyah, minal ‘aidhin wal faidzin, mohon maaf lahir dan bathin.
    Terima kasih atas kesan yang baik terhadap kunjungannya di kantor kami,semoga bermanfaat, amien

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: