Tarian Tradisional Jepang

 

004-1-tarian-tradisional-jepang-02-sept-2016

Salah satu cara Jepang untuk melestarikan dan memperkenalkan budayanya adalah dengan rutin mengadakan pertunjukan tarian tradisional yang digelar secara rutin. Hal ini dapat dilakukan karena adanya latar belakang budaya, yang biasanya terkait dengan ritual saat musim panas yang kemudian berkembang menjadi acara tahunan.

.

004-2-yosakoi

Yosakoi adalah tarian yang berasal dari Jepang. Tarian ini pertama kali dipertunjukkan di sebuah festival di Kochi, Jepang, pada tahun 1954. Yang membuat tarian ini unik adalah yosakoi memiliki gerakan yang sangat energik, diiringi dengan gerakan tradisional dan musik modern.

.

004-3-awadori

Tarian Awa Odori merupakan tarian tradisional yang berasal Prefektur Tokushima. Tarian ini telah ada sejak zaman Edo (sekitar tahun 1600-an) dan setiap tahunnya, khususnya di musim panas akan diselenggarakan festival Awa Odori di berbagai daerah di Tokushima yang membuat tarian ini dapat diteruskan dari generasi ke generasi.

.

004-4-eisa

Eisa adalah tarian tradisional Jepang yang berasal dari Okinawa. Tarian ini dipertunjukkan pada perayaan Obon (perayaan untk menyambut dan menghormati arwah nenek moyang). Salah satu ciri khas dari Eisa adalah adalah tarian yang dinamis, diiringi dengan nyanyian, bersorak bersamaan sambil bermain Taiko khas Okinawa.

.

#DISCLAIMER: SUMBER INFORMASI BERASAL DARI FAN PAGE RESMI DI FACEBOOK

Advertisements
Comments
2 Responses to “Tarian Tradisional Jepang”
  1. mysukmana says:

    wow orang2 jepang memang sangat kreativ

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: