Ayo Pilih Partai Kita Semua*

Sumber gambar dari sini

Ayo Pilih Partai Kita Semua*

*Oleh Joko Setiawan, A Social Worker, Seorang Pembelajar Sepanjang Zaman

Tahun 2014 ini menjadi penanda tegaknya tonggak peralihan periodisasi sejarah bangsa Indonesia. Anis Matta menyebutnya sebagai Gelombang Ketiga Indonesia. Karakteristiknya yang khas karena berpijak pada ilmu pengetahuan, agama, dan dunia modern..

Dunia memang cepat berubah, dan akan terus berubah semakin maju tanpa batas yang bisa dibayangkan oleh akal kebanyakan orang saat ini. Betapa timpangnya seseorang memandang pengalaman empiris, karena ketika seseorang telah mampu menjelajah ruang angkasa dan keluarbiasaan dunia robotika, di belahan bumi lainnya, ada orang-orang yang masih tidak mengenal pemintalan baju dengan benang dan hidup di tengah hutan dengan segala keterbatasan akses dan ketertinggalan ilmu pengetahuan. Oleh karenanya, pengalaman empiris diri pribadi tidaklah cukup untuk melihat kondisi bangsa Indonesia yang memiliki lebih dari 17000 pulau ini..

Anis Matta yang melihat bangsa Indonesia sebaga sebuah entitas negeri yang besar, mangajak masyarakat Indonesia untuk membangun semangat keoptimisan. Tidak layak lagi menjual kepesimisan dalam mengelola bangsa yang penuh barakah ini. Sudah saatnya Bangsa Indonesia, sebagai Negara berpenduduk umat muslim terbesar di dunia, memiliki peranan yang lebih luas menjangkau permasalahan global di dunia..

Sejatinya, peran itu pulalah yang ingin diemban oleh para founding fathers kita saat menjadi pemain utama pada masa kemerdekaan di tahun 50-an dulu. Itulah mengapa, pada tahun 1955 Presiden Soekarno mengadakan Konferensi Asia-Afrika di Bandung, Jawa Barat sebagai wujud eksistensi Bangsa Indonesia dan kemampuannya berperan di ranah global..

Namun cukup disayangkan karena seiring berjalannya waktu, peran Bangsa Indonesia di tingkat dunia semakin mengecil dan terpuruk pada lingkaran setan yang diciptakan oleh para birokrat korup nan jahat. Yakni, kita disibukkan dengan permasalahan kemiskinan yang menjerat sampai sekarang para orang-orang melarat. Ironi..

Untuk melakukan sebuah perubahan besar, diperlukan niatan kuat dan bersih dari kepentingan-kepentingan pribadi, serta ditopang oleh berbagai pihak penyangga kemandirian bumi pertiwi ini. Oleh karenanya, Anis Matta lagi-lagi dengan nada optimis dan penuh semangatnya mengungkapkan bahwa tidak akan pernah berhasil membuat perubahan besar di Negara Kesatuan Republik Indonesia jika hanya ditumpukan pada seorang Presiden semata. Namun, ia yang mampu membuat perubahan besar itu adalah mereka yang mampu menjadi Otaknya Indonesia, menjadi Hatinya Indonesia, dan menjadi Tulang Punggungnya Indonesia..

Ya, di tahun 2014 ini, tepatnya pada tanggal 09 April 2014 akan dilaksanakan PEMILU calon anggota Legisltif dari tingkat Kabupaten, Provinsi hingga DPR RI, juga untuk anggota DPD. Maka, inilah kesempatan besar untuk menumpukan harapan kepada perwakilan rakyat di Dewan Majelis Negara. Oleh karenanya, memilih calon-calon pemimpin terbaik diantara yang baik-baik adalah suatu kewajiban kita bersama guna ikut serta dalam membuat perubahan di Bumi Indonesia..

Saya pribadi, pada tanggal tangga 09 April 2014 nanti, akan memilih Caleg-caleg dari Partai Nomor Urut 3, Partai Keadilan Sejahtera/PKS (jangan bilang siapa-siapa ya), bagaimana dengan Anda? ^_^

Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwwah

Kembang Janggut-Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur
Sabtu,  05 Jumadil Akhir 1435 H/05 April 2014 pukul 11.03 wita

NB: Akibat kelamaan di Hutan, artikel yang saya tulis khusus menjelang PILEG tgl 09 April lalu, baru sempat saya publish sekarang he he

Comments
6 Responses to “Ayo Pilih Partai Kita Semua*”
  1. FARID We says:

    siapks, akhi. Insya Alloh amanah terus, walaupun kalah…😉

    salam dan yuk saling follow blog🙂

  2. Rahmat_98 says:

    Hihihi… insyaallah amanah….

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: