Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H*

Sumber Ilustrasi Gambar dari sini

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H*

*Oleh Joko Setiawan, A Social Worker, 32nd Trainee of Asian Social Welfare Worker’s Training Program by Japan National Council of Social Welfare (JNCSW/Zenshakyou)

Assalamu’alaykum warahmatullahi wabarakaatuh..

Yaa ayyuhal ikhwah di manapun berada, para sahabat yang berbahagia di seluruh penjuru dunia. Marilah kita panjatkan puja dan puji syukur ke hadirat Allah subhanahu wata’ala karena pada akhirnya umur kita masih digenapkan pada Hari Raya Idul Fitri setelah sukses melaksanakan salah satu rukun Islam, yakni puasa selama satu bulan hijriah di bulan yang penuh kemuliaan, Ramadhan 1436 Hijriah/2015 Masehi.

Idul Fitri bukanlah pesta pora untuk melepaskan diri dari kekangan aturan yang Allah tetapkan setelah satu bulan sebelumnya telah “menahan” begitu banyak hal. Satu bulan kemarin sejatinya adalah masa training untuk meningkatkan kapasitas keimanan dan ketakwaan kita kepada-Nya. Maka, sudah selayaknya ketika memasuki bulan Syawal 1436 Hijriah ini dan seterusnya hingga sampai ke bulan Ramadhan tahun depan, ibadah dan keilmuan Islam kita semakin bertambah dan terus bertambah, serta selalu berharap keselamatan, hidayah dan inayah dari Dzat Yang Maha Tinggi dan Maha Agung.

Hari Raya Idul Fitri tahun 1435 Hijriah yang lalu adalah masa-masa paling berbahagia dalam kehidupan saya. Sebabnya kala itu adalah saya masih berstatus “pengantin baru” yang akhirnya bisa membawa sang isteri tercinta mengunjungi keluarga di Bancar (Tuban, Jawa Timur) pada hari Raya Idul Fitri tahun 2014. Di sana seluruh keluarga besar pasangan Bapak Ahmad Nawawi dan Ibu Murami berkumpul, bersuka cita, saling memaafkan, dan menatap cerah kebahagiaan di masa depan. Sedangkan tahun ini, kami terpisahkan oleh jarak 6000-an kilometer, jarak antara Indonesia-Jepang.

Namun demikian, tidak mengurangi semangat kebahagiaan menyambut Hari Raya Umat Muslim sedunia ini. Karena inilah bagian dari jalan perjuangan meraih cita-cita, selalu ada hikmah yang baik di setiap kejadian. Insya Allah..

Allahu Akbar.. Allahu Akbar.. Allahu Akbar..

Laa Illaha Illallahu Allahu Akbar..

Allahu Akbar.. Walillahilhamd..

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah dari Joko Setiawan (Tokyo) dan Iis Syarifah Latif (Bandung), serta calon dede bayi di dalam kandungan.. ^_^

AlmhVaudLZ8gFUb1vx1KW4YifdGf-ahbBktOC3iSbVjh

Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwwah.

Kokuryo, Chofu Shi – Tokyo, JAPAN
Jum’at setelah Shubuh, 01 Syawal 1436 H/17 Juli 2015 pukul 04.25 waktu Jepang

Dipublikasikan otomatis secara terjadwal oleh WordPress pada hari Jum’at, 17 Juli 2015 pukul 07.00 waktu Jepang

Comments
2 Responses to “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H*”
  1. Firmansyah says:

    Selamat Hari Raya Idul Fitri, 1 Syawal 1436 Hijriyah juga buat admin blognya.

    Taqobbalallahu Minna Wa Minkum, Mohon Maaf Lahir dan Batin Juga Nih Brother..

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: