Milad ke-23 Sang Bocahbancar

Bismilahirrohmaanirrohiim,,

27 Januari 1989 – 27 Januari 2012

“23 years old”

Sumber Gambar

Semakin bertambah lagi hitungan keberadaanku di bumi Allah ini. 23 tahun bukanlah waktu yang sebentar, telah terlewati begitu banyak kejadian baik susah, senang, bahagia, sedih, dan masih banyak lagi “rasa-rasa” yang lainnya yang sebagian besar terlupakan begitu saja. Ya, memang beginilah perjalanan yang aku tempuh, dan aku sama sekali tak pernah menyesalinya sama sekali.

Semangat!!! Aaahhh, kata itulah mantra yang selalu aku ucapkan untuk menyemangati diri sendiri, menghibur diri sendiri, dan membangkitkan kembali asa-asa yang terkadang berat untuk ditemui.

Hingga detik ini pun, semangat ini tak pernah luntur, bukan karenaku sendiri, Allah lah Sang Penjaganya. Sujud syukur hamba senantiasa dipersembahkan hanya untuk Rabbil ‘Aalamiin hingga semangat membara masih saja menjalar ke nadi dan vena hingga merasuki ke setiap jengkal raga ini. Kecemerlangan pemikiran juga tak lupa Ia titipkan kepada hamba yang lemah ini, hingga kesadaran untuk bertanggung jawab menjadi salah satu pengemban dakwah di seluruh muka bumi pun menyatu ke dalam jiwa. “Maka, nikmat Tuhanmu yang manakah yang dapat kamu dustakan?” (Q.S Ar Rahmaan:13)

Pada usia ke-23 tahunku ini, saat ini aku tengah melaksanakan Praktikum III Jurusan Rehabilitasi Sosial STKS Bandung di LAPAS (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas IIA Anak Pria Tangerang bersama dengan kelima sahabat di LAPT Team:

  1. Joko Setiawan (Koordinator)
  2. Lilik Suratmi (Sekretaris)
  3. Syamsiah/Teh Chia (Bendahara)
  4. Fajar Mahardikawan
  5. Anggun Wiguna
  6. Andriani Ismael

Jumuah. Miladku tahun 2012 ini jatuh di hari Jumuah, hari yang begitu istimewa bagi seluruh umat Islam di muka bumi. Semoga, Allah senantiasa tetap menjaga bara-bara semangat menggapai cita-cita untuk meraih Beasiswa S2 ke Negeri Sakura (Japan), Menjadi pemimpin yang amanah di KAMMI STKS Bandung, Konsisten dalam jama’ah dakwah Tarbiyah hingga tak ada lagi manfaat yang bisa aku berikan kepada persatuan dakwah ini. Ya Allah, jagalah, jagalah, jagalah segala kenikmatan dari-Mu ini, dan matikanlah hamba dalam keadaan muslim dan mukmin bersama manusia-manusia shalih yang berjihad di jalan-Mu.

Selesai ditulis pada Jumuah pagi, 27 Januari 2012 at 07.00wib @Kamar Kostan Praktikum III, Kampung Pemasyarakatan, Tangerang

*****

Sejak tadi malam, teman-teman LAPT Team menjadi aneh, ada saja hal yang dilakukan untuk membuatku kesal. Mulai dari tidak boleh makan duren yang sama-sama dibeli, membatalkan rapat harian kelompok, hingga handphone yang sampai pada tulisan ini dibuat pun belum juga kembali. Pagi tadi, tiba-tiba mereka memberikan surprise di dalam LAPAS. Anak-anak diajak kerjasama untuk membawaku jalan-jalan sebentar, mereka memang ramai sekali. Dan pada saatnya, keluarlah kue untuk peringatan hari ulang tahunku yang ke-23. Kita jadi membuat perhatian lingkungan, padahal waktu itu ada TV Al Jazeera yang sedang meliput kegiatan di dalam LAPAS, alhasil beberapa petugas pun mengingatkan agar kami tidak terlalu berisik.

Emang dasar mereka –terutama Teh Chia, Lilik, dan Anggun- yang katanya hingga lari-larian mengejar waktu untuk mendapatkan kue itu. Kuenya pun mereka sama sekali tak kebagian karena anak-anak didik LAPAS banyak yang berhamburan ikut menyantap kue tersebut. Ya sudahlah, mereka pasti senang bisa makan kue enak hadiah milad ku ini he he he.

Walau bagaimana pun, kalian membuat kejutan untukku hari ini. Sejarah baru telah terukir yakni di usia yang telah menginjak 23 tahun, dirayakan di dalam LAPAS Anak Pria Tangerang bersama dengan anak-anak didik dan  juga kalian semua, anggota LAPT Team: Fajar, Teh Chia, Lilik, Anggun, dan Andriani. Thanks all. Really unforgettable moment ^^

Selesai ditulis pada Jumuah siang, 27 Januari 2012 at 14.55wib @Kamar Kostan Praktikum III, Kampung Pemasyarakatan, Tangerang

*****

Kesssssseeeeeellllllll. Ternyata ulah mereka belum selesai. Orang baru selesai mandi, langsung ambil ancang-ancang siram air sama terigu. Rambut ini menjadi saksi korban kebrutalan mereka (agak lebay sedikit lah bahasanya he he he). Hufffftttt. Tak pelak,  mulai dari celana, handuk, apalagi rambut, tinggal digoreng dech pokoknya. Acara kejar-kejaran pun tak dapat dielakkan. Teh Chia nich dalangnya!! Pakai minta Lilik ambil terasi segala, katanya biar tambah gurih rasanya. Anggun bagian perekam (dia aman karena ga mungkin kuganggu karena takut kameranya jatuh), Lilik ngumpet di dalam rumah, Andri sama Fajar berlarian keluar halaman rumah. Tinggal The Chia nich, maen petak umpet kejar-kejaran sambil bawa senjata tepung terigu yang sudah diulet dengan air.

Dan pada akhirnya, peperangan pun dihentikan dan berakhir dengan damai. Dilanjutkan dengan makan durian yang tadi malam sudah dibeli tapi belum sempat dimakan. Nyam, nyam, nyam, nyam . . . . Kenyang dech.

FINISHED . . .

Salam hangat dan semangat selalu by Muhammad Joe Sekigawa, seorang Pembelajar Sepanjang Zaman who has a great dreams

An Undergraduate Student of Bandung College of Social Welfare (BCSW), Department of Social Rehabilitation 2008

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) STKS Bandung

Staff of Public Relations (PR) FORKOMKASI

Team Leader of LAPT Team

Selesai ditulis pada Jumuah ba’da maghrib, 27 Januari 2012 at 18.55wib @Kamar Kostan Praktikum III, Kampung Pemasyarakatan, Tangerang

Dipublikasikan pada Sabtu siang, 28 Januari 2012 at 13.20wib @Warnet Aman Net, Kampung Pemasyarakatan, Tangerang

******

Sumber Gambar Utama

Comments
2 Responses to “Milad ke-23 Sang Bocahbancar”
  1. wulan suryani says:

    kaka 🙂
    aku mau nanya pendaftaran STKS untuk tahun 2012 kapan pembukaan nya ka ?
    mohon balasan nya makasih 🙂

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: