Napak Tilas 3 Tahun “The Book of Dreams”*

Sumber gambar dari sini

Napak Tilas 3 Tahun “The Book of Dreams”*

*Oleh Muhammad Joe Sekigawa, A Social Worker, Seorang Pembelajar Sepanjang Zaman

Sejak beberapa waktu yang lalu saya memang tengah mengumpulkan semangat baru untuk memperbaharui “ spirit yang hampir padam”. Sebenarnya, bukan padam dalam arti yang sebenarnya, tapi hanya terasa lebih redup karena tererosi dengan kesibukan dunia kerja dan kebutuhan hidup yang harus dicukupi..

Semenjak berganti status dari lajang menjadi suami pada bulan Juni 2014 lalu, saya memang telah membulatkan tekad untuk lebih mempertegas pencapaian mimpi untuk terbang ke Negeri Sakura dalam rangka menempuh pendidikan tinggi di tingkat pasca sarjana. Oleh karena itu, langkah paling awal adalah dengan mulai lebih giat belajar TOEFL test sembari mempersiapkan beberapa persyaratan lainnya..

Seperti biasanya, satu karya besar yang dalam satu setengah tahun baru dapat diterbitkan itu kembali saya buka-buka file mentahnya. Karya besar mahasiswa STKS (termasuk saya di dalamnya) yang saya maksud adalah “The Book of Dreams”, sebuah buku yang berisi kisah-kisah inspiratif para alumni STKS Bandung yang mampu menempuh pendidikan tinggi di luar negeri dengan beasiswa..

Patut saya akui, bahwa “The Book of Dreams” merupakan catatan super ringkas atas sebuah narasi fakta luar biasa yang kami abadikan melalui rekaman suara maupun video. Maka, bagi saya membaca “The Book of Dreams” saja masihlah belum cukup, dan harus ditambah dengan mendengarkan file mentahnya langsung. Selain saya juga punya sisi positif lainnya dengan mengenang masa-masa pengumpulan data wawancara tersebut bersama dengan Team 5 STKS Bandung..

Perjalanan perencanaan pembuatan “The Book of Dreams” dimulai dari tanggal 01 Ramadhan 1432 Hijriah atau bertepatan dengan tanggal 01 Agustus 2011 yang sampai dengan hari ini artinya telah lewat tiga tahun yang lalu. Waktu terasa begitu cepat berlalu, dan saat ini saya begitu merindukan masa-masa menjadi mahasiswa. Maka, semangat untuk secepatnya kuliah S2 pun menyala begitu besar..

File yang menumpuk di laptop pun mulai saya bongkar kembali. E-book yang saya kumpulkan dari berbagai sumber menjadi bahan lahapan malam-malam panjang ini. Dan file rekaman dari Bapak Farid Wajdi, AKS., MSW. (alumni Flinders University, Australia) menjadi peneman saya membakar mimpi-mimpi menempuh beasiswa pasca sarjana ke Jepang..

Insya Allah, dalam waktu dekat, memanfaatkan waktu 10 hari liburan saya di setiap bulannya rutinitas kerja di tengah hutan, saya akan mencicil untuk mengupload file mentah dari wawancara-wawancara para narasumber yang begitu luar biasa. Mari membangun mimpi ini bersama-sama ^_^

Sumber gambar: Koleksi pribadi Team 5 STKS Bandung thn 2011

Sumber gambar: Koleksi pribadi Team 5 STKS Bandung thn 2011

Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwwah

Camp PT SRL Pulau Pinang-Kembang Janggut, Kabupaten Kutai Kartanegara – Kalimantan Timur
Kamis malam, 26 Syawal 1435 H/21 Agustus 2014 pukul 21.31wita

Dipublikasikan otomatis secara terjadwal oleh WordPress pada hari Sabtu, 13 September 2014 pukul 08.00wita

Comments
2 Responses to “Napak Tilas 3 Tahun “The Book of Dreams”*”
  1. zaki19482 says:

    Anda khan sudah ke jepang? Bukan sekolah s2 ya? Selamat berjuang ya🙂

Tinggalkan Jejak ^_^

