Dirgahayu Kota Balikpapan ke-123 Tahun

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakaatuh

Ini adalah bulan Februari tahun ke-2 yang saya rasakan dalam menempati Kota Balikpapan. Namun, Februari tahun ini terasa lebih spesial karena saya bisa membersamai pemaknaan Hari Jadi Kota Balikpapan yang ke-123 tahun ini.

Hari Jadi Kota Balikpapan diambil dari hari pertama kali pengeboran sumur minyak bumi dilakukan, yakni pengeboran Sumur Mathilda yang dilakukan pada tanggal 10 Februari 1897 silam. Maka, tanggal 10 Februari inilah diambil sebagai Hari Jadi Kota Balikpapan.

Tanggal 10 Februari 2020 jatuh pada hari Senin yang merupakan hari kerja. Karena masih ada jatah cuti, maka saya pun mengambil cuti demi bisa mengajak isteri dan Ayumi chan untuk ikut hadir pada pesta rakyat peringatan Hari Jadi Kota Balikpapan yang ke-123 Tahun.

Acara dilaksanakan di Lapangan Merdeka Kota Balikpapan, dimulai dengan upacara, kemudian dilanjutkan dengan pemecahan Rekor Muri untuk Balikpapan Menari, dan diakhiri dengan atraksi Terjun Payung oleh TNI Lanud Dhomber.

Setelah upacara selesai, masyarakat langsung bisa merapat ke tengah Lapangan Merdeka untuk menyaksikan gelar pertunjukan Balikpapan Menari. Kemudian dapat langsung menyaksikan atraksi terjun payung TNI yang penerjunnya tidak hanya laki-laki, tapi juga para prajurit perempuan.

Meski hanya berlangsung sekitar 3 jam saja sejak gelaran Balikpapan Menari dilaksanakan, namun rasa keeratan dan kebanggaan sebagai warga Balikpapan dapat dirasakan. Apalagi, menatap masa depan optimis karena Balikpapan sebagai Kota Penyangga Ibu Kota Negara, maka rakyatnya juga harus gembira dan sejahtera, kreatif, inovatif, berteknologi dan berkemampuan teknis juga berkepribadian unggul dan religius.

Slogan kota ini juga cukup teduh, yakni Balikpapan BERIMAN (Bersih, Indah dan Nyaman) sehingga Balikpapan memang layak menjadi Kota Terbaik di wilayah Kalimantan Timur, bahkan se Kota Balikpapan.

Balikpapan – Kubangun, Kujaga dan Kubela

Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwwah

Muhammad Joe Sekigawa

Rabu siang, 12 Februari 2020

@Sepinggan Raya, Kecamatan Balikpapan Selatan Kota Balikpapan – KALTIM

.

.

Dipublikasikan secara otomatis terjadwal pada hari Selasa, 08 Desember 2020 pukul 17.00 WITA.

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: