Mabit untuk Memurnikan Keikhlasan dalam Dakwah

Bismilahirrohmaanirrohiim,,

Alhamdulillah, pada Sabtu malam (malam Ahad) (07 April 2012) yang lalu KAMMI STKS Bandung mengikuti serangkaian kegiatan MABIT (malam bina iman dan taqwa) bersama Ikhwah Jamaah Tarbiyah se Kecamatan Coblong-Dago, Kota Bandung. MABIT ini sendiri dilaksanakan dengan tujuan untuk kembali memurnikan keikhlasan dalam mengemban amanah dakwah yang selama ini telah dilakukan. Bisa jadi, tanpa disadari sedikit demi sedikit arah tujuan perjuangan ini berbelok dari jalan yang lurus. Karena itulah MABIT ini menjadi penting untuk merapakan barisan dan membenarkan arah pejuangan hakiki ini. Yaitu dunia bukanlah tujuan, namun akhiratlah yang patut mendapatkan porsi perjuangan tertinggi.

Pelaksanaan MABIT yang dihadiri lebih dari 30 orang ini berisi tilawah Al Qur’an 30 juz, taujih, Sholat lail, dan bersama-sama membaca Al Ma’tsurot plus doa robithoh. Adapun taujih dari Ust. Rohidi dengan judul “Murokhobah”.

Murokhobah adalah bentuk kesadaran diri bahwa dirinya merasa selalu diawasi oleh Allah Azza wa Jalla. Ketika sifat ini melekat pada diri seorang muslim, maka segala tindak dan tanduk yang ia lakukan tidak akan pernah menyalahi perintah dan menentang larangan-Nya. Sudah semestinya setiap pribadi seorang muslim menyadari akan hal ini, bahwa Allah tidak pernah tidur dan Allah Maha Melihat.

Dengan demikian mari memurnikan tujuan dakwah ini. Apa yang ingin dicapai? Kemaslahatan dunia ataukah kemaslahatan dunia dan akhirat? Bersama dan Bersatu untuk membangun negeri ini agar berkeadilan dan sejahtera aman sentosa.

ALLAHU AKBAR!!!

**NB: Artikel ini pertama kali diterbitkan di Blog KAMMI STKS Bandung dengan judul Mabit untuk Memurnikan Keikhlasan dalam Dakwah

Salam hangat dan semangat selalu by Muhammad Joe Sekigawa, seorang Pembelajar Sepanjang Zaman who has a great dreams

Ketua Umum BSO Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) STKS Bandung

Selesai ditulis pada hari Senin pagi, 09 April 2012 at 07.13wib @Kamar kostan, Dago Pojok, Bandung-Jawa Barat

Comments
One Response to “Mabit untuk Memurnikan Keikhlasan dalam Dakwah”

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: