New Laptop, sebuah Mimpi yang Terealisasi

Bismillahirrohmaanirrohiim,,,

Segala puja dan puji syukur hanya pantas ditujukan kepada Rabbul Izzati, Allah Subhanahu Wata’ala karena dengan segala karunia-Nya yang begitu besarlah hingga pada saat ini kita masih bisa menghirup udara segar yang juga menyehatkan tubuh secara fisik dan juga alam pikiran. I only a great dreamer, hanya itulah memang amunisi yang kumiliki untuk terus bertahan hidup penuh semangat di dunia yang fana ini. Dan salah satu mimpi yang ingin kuwujudkan adalah memiliki laptop sendiri (ya, bagi orang miskin sepertiku, Laptop adalah barang mewah yang entah kapan bisa kumiliki). Namun, Allah menjawabnya dengan caranya yang begitu istimewa dan tak terduga-duga sebelumnya. Allahu Akbar Walillah Ilhamd. “ . . . . Apabila Dia telah menetapkan sesuatu, maka Dia hanya berkata kepadanya: “Jadilah”, maka jadilah ia”. (Q.S Maryam: 35)

Seperti yang teman-teman ungkapkan dan memang banyak telah dicontohkan para peraih mimpi lainnya di berbagai belahan bumi Indonesia lainnya. “Tuliskanlah mimpimu, sebesar apapun yang kau mau, dan jangan pernah ragu untuk mendapatkan itu”, begitu ungkap para orang besar dan sukses meraih mimpinya tersebut. Jadi, aku pun mulai menuliskan mimpi tersebut. Subhanallah, di samping doa yang selalu terus menerus aku panjatkan, menuliskan mimpi-mimpi dan menempelkannya di dinding-dinding kamar memang membuat suasana tersendiri. Entah bisa disadari atau tidak, setiap hari kita akan merasa diingatkan dengan mimpi yang telah kita tuliskan tersebut, sehingga mengakibatkan semangat senantiasa terbakar untuk selalu berpacu menuju ke arah realisasi mimpi tersebut. Allahu Akbar.

Siapa sich mahasiswa sekarang yang tidak punya laptop? Anak SD-SMP saja sudah banyak yang punya kok. Memang benar, tapi lain ceritanya dengan diriku, mahasiswa rantau yang tak punya sanak family di kota Bandung ini. Memiliki sebuah laptop adalah sebuah impian tersendiri untuk mendukung segala aktivitas dan kegiatan yang ada hubungannya dengan tulis menulis. Ya, aku suka menulis, tapi tidak pernah memiliki komputer ataupun laptop seumur hidup. Baru kali ini, ya baru kali inilah Allah menjawab doaku melalui seorang pemuda luar biasa dari Malang, sebut saja Mas AA. Pertemuan singkat, komunikasi tidak begitu intens, namun benih-benih semangat senantiasa selau terpancar di setiap pembicaraan singkat kami. Dan siapa menyangka, Allah menggerakkan hatinya untuk tiba-tiba mengirimkan Laptop baru langsung dari Kota Apel di Jawa Timur sana. F R E E alias Gratis tanpa bayar sepeser pun. Alhamdulillah. Rencana-Mu memang tidak terduga ya Allah. Paket itupun datang ke alamat Kampus STKS Bandung pada hari Rabu sore dan baru kuambil Kamis pagi, 24 November 2011 sepulang dari kegiatan Kuliah Lapangan di Jogjakarta.

InsyaAllah, ini yang menjadi azzamku. Segala rahmat dan nikmat yang tak terhitung ini akan menjadi bekalku untuk lebih bersemangat dalam jalan dakwah-Mu. Hamba selalu ingat, bahwa kekasih-Mu, Rasullullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam senantiasa mengingatkan umatnya, “Bersabarlah ketika engkau mendapatkan kesusahan, dan bersyukurlah ketika engkau mendapatkan kenikmatan, dan janganlah berlebih-lebihan, karena Allah membenci orang yang melampaui batas”. Maka, media/alat berupa Laptop ini akan kupergunakan untuk lebih banyak lagi berinteraksi dengan dunia dakwah selain mempersiapkan kematangan dan kemandirian dalam hidup bermasyarakat sehingga teraih segala cita-cita besar yang sudah lama dibangun satu per satu.

Terakhir, aku ingin membagikan kalimat luar biasa yang keluar dari mulut seorang pemuda luar biasa, Mas AA dari kota Malang itu. “Pelan-pelan dan satu per satu mimpimu akan terwujud, bersiaplah untuk menerima hal itu”.

Salam hangat dan semangat selalu by Muhammad Joe Sekigawa, seorang Pembelajar Sepanjang Zaman who has a great dreams

An Undergraduate Student of Bandung College of Social Welfare (BCSW) on Department of Social Rehabilitation 2008

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) STKS Bandung

Selesai ditulis pada Sabtu pagi, 26 November 2011 at 10.14wib @Kamar Kostan, Dago Pojok, Bandung-Jawa Barat

Dipublikasikan pada Sabtu pagi, 26 November 2011 at 11.00wib @Mahesa Net, Dago Pojok, Bandung-Jawa Barat

Sumber gambar utama

Comments
6 Responses to “New Laptop, sebuah Mimpi yang Terealisasi”
  1. ayaniwijaya says:

    subhanallah mas ..
    [no another comment]

  2. Ria says:

    subhanallah..keren..saya jg mrasa sulit kalau blum punya laptop..maba, jurusan tknk infor pula, tgas mnggunung..
    mga bsa cepet ktularan dpt laptop kyak akhi 🙂

    • Tetap semangat ya untuk kuliahnya,,, Ana juga tidak punya komputer dan laptop selama tiga tahun, alhamdulillah banyak jalan,,,

      Baru pada tahun ke empat inilah ana punya laptop sendiri,,

      Salam hangat dan semangat selalu ya Ukh,, ^_^

  3. Ujang Abidin says:

    Jazaakumullah Khairan atas berbagi pengalamannya dan InsyaAllah sangat bermanfaat bagi kita yang memang sangat lemah semangatnya dan butuh motivasi untuk bangkit.

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: