Sikap Mesir di Bawah Kepemimpinan Presiden Mursi terhadap Konflik di Suriah*

Sikap Mesir di Bawah Kepemimpinan Presiden Mursi terhadap Konflik di Suriah*

*Oleh Joko Setiawan, A Social Worker, Seorang Pembelajar Sepanjang Zaman

Seperti hari-hari sebelumnya, hati saya begitu gundah dan sedih atas peristiwa yang terjadi di Bumi Mesir, karena Presidennya yang seorang hafidz Qur’an dikudeta oleh kalangan Militer. Para pendukungnya dicap sebagai teroris dan perusuh, sungguh sebuah anggapan tanpa dasar sama sekali, selain kebencian yang mendalam terhadap umat Islam yang taat pada agamanya..

Mendapat video dari Kiblat.Net di Youtube, saya saksikan Syaikh Muhammad Hasan berbicara dihadapan muktamar yang dihadiri sekitar 500 ulama dan segenap rakyat Mesir bersama dengan Presiden Muhammad Mursi..

Video ini adalah beberapa waktu sebelum kudeta itu dilaksanakan oleh pihak Militer yang dikomandani oleh Jenderal As Siisi. Kegundahan rakyat Mesir begitu kentara karena saudaranya di Suriah telah didzalimi hingga dibantai oleh pemimpinnya yang seorang Syi’ah Rafidhah. Hingga, keluarlah fatwa Jihad untuk Suriah atas restu seorang Presiden. Sungguh ini adalah satu-satunya dan pertama kalinya yang terjadi di negara berpenduduk muslim di negara manapun di seluruh penjuru dunia..

Inilah transkrip narasinya yang videonya juga dapat Anda putar di sini..

—–

Segala puji bagi Allah. Semoga Allah melimpahkan salam, shalawat dan berkah kepada Nabi Muhammad, keluarga, dan seluruh sahabat beliau.

Wahai hadiri semua, izinkanlah saya menyampaikan salam kepada seluruh warga Mesir, Presiden, Ulama dan Bangsanya. Inilah Mesir. Bangsa Mesir, hari ini datang untuk menolong Bangsa Suriah yang didzalimi. Demi Dzat yang tiada Illah yang berhak disembah selain Dia..

Siapapun yang menyaksikan pemandangan yang menyedihkan; penyembelihan, pembunuhan, dan pembantaian ini. Namun hatinya tidak terbakar oleh itu semua itu, maka hendaknya ia meminta kepada Allah agar memberikan hati kepadanya sebab ia tidak punya hati..

Kenyataan yang menyedihkan ini telah menggerakkan pemimpin, ulama dan rakyat Mesir untuk menyatakan kepada kalian bangsa Suriah bahwa kami bersama kalian. Kami tidak akan pernah menelantarkan kalian, dengan izin Allah..

Mesir hari ini menyelenggarakan muktamar ulama umat di bawah restu Presiden, dan dihadiri oleh sejumlah ulama. Hanya dalam dua hari saja, Mesir dapat menyelenggarakan muktamar ulama umat yang dihadiri oleh hampir 500 ulama yang berafiliasi kepada lebih daripada 70 otoritas dan lembaga..

Mereka semua sepakat untuk berfatwa bahwa jihad di bumi Suriah adalah wajib, dengan jiwa, harta dan senjata. Semua muslim wajib berjihad sesuai kemampuannya. Berjihad untuk membela darah dan kehormatan adalah fardhu ain bagi bangsa Suriah dan fardhu kifayah bagi seluruh muslim di bumi ini..

Inilah komitmen kita kepada Sang Pencipta langit dan bumi..

Saya sampaikan kepada Anda, wahai Presiden Mesir, keputusan muktamar ini tidak akan berjalan dengan baik kecuali dengan kepemimpinanmu. Saya memohon kepada semua penguasa negara-negara Islam dan Arab, bergeraklah sebelum terlambat..

Kami memohon kalian semua untuk melaksanakan hasil muktamar ini, kirimlah persenjataan kepada anak-anak kita yang sekarang disembelih di Suriah. Kami semua berharap kepada Allah, kemudian kepada kalian. Tolonglah mereka yang terdzalimi..

Saya berpesan kepada Bangsa Mesir, yang hatinya telah menyambut bangsa Suriah sebelum datang ke tempat tinggal mereka. Ingatlah kaum Anshar yang telah menyambut kaum Muhajirin di hati mereka sebelum menyambut di negerinya..

Demi Allah, orang-orang miskin Mesir telah mendahului orang-orang kaya untuk menyambut bangsa Suriah yang terdzalimi. Wahai Presiden, saya memohon kepadamu atas nama Bangsa Mesir, janganlah membuka pintu Mesir untuk Syi’ah Rafidhah..

Wassalamu’alaykum warahmatullahi wabarakaatuh..

Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwwah

Kembang Janggut-Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur
Senin sore, 07 Jumadil Akhir 1435 H/07 April 2014 pukul 17.04 wita

Dipublikasikan otomatis secara terjadwal oleh WordPress pada hari Ahad, 20 April 2014 pukul 08.00wita

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: