Cinta untuk KAMMI dari Kader AB#1*

Sumber Ilustrasi Gambar dari sini

Cinta untuk KAMMI dari Kader AB#1*

*Oleh Joko Setiawan, A Social Worker, Seorang Pembelajar Sepanjang Zaman

Membicarakan tentang KAMMI bagi saya adalah sebuah hal yang menarik, dan tidak akan pernah ada habisnya. Bagaikan sesuatu yang berharga, rasanya semakin sayang dan cinta pada salah satu ruang aktualisasi diri para kader dakwah ini. Meski, pada kenyataannya, sampai pada saat tulisan ini dibuat, saya masih tidak terlalu mengenal KAMMI secara mendalam, apalagi terkait dinamika yang terjadi di dalamnya..

Penyesalan sudah tak lagi berarti, maka tidak sepatutnya kita kembali membahas tentang masa lalu yang telah hilang dan jauh dari pandangan. Memang begini sajalah jalan cerita terbaik yang telah diskenariokan oleh-Nya. Saya mengenal dan mulai mencintai KAMMI tepat pada masa-masa akhir menjalani perkuliahan di Kampus Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung. Keinginan untuk menunda waktu kelulusan hingga pada tahun depannya, juga karena berat hati meninggalkan KAMMI dengan segala daya pikat dan daya ikatnya..

Bertemu dengan para kader KAMMI, seakan bertemu dengan jiwa-jiwa yang hampir sama, serupa tapi tetap ada keunikan dari masing-masing diri mereka. Tentu, kecintaan terhadap wadah adalah karena adanya penghuni wadah tersebut yang mampu memberikan jutaan inspirasi dan teladan yang patut untuk dikagumi. Saya yang sedari awal sama sekali tidak tertarik dengan persoalan politik dan masalah kontemporer ke-ummat-an, alhasil berbalik 180 derajat. Sebuah perubahan ke arah lebih baik, berdiri dan menjadi salah satu pelaku utama di jalan dakwah yang patut disyukuri..

Jika hendak dinilai secara objektif, memang benar bahwa saya belumlah menyumbangkan apapun untuk KAMMI. Cinta ini, adalah sebuah cinta dari kader newbie, pendatang baru di arena pergulatan dakwah. Karena sadar akan kontribusi yang terlampau minim, dan jenjang kaderisasi yang tidak sempat untuk ditingkatkan menjadi AB#2 dan AB#3. Maka, pembangunan batu bata penyokong dakwah dimulai dari tingkat terkecil, satu arena di bawah KAMMI Komisariat, bernama BSO KAMMI STKS Bandung..

Generasi masa kepemimpinan saya, hanya mampu melahirkan tujuh orang kader baru yang salah satunya didaulat menjadi Ketua BSO KAMMI STKS Bandung selanjutnya. Di masa kepemimpinan pada generasi kedua ini, lahirlah empat orang kader baru lagi dan insya Allah membawa nafas dan ruh baru bagi pergerakan dakwah KAMMI di kampus STKS Bandung..

Dan untuk membayar segala kekurangan saya pada masa periode awal dakwah KAMMI di STKS Bandung, adalah dengan menjalin tali komunikasi yang intens kepada hampir seluruh kadernya. Ya, ini semua dilakukan atas dasar kecintaan. Sebuah kecintaan terhadap KAMMI dan para rijalud da’wah yang ada di dalamnya..

Beberapa hari terakhir, rasa bahagia menyeruak di dalam dada. Karena kabar dari mereka, para rijalud da’wah KAMMI STKS Bandung, baru kali pertama menyatakan rasa semangat dan cintanya kepada KAMMI. Rasa cinta itu juga semakin membesar, sedikit demi sedikit, seiring dengan perkenalan mereka atas interaksi intens yang terlalui. Allahu Akbar. Inilah masa yang ditunggu. Semoga menjadi titik tolak perbaikan yang berkesinambungan..

Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwwah

Kembang Janggut-Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur
Ahad sore, 16 Rabiul Akhir 1435 H/16 Februari 2014 pukul 17.46 wita

Dipublikasikan otomatis secara terjadwal oleh WordPress pada hari Rabu, 19 Maret 2014 pukul 08.00wita

Comments
2 Responses to “Cinta untuk KAMMI dari Kader AB#1*”
  1. Aam De lotus says:

    Masya’allah, memang KAMMI ada apanya ya? sebegitu cintanya padahal baru AB 1

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: