Aku Ingin Mulai Rajin Menulis Lagi!

Aku Ingin Mulai Rajin Menulis Lagi!*
*Ditulis oleh Muhammad Joe Sekigawa, Seorang Pembelajar Sepanjang Zaman
Aku mulai rajin menuliskan tentang apapun di itu sejak awal masuk kuliah di STKS Bandung pada tahun 2008 silam. Hal tersebut berlanjut terus sampai terakhir kali bekerja di Kalimantan Timur pada akhir tahun 2014. Sejak mulai persiapan ke Jepang di awal tahun 2015, intensitas menulis sudah mulai berkurang. Pada saat di Jepang pun, tulisan-tulisanku tidak seproduktif di masa-masa sebelumnya.
Berharap ketika pulang dari Jepang di awal tahun 2016 bisa memulai semangat untuk menulis lagi. Namun, apalah daya. Kisah-kisah dan cerita kehidupan bagaimana gigihnya melamar kerja via online karena pasca pulang dari Jepang akhirnya memang jadi “pengangguran”. Lalu bagaimana suasana bekerja di lingkungan 95% etnis China (afiliasi Taiwan) dan beragama Buddha ketika bekerja sebagai Community Development di Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.
 
Juga, masa-masa penuh tantangan ketika bekerja sebagai Researcher sekaligus mendalami ilmu baru di bidang LARAP (Land Acquisition and Resettlement Action Plan), juga sedikit mengulik soal ESIA (Environmental and Social Impact Assessment).
 
Belum lagi, betapa banyaknya kisah-kisah perkembangan Ayumi chan dari masa pertemuan pertama kali sepulang dari Jepang saat ia berusia 5 bulan, hingga saat ini berusia 2,5 tahun.
 
Kisah cinta dan rumah tangga 4 tahun bersama isteri yang sebagian besar waktu saya habiskan untuk traveling di jalan, pun tak tersimpan dalam sebuah tulisan kenangan.
 
Kisah pindah tempat tinggal, dari Jakarta Utara ke Bandung, kemudian sekarang berlabuh di Depok juga luput dari catatan.
 
Ini semua, ingin saya tuliskan. Tapi, saya terbiasa menulis saat / dekat kejadian itu berlangsung saja. Semoga, kisah-kisah ke depan, bisa saya mulai rapikan dalam catatan di Blog Bocahbancar.
 
Saya tidak ingin mengatakan bahwa kisah saya ini spesial, namun saya punya prinsip, bahwa kisah setiap orang tentu menyimpan hikmah dan pelajaran, bahkan semangat untuk meraih apa yang diharapkan dan dicita-citakan.
 
Saya menulis inipun, dalam rangka menyemangati diri saya sendiri, agar tidak menjadi sosok “pemalas” yang kehidupannya menjadi sangat monoton dengan rutinitas bekerja berangkat pagi pulang malam. Namun, dengan menulis, maka otak kita akan diajak berpikir untuk memaknai dan menghargai setiap proses kehidupan yang kita lalui, serta belajar untuk menjadi lebih baik lagi.
 
Dari sinilah, aku akan memulai lagi…
SEMANGAT, CINTA, DAKWAH dan PERJUANGAN.

Joe with Ayumi chan

Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwwah

@Kontrakan Jl. H. Dul, Bojong Pondok Terong-Cipayung, Kota Depok – Jawa Barat INDONESIA
Jum’at pagi, 28 Jumadil Akhir 1439 H/16 Maret 2018 pukul 06.05 WIB (Waktu Indonesia Bagian Barat)

Dipublikasikan otomatis secara terjadwal oleh WordPress pada hari Jum’at pagi, 16 Maret 2018 pukul 09.00 Waktu Indonesia Bagian Barat

Advertisements
Comments
3 Responses to “Aku Ingin Mulai Rajin Menulis Lagi!”
  1. Angga Perdana23 says:

    Keren

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: