Kenshu Ryoko Part II: Panorama Park*

Jpeg

Kenshu Ryoko Part II: Panorama Park*

*Oleh Joko Setiawan, A Social Worker, 32nd Trainee of Asian Social Welfare Worker’s Training Program by Japan National Council of Social Welfare (JNCSW/Zenshakyou)

Rekreasi hari kedua yaitu Ahad, 24 Mei 2015. Pukul lima pagi hari untuk kedua kalinya berendam di onsen. Kali ini tidak dapat berlama-lama dan segera kembali ke kamar. Sambil menunggu waktu, memanfaatkan wifi gratisan hotel untuk update beberapa aplikasi yang sudah lama tidak tersentuh progress pembaruan.

Jpeg

Sekitar pukul 08.30 akhirnya check out dari hotel dan melanjutkan perjalanan ke Panorama Park. Tempatnya tidak terlalu jauh dan bisa dijangkau dengan menggunakan bus lokal. Panorama Park adalah wahana di area puncak pegunungan, dimana untuk sampai ke puncak kita menggunakan Ropeway. Sebuah kendaraan yang melayang di udara sehingga dapat terlihat pemandangan sangat indah di sekitar gunung.

Sampai di puncak, kita akan disuguhi sebuah panorama yang amat sangat indah, dan ketika langit cerah, Gunung Fuji akan terlihat dengan begitu cantiknya. Alhamdulillah dalam rekreasi kemarin saya juga bisa melihat Gunung Fuji dengan sangat jelas meski jaraknya masih amat jauh. Di puncak sini juga tersedia Ashiyu, yaitu onsen khusus untuk kaki saja. Kaki yang pegal akan menjadi rileks dan segar kembali setelah dimasukkan ke dalam Ashiyu ini.

Selain itu, kami juga masih bisa jalan-jalan sekitar area puncak gunung ini. Ada banyak tempat asyik dan menarik yang bisa digunakan untuk memanjakan mata, membuat fresh karena pemandangan alam yang amat sangat indah dan luar biasa. Maha Suci Allah dengan Segala Apa Yang telah Dia Ciptakan. Allahu Akbar.

Puas dengan segala aktivitas di puncak, kami pun kembali ke bawah dengan menaiki Ropeway. Di toko bawah, bisa dibeli berbagai macam omiyage (buah tangan/oleh-oleh). Adapun teman-teman terkejut dengan adanya es krim Wasabi. Wasabi adalah “sambel”nya orang Jepang. Memang tidak selezat sambel sih, tapi sengatan pedasnya itu langsung menyerang hidung, dan otomatis membuat air mata kita meleleh he he.

Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwwah.

Kokuryo, Chofu Shi – Tokyo, JAPAN
Senin malam, 08 Sya’ban 1436 H/25 Mei 2015 pukul 23.00 waktu Jepang

Dipublikasikan otomatis secara terjadwal oleh WordPress pada hari Sabtu, 30 Mei 2015 pukul 09.00 waktu Jepang

Jpeg == Jpeg

Jpeg == Jpeg

Jpeg == Jpeg

Jpeg == Jpeg

Comments
2 Responses to “Kenshu Ryoko Part II: Panorama Park*”
  1. sharot says:

    waahh…enak nih jalan-jalan terus. Jepang memang indah!!

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: