Pindahan ke Kantor Permanen PT SRL*

DSC_1282 - Copy

DSC_1282 - Copy

Pindahan ke Kantor Permanen PT SRL*

*Oleh Joko Setiawan, A Social Worker, Seorang Pembelajar Sepanjang Zaman

Bulan Juni 2014 merupakan momen berharga atas perjalanan panjang PT. Silva Rimba Lestari (SRL) dalam mengembangkan proyek bisnisnya di bidang Hutan Tanaman Industri di Indonesia, khususnya di wilayah Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur.

Semenjak tanggal 13 Juni 2014 yang lalu, seluruh karyawan kantor PT. SRL yang masih tertinggal di Camp Rig disibukkan dengan aktivitas memindahkan barang-barang kantornya. Hal ini dikarenakan tidak lama lagi akan diresmikan kantor permanen PT. SRL di areal konsesi dan bangunannya sendiri, bukan berstatus “sewa” seperti kantor yang sebelumnya di Camp Rig RT 14 Desa Kahala Kecamatan Kenohan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Peresmian kantor yang direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 25 Juni 2014 itu diawali dengan rapat-rapat internal dengan Ketua Panitianya adalah Pak Markuat (Comvest sptd) yang dihadiri oleh District Department Head (DDH) PT. Silva Rimba Lestari.

Rangkaian lainnya adalah berupa kerja bakti untuk membersihkan areal kantor yang masih kotor dengan beberapa sampah kayu bekas mendirikan bangunan dan juga penanaman beberapa tanaman penyangga di sekitar komplek perkantoran PT. SRL seperti kacang-kacangan, akar wangi dan juga bibit pohon Jabon.

Kerja bakti tersebut melibatkan seluruh karyawan yang berjumlah sekitar lebih dari 100 orang dari komposisi staf dan juga pimpinan. Jumlah tersebut dibagi lagi menjadi tiga kelompok untuk area mes supervisor, staf dan kantin; kantor utama dan mes superintendent; juga gudang logistik dan mes barrack nursery.

Seluruh karyawan tampak begitu bersemangat mengikuti kegiatan penanaman tersebut, karena kami semua sadar bahwa lingkungan yang hijau disertai penuh tanaman tersebut akan memberikan udara yang bersih dan juga segar, yang akan berdampak baik untuk kesehatan segenap karyawan. Ini juga merupakan bentuk kesyukuran atas segera diresmikannya kantor baru PT. SRL.

Waktu yang dinanti pun tiba. Para tamu dari Regional Office (RO) Kaltim dan juga Head Quarter (HQ) telah datang sore hari sebelumnya. Rabu, 25 Juni 2014 menjadi hari bersejarah atas dilaksanakannya rangkaian acara peresmian kantor permanen PT. Silva Rimba Lestari yang secara administratif terletak di wilayah Desa Pulau Pinang Kecamatan Kembang Janggut Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur.

Pukul 10.00wita acara dibuka oleh Pak Syamsul Falah selaku Master of Ceremony (MC) yang kemudian dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia. Sambutan juga diberikan oleh Pak Edwin Perangin-Angin selaku DDH PT. SRL. Dilanjutkan dengan sambutan dari Pak Tadius selaku Kepala Desa Pulau Pinang. Lalu sambutan juga diberikan oleh Pak Jan Tjie selaku perwakilan dari HQ Agra Bareksa. Dan terakhir sambutan dari Pak Tendi, sekaligus meresmikan kantor baru PT. Silva Rimba Lestari yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan juga pemotongan pita.

Seluruh rangkaian acara berjalan lancar dan seluruh karyawan merasakan kegembiraan bersama. [Red:Joe Sekigawa]

Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwwah

Kembang Janggut-Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur
Selasa malam, 04Ramadhan 1435 H/01 Juli 2014 pukul 21.57 wita

Dipublikasikan otomatis secara terjadwal oleh WordPress pada hari Ahad, 13 Juli 2014 pukul 08.00wita

???? == ????

03 DSC_1201 - Copy == 04 DSC_1280 - Copy

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: