PKS Kobarkan Semangat Indonesia*

Sumber Ilustrasi Gambar dari sini

PKS Kobarkan Semangat Indonesia*

*Oleh Joko Setiawan, A Social Worker, Seorang Pembelajar Sepanjang Zaman

Ibukota selalu saja menjadi daya pikat yang luar biasa bagi siapapun juga. Selain memang ia sebagai pusat peradaban maju atas suatu bangsa, orang-orangnya juga dikenal sebagai Sumber Daya Manusia yang unggul dan telah melewati berbagai macam dinamika kehidupan yang tidak sama dengan apa yang ada di daerah-daerah selain darinya..

Bersyukur pada Yang Maha Kuasa karena pada hari itu, merupakan hari terakhir saya menikmati masa libur di Kota Tenggarong. Ahad, 16 Maret 2014 dimana Partai Keadilan Sejahtera alias PKS melangsungkan Kampanye Akbar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta yang dihadiri lebih dari 150.000 manusia..

Meski tidak berada pada tempat yang sama, namun aura menggelora begitu kentara terasa karena sejak malam sebelumnya, telah ramai di media sosial atas persiapan menjelang Kampanye Akbar di GBK. Beberapa gambar diupload oleh banyak kader maupun simpatisan, dan itu memberikan dorongan luar biasa guna memantik semangat para kader di luar daerah, termasuk diri saya yang berada di Kota Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur ini..

Kita bayangkan saja betapa solidnya salah satu partai dakwah ini. Tepatnya setahun lalu goncangan bombardir untuk meruntuhkan PKS ditengarai dengan ditangkapnya Ustad Lutfi Hasan Ishaq sebagai dugaan tersangka Operasi Tangkap Tangan Suap Kuota Impor Daging Sapi. Prosesnya begitu panjang, dan media pesanan turut melancarkan serangan bertubi-tubi dan berharap kader-kadernya segera lari tunggang langgang meninggalkan wajihah dakwah karena Allah ini..

Tapi, memang selalu mengejutkan, Presiden Anis Matta dalam pers conference dan banyak lawatannya ke daerah-daerah mengemukakan bahwa sedang ada yang membangunkan macan tidur PKS. Perlu diketahui bahwa PKS tidak sama persis dengan partai-partai yang mengaku dirinya nasionalis bahkan sekularis. Partai Keadilan Sejahtera alias PKS terbentuk atas kesadaran jama’ah dakwah kala itu untuk masuk pada mihwar perjuangan berikutnya, yakni setelah melewati mihwar tandzimi, mihwar sya’bi, dan kemudian masuk pada mihwar muassasi..

Maka tak heran, jika banyak para pengamat politik memprediksi PKS akan hancur setelah diterjang badai isu korupsi, namun kenyataannya berbalik 180 derajat. Kader-kader PKS menjadi semakin militan, beberapa kader dan simpatisan yang pada awalnya menjauh, kembali merapatkan barisan karena tahu partai dakwah ini tengah menghadapi konspirasi kekuatan yang besar. Untunglah firman Allah selalu teringat, “Dan merekapun merencanakan makar dengan sungguh-sungguh dan Kami merencanakan makar (pula), sedang mereka tidak menyadari” (Q.S An Naml: 50). Maka, yakinlah bahwa hanya Allah saja pembuat tipu daya terbaik..

Dari peristiwa itu, banyak kreatifitas kader bermunculan. Dari pergantian Presiden baru, slogan baru, cipta lagu, hingga kerja-kerja nyata lainnya. Cinta, Kerja dan Harmoni adalah 3 nafas pendongkrak semangat para kader dan mampu menjadi inspirasi kawan maupun lawan politiknya..

Kampanye Akbar kader PKS Wilayah DKI Jakarta yang mampu menghadirkan lebih dari 150.000 kader dakwah pada hari Ahad, 16 Maret 2014 di Stadion Utama Gelora Bung Karno itu menjadi bukti nyata bahwa PKS masih solid. Partai ini tidak bergantung pada salah satu figur tertentu, namun ia bergerak karena landasan iman, ilmu dan ukhuwwah. Maka, ketika ada satu atau beberapa kader yang tersalah, dengan cepat kader lainnya menggantikan peranan dakwah tanpa mempengaruhi keberlangsungan organisasi..

Hari Ahad itu, 16 Maret 2014 saya masih sempat mengkuti agenda Kampanye Akbar PKS di GBK melalui live steaming dari website resmi PKS. Memang tidak selancar yang diinginkan, namun ratusan ribu kader itu memang nyata nampak di depan mata. Dan mereka adalah para kader-kader yang ikhlas berjuang di jalan Allah. Bukan kader-kader yang bergerak karena landasan uang/materi, melainkan berharap pada kemenangan dakwah Islam dan bermuara pada surganya Allah..

Instrumen penyemangat lainnya adalah berita terupdate dari website PKSPiyungan. Meski Piyungan hanyalah setingkat kecamatan, namun website yang dikelolanya mampu menjadi rujukan jutaan kader dan simpatisan PKS dari seluruh wilayah Indonesia. Pengelolaan website secara profesional, dan ditunjang dengan berita paling mutakhir, menjadikan website PKSPiyungan dikunjungi ratusan ribu orang setiap harinya..

Dari website tersebut pulalah, saya dapati semangat-semangat membara atas cerita pra, pada saat dan pasca Kampanye Akbar terlaksana. Artikel demi artikel saya baca satu per satu, dan hampir semuanya membuat saya terharu, tak jarang juga air mata sudah hampir tumpah dari kantungnya, perasaan campur aduk antara melankoli dan heroik menyeruak di dalam dada. Dari narasi saja membuat dada bergemuruh seperti ini, apalagi ketika mampu hadir membersamai 150-an ribu kader di GBK ya? Begitu kira-kira selintas pikiran di benak saya..

Alhasil, sudah tak dapat diragukan kembali. Memutihkan GBK dengan ratusan ribu kader, mampu mengobarkan semangat Indonesia, bahwa harapan untuk berbenah itu masih ada. Impian untuk mewujudkan Negeri Indonesia menjadi sepenggal firdaus di muka bumi, bukanlah khayalan belaka..

Sudah saatnya menentukan pilihan. Mari pilih Partai Keadilan Sejahtera, Partai dengan Nomor Urut 3 dengan pilihan calon-calon Legislatif maupun Presidennya, yang insya Allah amanah dan berharap berkah dari Allah..

NB: Tulisan ini terinspirasi dari Buku terbaru ustad Anis Matta yang berjudul “Gelombang Ketiga Indonesia” dan juga jingle terbaru PKS yang dibawakan oleh Shouhar “Kobarkan Semangat Indonesia”. Tanggal 09 April 2014, jangan lupa pilih NOMOR TIGA ya ^_^

Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwwah

Kembang Janggut-Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur
Selasa sore, 16 Jumadil Awal 1435 H/18 Maret 2014 pukul 17.10 wita

Dipublikasikan otomatis secara terjadwal oleh WordPress pada hari Ahad, 06 April 2014 pukul 08.00wita

Comments
3 Responses to “PKS Kobarkan Semangat Indonesia*”
  1. Semangattt terus mengemban dakwah🙂

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: