Menyematkan Harapan untuk Generasi Baru*

Menyematkan Harapan untuk Generasi Baru*

*Oleh Joko Setiawan

Tak terasa sampailah pada PPI STKS Bandung tahun ke-6 terhitung sejak PPI zamanku di tahun 2008 silam. Apa yang dirasakan oleh adik-adik mahasiswa baru ini, telah kurasakan jua pada tahun 2008 tersebut. Bagaimana rasa sebuah  kekhawatiran dalam berinteraksi dengan kawan dan lingkungan baru, bercampur keingintahuan yang mendalam tentang sebuah kampus tempat menuntut ilmu empat tahun ke depan, kemudian mampu menghasilkan spirit juang berenergi, penuh tenaga.

Dalam kamus pribadiku, seharusnya PPI tahun 2013 haruslah berbenah dari PPI sebelum-sebelumnya. Tak patut anti terhadap konsep blue print PPI yang baru. Sebuah konsep PPI yang mendidik, menyenangkan, penuh inspirasi, dan tentu saja membuat mahasiswa baru merasa nyaman dengan kampus tempat mereka berjuang menuntut ilmu selama empat tahun ke depan.

MaBa PPI STKS Bandung 2011

Terkadang, perasaan senioritas begitu meninggi di dalam diri, padahal, keseganan itu tidak bisa diperjualbelikan, tapi ketakutan bisa diciptakan. Masih senangkah menjadi orang yang ditakuti, tapi tidak disegani? Karena, orang disegani itu pasti memiliki sisi kelebihan diri yang mampu menginspirasi, sedangkan orang ditakuti hanya karena ketika ia kuat, punya kekuasaan, dan itu adalah ketaatan semu.

Selamat datang saya ucapkan kepada seluruh Mahasiswa Baru STKS Bandung angkatan 2013/2014. Kalian adalah harapan baru bagi STKS Bandung. Kalian telah menjadi satu bagian keluarga besar yang turut serta memberikan warna atas nama besar kampus Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung.

Menjadi Anak-anak dan Orang Tua itu adalah keniscayaan, namun menjadi Dewasa adalah sebuah Pilihan. Mulai detik status mahasiswa itu engkau emban, mulailah berpikir dan bersikap dewasa, karena masa depan kalian nanti, ditentukan oleh tindakan kalian pada hari ini. Menjadi mahasiswa bukanlah akhir dari sebuah pencapain, namun barulah langkah dasar untuk menapakkan langkah-langkah besar selanjutnya.

Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwwah

Kota Tenggarong-Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur
Senin siang, 22 Juli 2013 pukul 14.17wita

Comments
8 Responses to “Menyematkan Harapan untuk Generasi Baru*”
  1. arif samlan says:

    anak STKS sudah duluan nih,,

    wahh anak STKIP segera menyusul,,
    ???

  2. @endahya says:

    tahun ini giliran adek sy yg ospek, beharap sistem ospeknya jauh lebih baik dari tahun sy dulu *berasa tua* hehe…

  3. Lagi mulai plonco yaa nich mahasiswa baru, jadi inget 10 tahun yg lalu hehehe

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: