DM I KAMMI UNISBA ITB dan STKS Bandung 16-18 Desember 2011

Bismillahirrohmaanirrohiim,,

Belum genap ana tiga bulan bergabung di dalam barisan Dakwah KAMMI, akhirnya Komisariat ITB, dimana STKS Bandung masih menginduk padanya (saat ini STKS Bandung belumlah memiliki komisariat yang berdiri sendiri) berkolaborasi dengan KAMMI Komisariat UNISBA menggelar acara DM I KAMMI UNISBA-ITB-STKS dengan judul Character and Capacity Building Camp, bertemakan Gerak Langkah Nyata Menuju Perubahan Bangsa yang Madani. Acara dilaksanakan pada hari Jum’at-Minggu tanggal 16-18 Desember 2011 bertempat di Ponpes Babussalam, Ciburial-Bandung.

DM (Dauroh Marhalah) yang diadakan kali ini pesertanya ada 19 mahasiswa yang terdiri dari 4 orang ikhwan dan 15 orang akhwat. Adapun persebaran asal kampus peserta adalah dari UNISBA, STIKES, UPI, POLBAN, dan STKS Bandung. Kampus ana sendiri (STKS Bandung) ada 2 orang peserta (1 ikhwan dan 1 akhwat), mereka adalah Regi Oka Mahendra (Wakil Presiden Mahasiswa BEM STKS Bandung) dan Dhelta Wiliz Sam Prabawati (Staf Kementerian Agama BEM STKS Bandung).

Ya, beginilah medan dakwah, dimulai dari sedikit orang namun penuh dengan semangat tinggi dan bekal iman serta ilmu yang mumpuni untuk menyebarluaskan kebaikan dan memusnahkan kemungkaran di muka bumi. Jika mengulas balik, DM yang dimana ana menjadi panitia ini sangat berbeda dengan DM yang ana ikuti saat ana menjadi peserta pada akhir September sampai awal Oktober lalu dimana peserta ikhwan hampir 4 kali lipat dari peserta akhwat. Dapat kabar juga bahwa beberapa minggu lalu ketika POLBAN mengadakan DM I, peserta mencapai lebih dari 50 peserta. Ini artinya, para kader KAMMI khususnya di wilayah Bandung memang beragam animo para pesertanya. Di akhir tahun ini, Komisariat terakhir yang akan mengadakan DM I adalah Komisariat Salman Al Farisi yang merupakan Komisariat gabungan UNIKOM-UNPAD.

Yang menggembirakan dari pelaksanaan DM I ini adalah ketika para pengurus KAMMI dari komisariat di kota Bandung yang senantiasa mengunjungi dan ikut serta membantu dalam pelaksanaan acara DM I ini. Mereka datang dari Komsat UNPAS, UNIKOM, UPI, POLBAN, TELKOM, dan beberapa teman lainnya. Beliau semua itu sangat membantu sekali ketika ada saatnya memang kami kekurangan panitia, mereka bisa dengan tanggap membantu apa yang bisa dibantu tanpa lama-lama menunggu perintah.

Kesan untuk DM I kali ini, para akhwat nya memang luar biasa, semangat mereka lebih terasa dan banyak yang tidak malu mengungkapkan ide-ide, pendapat dan pemikirannya. Sedangkan ikhwannya, entah karena jumlah mereka yang sedikit sehingga tidak bisa terlalu muncul untuk menunjukkan kepedean dan jiwa kepemimpinannya. Malahan yang muncul adalah Regi, ya bisa disadari juga sich, karena memang dia seorang Wakil Presiden Mahasiswa, tentu saja skill leadership nya telah terlihat.

Demikian sedikit ulasan DM I ini. Semoga bermanfaat ^_^

Salam hangat dan semangat selalu dalam barisan Dakwah by Muhammad Joe Sekigawa, seorang Pembelajar Sepanjang Zaman who has a great dreams

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) STKS Bandung

An Undergraduate Student of Bandung College of Social Welfare (BCSW), Department of Social Rehabilitation

Koordinator PPLHB (Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup dan Bencana) KerLiP

Selesai ditulis di sela-sela Workshop Kemitraan bersama Plan Indonesia, pada Selasa pagi, 20 Desember 2011 at 06.12 wib @Kamar 438 Hotel Grand Cemara Lantai 4, Jakarta Pusat

Dipublikasikan pada Jum’at siang, 23 Desember 2011 at 14.28 wib @Hotspot Net, Dago-Bandung

G A L L E R I E S

===

===

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: