Masjid Ber-AC

Bismillah ArabicAwal kedatangan ke kostan ini, yakni pada bulan Oktober 2012 kemarin. Dan memang, tsumma Alhamdulillah, kostan ini letaknya tak jauh dari masjid. Waktu itu sekedar bertanya kepada warga sekitar lokasi masjid terdekat, menjelang sholat Isya’. Ditempuh dengan jalan kaki selama kurang lebih tiga menit. Sampailah saya di masjid Baiturrahman.

Satu hal yang berbeda adalah suasana sejuk masjid ini. Ya, padahal semua pintu yang mengelilinya tertutup rapat, sebuah pintu kaca yang bisa digeser ke kanan dan juga ke kiri. Lalu kemudian apa yang membuatnya begitu sejuk? AC alias Air Conditioner.

Menjadi pengalaman yang baru bagi saya. Sejak di Bojonegoro maupun selama empat tahun di Bandung. Di sinilah baru saya temukan, sebuah masjid yang berlokasi (bukan) di kawasan elit, namun masjidnya memiliki AC untuk mengimbangi suhu panasnya kota Jakarta.

Rentang waktu Oktober sampai dengan Desember 2012, tempat kerja saya memang satu lokasi dengan tempat tinggal, beda lantai saja. Dan setiap masuk waktu sholat tiba, saya pun melangkahkan kaki ke masjid Baiturrahman ini.

Hingga pada awal Januari 2013, saya mulai mencari masjid lain. Saya menyebutnya sebagai masjid, meski ketika papan renovasi dipasang, bertuliskan Musholla An Nuriyah. Sungguh terlalu mewah jika disebut sebagai mushola, sedangkan masjid ini begitu megah, meski ukurannya tak terlalu luas.

Entah mengapa, sejak pertama kali sholat di An Nuriyah ini, hati saya menjadi terpatri. Langkah kaki kian semangat dan hati semakin tenteram ketika sholat di mushola ini.

Dan benar saja, sampai tulisan ini dibuat. Saya rutin sholat di mushola ini. Masih dengan kenyamanan dan ketentraman hati yang senantiasa menyelimuti. ^_^

Masjid dan mushola ber-AC ini, apakah ada juga di tempat Anda tinggal ya ikhwaty fillah?

Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwah by Muhammad Joe Sekigawa, S.ST.

Seorang Pembelajar Sepanjang Zaman who has a great dreams

A Social Worker fresh graduated from Bandung College of Social Welfare (BCSW), Department of Social Rehabilitation 2008

Staf Divisi Kaderisasi KAMMI (Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia) STKS Bandung

A Team 5 Coordinator for The Book of Dreams project

Staf Divisi Disaster Risk Management (DRM) PKPU Pusat.

Staf Ahli Bidang Relasi Publik, Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Sosial Indonesia (FORKOMKASI) masa bhakti 2012-2013

Selesai ditulis pada hari Ahad sore, 05 Jumadil Awal 1434 Hijriah/ 17 Maret 2013 at 16.05wib @Kostan Peradaban, Jl.Swadaya II-C No.56-C Tanjung Barat, Jagakarsa-Jakarta Selatan

Comments
One Response to “Masjid Ber-AC”
Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] sumber foto: bocahbancar.wordpress.com […]



Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: