Rangkai Narasi Menuju DRM PKPU Pusat_02: Kabar bahagia mendapatkan panggilan interview

Basmalah

Awalnya dahulu (sekitar awal atau pertengahan bulan November 2012), informasi dari Ustadz Cecep yang difasilitasi oleh Murabbi, menyebutkan bahwa PKPU memang sedang sangat sibuk mempersiapkan program 2013, dan puncaknya adalah Rakernas di Puncak, Bogor. “Setelah tanggal 15 Desember sepertinya PKPU sudah agak lenggang”, demikian tutur beliau.

Waktu demi waktu telah berlalu, sudah hampir mencapai tanggal 18 Desember, namun tak ada kabar juga dari PKPU. Kenapa jadi ngambang begini, paling tidak ada tanggapan dari pihak PKPU, apakah lamaran saya sesuai dengan kebutuhan PKPU atau tidak, begitu pikiran saya kala itu. Maka, saya pun kembali menanyakan secara santun kepada Ustadz Cecep, kabar dari beliau akan segera mengecek.

Waktu pun kembali berlalu, sudah lewat tanggal 25 Desember 2012, namun kabar pun tak kunjung datang. Maka, saya sudah siap jika memang pada akhirnya saya tidak qualified sesuai dengan kebutuhan DRM PKPU. Maka, saya pun mengirimkan sms kepada Ustadz  Cecep untuk mendapatkan kabar penegasan dari pihak PKPU. “Saya siap untuk melamar di tahun depan ke PKPU karena azzam saya memang ingin berkiprah di DRM PKPU”, itulah ucapan penuh semangat yang saya sematkan di sms kepada Ustadz Cecep. Beliau pun menjawab, “baik, saya akan cek ke Manajer HRD PKPU”. Alhamdulillah, cukup melegakan rasanya. Saya tidak butuh jawaban diterima atau tidak, namun paling tidak ada

Jumuah Mubarak, insyaAllah memang penuh berkah. Tepat pukul 15.00wib saya mendapatkan panggilan dari nomor 021 (Jakarta). Di seberang sana menyapa, “halo assalamu’alaykum, benar dengan Pak Joko”. “Wa’alaykumsalam. Ya, saya Joko”, jawab saya. Kemudian perbincanganpun berlanjut. Alhamdulillah, lagi-lagi ucap syukur yang terlontar dari bibir mungil ini. Mbak Astri dari PKPU Pusat mengabarkan kepada saya untuk panggilan interview langsung dengan Manajer DRM PKPU pada hari Kamis, 03 Januari 2013 pukul 09.00wib.

Hanya mengharap ridho dari-Mu ya Rabb. Semoga dengan nanti berpindahnya tempat kerja dari PeDe Corp ke PKPU akan semakin menambah khasanah keilmuan, keterampilan, dan ketakwaan kepada-Mu ya Allah.

To be continued . . .

Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwah by Muhammad Joe Sekigawa, SST

Seorang Pembelajar Sepanjang Zaman who has a great dreams

A Social Worker fresh graduated from Bandung College of Social Welfare (BCSW), Department of Social Rehabilitation

Reporting and Emergency Response Equipment Management at DRM (Disaster Risk Management) Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU)

Staf Ahli Bidang Relasi Publik, Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Sosial Indonesia (FORKOMKASI) masa bhakti 2012-2013

Selesai ditulis pada hari Sabtu pagi, 15 Safar 1434 Hijriah/ 29 Desember 2012 at 09.48wib @Ruang Diskusi Dwipekanan INSIST, Jl Kalibata Utara II No.84, Jakarta Selatan 12530

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: