Masa Depan BEM STKS Bandung Pasca 2012

Capres Fadly dan Cawapres Tiar BEM STKS 2012-2013_2

Terdengar sayup-sayup di telinga ketika di pertengahan tahun 2008 lalu bahwa BEM baru saja muncul kembali di tahun tersebut setelah tahun-tahun sebelumnya tidak aktif. Entah apa alasan persoalannya, namun dengan munculnya kembali BEM di kampus STKS Bandung ini, diharapkan ia dapat membawa angin segar untuk menampung dan mengembangkan potensi positif seluruh mahasiswa.

Saya yang empat tahun menetap sebagai mahasiswa STKS Bandung mengenali tiga generasi yang menjabat sebagai Presiden Mahasiswa (Presma) BEM STKS Bandung. Dimulai dari tahun 2008-2009 adalah Kang Edi Hendri (Mahasiswa Tugas Belajar dari Palembang), kemudian pada tahun 2009-2010 dijabat oleh Kang Ari (Mahasiswa Ikatan Dinas dari Sulawesi Selatan), dan tahun 2011-2012 dengan Presmanya adalah Kang Dicki Koswara (Mahasiswa Izin Belajar dari Jawa Barat).

Masa demi masa para Presma tersebut telah menyumbangkan kontribusinya masing-masing, dan ini harus dilanjutkan, ya memang harus dilanjutkan. Terlepas dari segala kontroversi kelemahan yang selalu saja di blow up oleh pihak oposisi. Namun sebagai mahasiswa yang cinta kepada kampusnya dan memiliki semangat tinggi untuk berkontribusi nyata dalam aksi, maka menjadi salah satu bagian dalam batu bata penguat bangunannya adalah suatu keharusan.

Beberapa hari terakhir kemarin, saya lihat di media jejaring sosial Facebook bahwa saat ini telah berlangsung masa kampanye dari calon Preswa&Wapresma BEM STKS Bandung. Hanya ada dua calon, calon pertama adalah Kang Fadly Yulianto (UKM Hikmatul Iman) dan calon kedua adalah Nizar dari HMSS (Himpunan Mahasiswa Sulawesi Selatan).

Tokoh pertama itu sangat lekat dalam ingatan. Bagaimana tidak, kami telah bersama-sama membangun Child Care Community (3C) yang sedari awalnya masih bernamakan Laskar Volunteer (LV). Kang Fadly ini didampingi oleh Kang Hajbudin Hekmatiar (Juara 1 paper/essay dalam sesi Student Forum at International Consortium on Social Development-Asia Pasific Conference di Jogjakarta pada pertengahan tahun 2012 ini). Kang Tiar ini memiliki kekuatan pada gagasan-gagasan yang cemerlang terkait bidang keilmuan pekerjaan sosial. Maka, sosok leader pada diri Kang Fadly ditopang kuat dengan sosok creative intellectual dari Kang Tiar.

Pada waktu-waktu sebelum saya benar-benar pergi meninggalkan kampus STKS Bandung (baca: lulus kuliah), memang telah sempat beberapa kali berbincang dengan Fadly maupun dengan Tiar terkait masa depan mahasiswa STKS Bandung. Kami berbicara banyak tentang visi dan misi, tentang proyeksi ke depan terkait potensi mahasiswa yang patut dikembangkan, serta kesempatan-kesempatan luas yang dapat kita manfaatkan bersama demi kemajuan kualitas mahasiswa di STKS Bandung.

Bukan karena jabatan yang dikejar, bukan pula kepopuleran, apalagi kekayaan (adanya banyak hutang karena terlampau sering rapat he he he), namun memang semangat yang terpatri dalam diri sebagai satu kesadaran pribadi. “Khairunnaas anfauhum linnaas/Sebaik-baik manusia adalah ia yang banyak memberikan manfaat bagi manusia lainnnya”, demikian pesan indah dari Rasululllah Muhammad shallallahu alayhi wasallam. Maka, yang menjadi semangat utama adalah perasaan berbagi dan berkontribusi sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar kepada khalayak.

Nah, demikian pula dengan apa yang tersimpan dalam dada Kang Fadly feat Kang Tiar. Mereka adalah dua orang sosok berkualitas dari ratusan mahasiswa yang tengah menuntut ilmu di kampus STKS Bandung. Memilih yang TERBAIK diantara yang BAIK adalah sebuah keniscayaan.

Jika para pembaca sekalian memutuskan untuk menggunakan hak suaranya di Pemilu Raya BEM STKS Bandung tanggal 4 Desember 2012 nanti, maka pilihlah yang TERBAIK dalam kacamata analisis Anda ^_^

Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwah by Muhammad Joe Sekigawa, SST

Seorang Pembelajar Sepanjang Zaman who has a great dreams

A Social Worker fresh graduated from Bandung College of Social Welfare (BCSW), Department of Social Rehabilitation

Corporate Development Manager at PeDe Corp Jakarta

Staf Ahli Bidang Relasi Publik, Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Sosial Indonesia (FORKOMKASI) masa bhakti 2012-2013

Ketua Umum BSO Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) STKS Bandung masa bhakti April s.d Oktober 2012

Menteri Partisipasi dan Hubungan Luar Kampus BEM STKS Bandung masa bhakti 2009-2010

Selesai ditulis pada hari Rabu pagi, 28 November 2012 at 22.40wib @Kamar Kost Peradaban, Jl. Swadaya II C No.56 Tanjung Barat-Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530

Comments
2 Responses to “Masa Depan BEM STKS Bandung Pasca 2012”

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: