Oprec dan Bedah Buku FLP Bojonegoro di Aula Joglo KJKS AKAS

Bismillahirrohmaanirrohiim,,

Hari ini Ahad, 15 Juli 2012 adalah agenda kedua FLP (Forum Lingkar Pena) Kota Bojonegoro setelah yang pertama kalinya dulu adalah launching dibentuknya FLP Bojonegoro. Agenda yang dimaksud yakni oprec (open recruitment) anggota baru FLP Bojonegoro ditambah dengan kegiatan bedah buku kumpulan cerpen berjudul Perempuan Hujan. Lokasi kegiatan bertempat di KJKS (Koperasi Jasa dan Keuangan Syari’ah) AKAS Kota Bojonegoro di Jl. Kolonel Sugiono No. 236 Bojonegoro.

Adapun panitia yang datang di kegiatan FLP Bojonegoro kali ini antara lain:

  • Akh Agus selaku Ketua FLP Bojonegoro
  • Akh Zainul sebagai MC dan pengisi ice breaking
  • Akh Joe bertugas menjadi moderator bedah buku
  • Akh Ilham menjadi moderator materi FLP Bojonegoro
  • Akh Azzam bertindak sebagai pembaca tilawah Al Qur’an dan fotografer
  • Tiga orang akhwat dengan peran pesan tempat, registrasi peserta, dan konsumsi

Pembedah buku Perempuan Hujan ini tak kalah luar biasa, beliau adalah Mas Zaenal Abidin yang sedari masa kuliah dulu sudah gemar aktif di bidang tulis menulis karya fiksi. Peserta pun tampak antusias dan banyak tanda tanya di dalam kepala, buktinya tujuh pertanyaan telah mereka lontarkan dengan berbagai macam bentuknya. Jika saja waktu yang disediakan tidak terbatas, tentu akan semakin banyak pertanyaan-pertanyaan lain yang bermunculan. Ini suatu hal yang patut   diapreasiasi karena bisa dilihat bahwa para muda-mudi Bojonegoro yang berjumlah sekitar 25-an orang ini memiliki bekal untuk menjadi seorang penulis. Dan lebih berbahagianya, FLP Bojonegoro siap memfasilitasi untuk mendorong mereka menjadi penulis-penulis hebat di masa depan. Amiin.

Akh Zainul yang bertugas sebagai MC sekaligus pengisi ice breaking tak kalah hebohnya. Games yang diberikan pun cukup menguras otak, menggali kreativitas, kecepatan berpikir dan ketelatenan, namun tetap menyenangkan. Peserta kelihatan bergembira dan antusias, semua melaksanakan dengan riang dan suka cita. Senangnya mereka tunas-tunas bangsa ini tumbuh penuh keceriaan dan keakraban.

Sesi kedua diisi oleh Akh Agus selaku Ketua FLP Bojonegoro dengan dimoderatori oleh Akh Ilham yang aktivitas kesehariannya masih berkuliah di STIE Cendikia Bojonegoro. Materi di sini lebih berkaitan dengan dunia tulis menulis teknis terkait keikutsertaan di FLP Bojonegoro. Di akhir, Akh Agus juga mengumumkan mengenai follow up kegiatan ini dengan akan diadakannya Sekolah Penulis yang berkesinambungan bagi seluruh anggota FLP Bojonegoro.

Tepat masuk waktu Dhuhur, acara pun juga usai dan sebagian besar dari kami melaksanakan sholat Dhuhur berjama’ah di masjid SD IT yang letaknya di area Aula KJKS AKAS tersebut.

FLP Bojonegoro, terus berkarya dengan pena, peka terhadap perubahan, dan berkontribusi untuk negeri melalui seni, serta berdakwah tanpa henti tanpa mengharapkan imbalan materi duniawi.

Salam hangat dan semangat selalu by Muhammad Joe Sekigawa, seorang Pembelajar Sepanjang Zaman who has a great dreams

An Undergraduate Social Work Student of Bandung College of Social Welfare (BCSW), Department of Social Rehabilitation 2008

Saf Ahli DF FORKOMKASI (Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Sosial Indonesia) Bidang Relasi Publik masa bhakti 2012-2013

Selesai ditulis pada hari Ahad sore, 15 Juli 2012 at 16.30wib @Scorpion Net, Kota Bojonegoro-Jawa Timur

G A L L E R I E S

  ===  

===

===

===

===

===

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: