Deklarasi KAMMI Komisariat STKS Bandung 2015*

Jpeg

Deklarasi KAMMI Komisariat STKS Bandung 2015*

*Oleh Muhammad Joe Sekigawa, A Social Worker, Seorang Pembelajar Sepanjang Zaman

Permulaan penubuhan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) di kampus STKS Bandung sudah dimulai sejak tahun 2010 yang lalu. Dimana telah bergabung dua orang akhwat LDK KMM STKS Bandung dari angkatan 2009 dan satu orang dari angkatan 2010. Seiring dengan berjalannya waktu, dua kader akhwat angkatan 2009 itupun naik “level” menjadi AB#2, sedangkan satu orang kader lagi harus pindah kuliah ke Jakarta.

Menjelang akhir tahun 2011, barulah bertambah satu orang kader ikhwan yang tidak lain adalah saya sendiri. Sebagai kader ikhwan pertama, ini adalah sebuah sejarah tersendiri yang amat sangat berharga di dalam kehidupan saya. Kesendirian ini tidak lantas membuat saya ciut nyali yang kemudian mengalienasi diri. Hal yang seharusnya dan telah saya lakukan adalah dengan berusaha mengenal sebaik-baiknya tentang aktivitas kegiatan KAMMI serta menjalin jejaring silaturahim dengan anggota-anggota KAMMI se Bandung raya.

Buah dari sikap proaktif tersebut adalah saya menjadi terinspirasi dan semakin terinspirasi. Karena saya menemukan begitu banyak contoh-contoh ideal sebagai seorang aktivis pemuda Islam. Mereka begitu peduli dengan masalah sosial politik kenegaraan, namun tetap menjadi pribadi yang sholeh, santun, berprestasi dan berdikari. Dan yang terpenting lagi, yang membedakan mereka dari mahasiswa umum kebanyakan, mampu terlepas dari jeratan gaya hidup hedonis serta menjaga pergaulan antara laki-laki dan perempuan alias tidak pacaran.

Inti dari dakwah adalah melakukan pergerakan. Maka dengan terus bergerak, KAMMI pun lambat laun memiliki jundi (prajurit) baru dengan semangat yang lebih menggelora. Inilah saatnya, setelah sekian tahun berproses dengan penuh kesabaran dan penuh perhitungan. Maka, di awal tahun, di masa pergantian kepengurusan KAMMI Daerah (KAMDA) Bandung, dideklarasikan KAMMI STKS Bandung sebagai Komisariat Persiapan. Dibutuhkan waktu minimal enam bulan ke depan, agar STKS Bandung dapat dikatakan sebagai Komisariat Penuh setelah terpenuhi alat kelengkapan pendirian sebuah komisariat.

Deklarasi KAMMI Komisariat Persiapan STKS Bandung tersebut terjadi pada hari Sabtu, 10 Januari 2015 bertempat di Balai Pelatihan Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Provinsi Jawa Barat. Dibacakanlah Deklarasi Pendirian Komisariat oleh Akh Sulaeman, yang dikukuhkan oleh Akh Sahrul Mulia Siregar sebagai Ketua KAMDA Bandung 2013-2015, dan diproklamirkanlah Akh Fadli Abdul Aziz sebagai Ketua KAMMI Komisariat STKS Bandung untuk PERTAMA KALINYA dalam sejarah pergerakan dakwah Tarbiyah di Kampus STKS Bandung. Baarakallahu fiikum ya akhi fillah sekalian.

Sebagai kader “tua” yang tak sempat mengikuti DM#2 dan DM#3, saya hanya bisa tersenyum bahagia, sembari terus mendoakan untuk ke-istiqomah-an kader-kader dakwah KAMMI STKS Bandung. Teruslah bergerak, karena dengan bergerak, air akan tetap menjadi jernih menemukan jati dirinya. (^_^)

Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwwah

Kubang Sari-Sekeloa, Bandung – Jawa Barat
Selasa, 22 Rabiul Awal 1436 H/13 Januari 2015 pukul 13.44wib

Dipublikasikan otomatis secara terjadwal oleh WordPress pada hari Kamis, 15 Januari 2015 pukul 07.00wib

Jpeg == Jpeg

Jpeg == Jpeg

Jpeg == Jpeg

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: