Suriah Berkubang Darah*

Suriah Berkubang Darah*

*Oleh Joko Setiawan, A Social Worker, Seorang Pembelajar Sepanjang Zaman

Begitu banyak negeri-negeri muslim yang dibumihanguskan..

Mulai dari Gaza di Palestina, Iraq, juga saat ini yang masih terus bergejolak melawan Syi’ah dan antek-antek zionis Yahudi-AS nya di Negeri Suriah (Syiria/Syam)..

Kegolakan yang terjadi di Bumi Syam adalah merupakan rangkaian dari Arab Spring di Timur Tengah pada beberapa tahun ke belakang. Mulai dari Mesir, Tunisia, Libya, Yordania, juga termasuk di Suriah..

Hanya saja, suasana di Suriah lebih “panas” daripada negeri tetangganya karena dipimpin oleh penguasa beraliran Syi’ah Nusairiyah, padahal penduduknya mayoritas muslim yang lurus, ahlus sunnah wal jama’ah (sunni)..

Pemerintahan Suriah dengan dipimpin presiden Syi’ah nya –Bassar al assad- telah mendzolimi rakyatnya. Begitu banyak nyawa terpisah dari tubuhnya, mulai dari anak-anak, perempuan, remaja, hingga orang tua yang menjadi korban keganasan tentaranya, puluhan ribu wafat sampai dengan hari ini. Tidakkah kita terenyuh mendengarnya? Kaum muslimin yang dibunuhi tersebut adalah saudara kita, ketika satu bagian tubuh sakit, maka sakitlah satu tubuh seluruhnya..

Beruntunglah masih ada para Mujahidin yang terus berjuang di sana. Pertempuran mereka adalah pertempuran antara al haq dan al bathil. Telah nyata perbedaan antara yang haq dengan yang bathil..

Rasulullah shallallahu ‘alayhi wasallam pernah bersabda, yang bunyinya kurang lebih sebagai berikut “Pada hari al malhamah kubro, ada sebuah basis milik kaum muslimin disebut wilayah yang disebut al Ghuwthah, di dalamnya ada kota yang disebut Damsyiq (Damaskus), itulah posisi terbaik kaum muslimin saat itu” (al hadist)

Seyogyanya, kita memang harus kembali kepada berita-berita yang telah disabdakan oleh Baginda Rasulullah Muhammad shallallahu ‘alayhi wasallam, agar kita mampu memandang secara jernih atas segala kesemrawutan yang ada, segala bentuk konspirasi, dan segala strategi tatanan dunia baru (new world order) yang telah digagas oleh Yahudi dan antek-anteknya..

Memikirkan nasib saudara kita yang berada jauh di sana, tidak berarti melupakan kewajiban membantu saudara yang dekat dengan kita. Ini adalah sebuah pernyataan solidaritas agung, yang tidak dipersatukan, kecuali dengan ikatan iman dan Islam..

Jangan sampai, kita hanya menjadi bagian masyarakat muslim apatis, masih saja merasa kekurangan harta, hingga menjadikan tumpukan harta menjadi tujuan, sedangkan rasa ukhuwah menjadi menipis, takut mati dan terlalu cinta dunia..

Suriah sampai hari ini masih berkubang darah, apakah engkau hanya menjadi penonton yang opininya digiring untuk menyepakati bahwa mujahidin merupakan teroris, seperti yang didengungkan oleh Barat? Ataukah memilih untuk menjadi lebih cerdas dan peduli pada saudara kita yang didzalimi..

Tentukan pilihan, tentukan sikap, dan mari sama-sama peduli, berikan bantuan sebisanya, bahkan sekalipun, walau hanya bisa membantu dengan membuat tulisan edukatif kepada khalayak seperti tulisan singkat ini..

Masyarakat kita merupakan orang-orang yang cerdas, hanya saja kepeduliannya yang kian hari kian menipis, sedangkan sikap apatis lebih digandrungi seolah artis. Yang perlu kita lakukan hanyalah memberikan sedikit “pancingan” berupa informasi awal, memberikan penjelasan, dan kemudian mereka akan bisa memilah juga memilih, mana-mana informasi yang benar dan bisa dipertanggungjawabkan..

Marilah menjadi insan yang tak kenal lelah untuk menyebarkan informasi kebaikan. Dan semoga, Allah ridho atas segala langkah kontribusi yang sedikit ini..

Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwwah

Kembang Janggut-Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur
Sabtu, 14 September 2013 pukul 12.09 wita

Dipublikasikan otomatis secara terjadwal oleh WordPress pada hari Selasa, 24 September 2013 pukul 08.00wita.

Comments
2 Responses to “Suriah Berkubang Darah*”
  1. luaydpk says:

    menjelang kiamat, akan muncul pasukan dajjal…

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: