Tips Berendam di Onsen

047-1-tips-di-onsen-24-maret-2016

Menikmati suasana yang hangat dan nyaman, membuat onsen (pemandian air hangat) menjadi salah satu tempat untuk beristirahat dan juga menghilangkan stres bagi masyarakat Jepang. Untuk wisatawan asing, onsen merupakan salah satu kebudayaan unik yang hanya bisa dilakukan di Jepang Untuk menjaga kenyamanan dan bisa bersantai, kita juga harus mengetahui hal-hal apa saja yang seharusnya dilakukan sebelum dan sesudah berendam di onsen.

.

047-2-tips-di-onsen-minum-air

Pastikan kamu meminum air putih (hindari minuman yang mengandung kafein) sebelum berendam di Onsen, karena suhu yang tinggi akan membuatmu dehidrasi.

.

047-3-tips-di-onsen-mandi

Sebelum berendam di Onsen, kita harus mandi dan membersihkan badan terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat agar tubuhmu nantinya bisa menyesuaikan suhu panas. Pastikan tidak ada busa yang tertinggal dengan membilasnya.

.

047-4-tips-di-onsen-bernafas-normal

Bernafaslah secara normal ketika kita sudah memasuki kolam Onsen demi menghindari sakit kepala. 

*Handuk di atas kepala adalah tempat yang praktis untuk meletakkan handuk agar mudah dipakai pada saat akan keluar dari area berendam (catatan: tidak sopan untuk memasukan handuk ke dalam area berendam)

.

047-5-tips-di-onsen-minum-dan-istirahat

Selama berendam di Onsen, tubuh akan kekurangan banyak cairan karena berkeringat. Minumlah air putih atau minuman lain sebagai pengganti cairan tubuh yang hilang agar terhindar dari gejala dehidrasi dan biarkan tubuhmu beradaptasi dengan suhu ruang dengan bersantai dan istirahat sejenak.

.

#DISCLAIMER: SUMBER INFORMASI BERASAL DARI FAN PAGE RESMI DI FACEBOOK

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: