Yudisium Jilid#2 Jurusan Rehsos STKS Bandung

Degup jantung dari 43 mahasiswa Jurusan Rehsos STKS Bandung waktu itu senantiasa terus berdetak secara lebih kencang. Detik-detik menegangkan menanti diumumkannya informasi kelulusan setelah menempuh Ujian Akhir Program Studi (UAPS) yang biasa kita kenal dengan nama Sidang Skripsi, atau lebih tepatnya di STKS Bandung dinamakan dengan Ujian Sidang Karya Ilmiah Akhir (KIA) untuk program Diploma IV.

Senin, 24 September 2012 kemarin menjadi satu momentum bersejarah bagi kami. Pada tahun 2012 ini, Jurusan Rehsos telah mengadakan Yudisium yang ke-2 setelah yang pertama kali kemarin hanya menjaring sekitar 20 mahasiswa yang berhasil menempuh ujian sidang KIA dan menyabet gelar Sarjana Sains Terapan (SST).

Hadir di ruangan tersebut beberapa dosen dari Jurusan Rehsos STKS Bandung. Pak Dr. Herry Koswara selaku Ketua Jurusan Rehsos dan Ibu Yayuk (Dwi Rahayuningsih) selaku Sekretaris Jurusan memang sudah wajib hadir. Ditambah dengan hadirnya Ibu Dayne, Ibu Ami Maryami, Pak Ajat Sudrajat, Ibu Enung Huripah, Ibu Dorang Luhpuri, dan lain-lain. Beliau-beliau semua memberikan kata-kata penyemangat dan juga perpisahan. Intinya, mereka bangga telah bisa mengantarkan kami-kami, para mahasiswanya hingga sampai ke gerbang Sarjana. Diingatkan juga bahwa ini bukanlah tujuan akhir, malahan sebagai awalan untuk berkontribusi terhadap negeri.

Tibalah saatnya, Ibu Yayuk mengumumkan dari nilai UAPS tertinggi hingga ke terendah . . .

Satu, Muhamad Amin angkatan 2007 LULUS dengan nilai UAPS 4.00. Riuh tepuk tangan dan ucapan selamat kepada Mas Amin. Dua, Andriani Magdalena angkatan 2008 LULUS dengan nilai UAPS 3.92, suara tepuk tangan pun kembali terdengar menggaduh di ruangan lantai dua itu. Tiga, Rianda Abdi angkatan 2008 LULUS dengan nilai UAPS 3.90, otomatis tepukan tanganpun kembali terjadi. Empat, Joko Setiawan angkatan 2008 LULUS dengan nilai UAPS 3.88, “Alhamdulillah”, lirih bibir mungil ini ketika nama disebut kelulusannya dengan nilai yang amat sangat memuaskan. Dan saya hanya mampu mengingat nama ke-lima, yakni Syamsiah angkatan 2008 LULUS dengan nilai UAPS 3.79.

Pengumuman kelulusan pun berlanjut hingga ke nomor yang terakhir. Setelah itu dilanjutkan dengan salam-salaman kepada seluruh dosen yang hadir di dalam ruangan tersebut. Tak lupa surprise dari teman-teman Rehsos yang sudah lulus duluan seperti Lilisari dan Fadhil maupun yang baru akan menempuh ujian sidang seperti Akbar dan Uut, mereka menyiram air kepada kami. Kalau saya sendiri sich tidak kena, karena masih salam-salaman dengan para bapak dan ibu dosen he he.

Ya, itulah bagian dari cerita perkuliahan di kampus ini, kampus STKS Bandung tercinta dimana telah mendidik kami selama empat tahun penuh. Semoga, para SST ini bisa berkontribusi nyata dalam ikut serta menyelesaikan segala permasalahan sosial yang ada di Indonesia.

Salam hangat dan semangat selalu by Muhammad Joe Sekigawa, seorang Pembelajar Sepanjang Zaman who has a great dreams

An Undergraduate Social Work Student of Bandung College of Social Welfare (BCSW), Department of Social Rehabilitation 2008

Koordinator Umum BSO Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) STKS Bandung

Staf Ahli DF Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Sosial Indonesia (FORKOMKASI) Bidang Relasi Publik

Selesai ditulis pada hari Selasa pagi, 25 September 2012 at 06.12wib @Kamar Peradaban, Dago Pojok kota Bandung, Jawa Barat

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: