Melesat di 100km/jam

Bismillahirohmaarrohiim,,

Berawal dari celetukan Mas Arde Wisben saat pulang bersama-sama dari kegiatan di Hotel Grand Prioritas-Puncak, Bogor. Pak Rahman pun kemudian mengaminkannya, dan semenjak itu, sudah direncanakan bahwa diriku akan dilatih menjadi driver. Ya, untuk dilatih menjadi sopir KIA Sportage keluaran tahun 2009 itu.

Terhitung hanya dua kali latihan yang waktunya masing-masing sekitar satu jam, aku sudah dipercaya oleh Pak Rahman untuk membawa mobil dari kantor menuju Hotel Grand Prioritas di Puncak, Bogor. Wow, percepatan yang sungguh luar biasa memang, dan aku sama sekali tidak pernah menyangka akan hal ini. Bahkan, saat itu aku telah melesat kencang hingga mencapai kecepatan 100km/jam, suatu kecepatan dalam berkendara yang tak pernah aku bayangkan sebelumnya.

Jika di flash back ke belakang, dahulu memang aku pernah belajar nyetir mobil saat tahun 2007, diajari oleh Mas Habib dan Mbak Eni dengan menggunakan mobil Xenia. Ada pula Kak Cup, yang waktu itu sama-sama diajari untuk dapat mengemudikan mobil. Kalau tidak salah ingat, hanya dua kali saja, waktu itu muter-muter stadion Kota Bojonegoro.

Awalnya ngeri juga, tahu sendiri kan bagaimana jalanan di Jakarta? Tak tanggung-tanggung, ini Jakarta lowh, salah satu kota terpadat (baca: termacet) di bumi wilayah Indonesia. Tapi, Pak Rahman sudah mempercayakan, dan aku pun menyambutnya dengan penuh suka cita. Bahkan, tadi sore Pak Rahman bercerita bahwa sebenarnya beliau pun cukup kaget, “Kok kamu bisa secepat ini sich Joe, menguasai medan jalanan, mulai dari macet, gang kecil, tanjakan dan turunan, hingga huja lebat yang menyebabkan jarak pandang hanya beberapa meter saja”, ungkap beliau.

Ya, Alhamdulillah. Segala puja dan puji syukur memang hanya selalu terpanjatkan kepada Ilahi Rabbi, Allah Subhanahu wata’ala, Rabb seluruh alam semesta beserta isinya. Maka, sejak hari Sabtu, 17 November 2012 kemarin, aku telah didaulat oleh Pak Rahman untuk menjadi driver keliling Jakarta (disamping tugas utamaku di PeDe Corp ini).

Sedikit berbagi tentang aktivitas kehidupanku saat ini. Semoga ada ibrah dan manfaatnya ya bagi pembaca yang budiman sekalian ^_^

Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwah by Muhammad Joe Sekigawa, SST

Seorang Pembelajar Sepanjang Zaman who has a great dreams

A Social Worker fresh graduated from Bandung College of Social Welfare (BCSW), Department of Social Rehabilitation

Corporate Development Manager at PeDe Corp Jakarta

Staf Ahli Bidang Relasi Publik, Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Sosial Indonesia (FORKOMKASI) masa bhakti 2012-2013

Ketua Umum BSO Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) STKS Bandung masa bhakti April s.d Oktober 2012

Selesai ditulis pada hari Senin malam, 19 November 2012 at 18.55wib @Kamar Kost Peradaban, Jl. Swadaya II C No.56 Tanjung Barat-Jagakarsa, Jakarta Selatan 12530

G A L L E R I E S

==

==

Comments
5 Responses to “Melesat di 100km/jam”
  1. Selamat datang di Jakarta mas, banyak-banyak belajar sama Pak Rahman yah beliau teman saya yang luar biasa sejak masih satu kost dulu sampe sekarang, beruntung bisa bekerja sama setiap hari dapat ilmu dari beliau, Sukses dengan karir dan cita-citanya yah..

  2. semoga makin sukses dalam karirnya…. sudah coba bawa mitsubishi pajero pak? sensasinya dijamin lebih “laki”… salam kenal ya pa.. keep in touch

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: