Menjadi Asisten Leadership Training Om Begeur

Bismillahirrohmaanirrohiim,,,

Alhamdulillah, kesempatan itu menjadi amat terbuka lebar ketika kita mendapatkan aksesnya. Begitu pula dengan yang telah saya alami beberapa waktu lalu. Tak dinyana dan tak disangka-sangka saya pun dapat menjadi Asisten Trainer Handal, Om Bageur. Beliau adalah seorang alumni kampus tempat saya belajar saat ini, Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung angkatan ’95.

Tawaran awalnya adalah bahwa Om Bageur akan mengajak saya belajar bersama dalam acara training-training leadership yang tengah beliau kerjakan. Informasi yang saya terima memang kurang begitu jelas, namun harapan saya adalah mendapatkan ilmu dan pengalaman baru. Apalagi saya mengetahui bahwa Om Bageur ini juga tipe orang idealis seperti diri saya. Beliau sebelumnya banyak memiliki pengalaman di bidang pekerjaan sosial mulai dari pengembang masyarakat pedesaan, aktif di SWPRC (Social Work Practice Resource Center), konsultan, hingga mengembangkan wirausaha sendiri dengan mendirikan Perseroan Terbatas (PT) bersama Pak Rahman, teman sejawat beliau saat kuliah S-2 di Kessos UI dahulu. Dan posisi terakhir yang membuat Om Bageur nyaman adalah dengan menjadi seorang Trainer, menyemangati dan menginspirasi orang lain 🙂

Kesempatan itu kali pertama saya dapatkan ketika Om Bageur menawarkan agar saya datang ke Jakarta pada Jum’at pagi, 27 Mei 2011. Kebetulan saya tanggal 26 Mei-nya juga dikirim oleh KerLiP untuk hadir dalam acara Sosialisasi Konsep Sekolah Siaga Bencana di Jakarta Pusat, alhasil benar-benar timing yang tepat untuk menyambut tawaran Om Bageur tersebut.

Tanggal 27 itu pun tiba, dan Om Bageur menjemput saya di depan Terminal Kampung Rambutan. Mobil pun melaju ke arah Cibubur, tepatnya di PP PON, Cipayung Jakarta Timur. Di sana telah menunggu Pak Rahman, sudah lama saya tidak menemui sosok Bendahara Ikatan Pekerja Sosial Profesional (IPSPI) periode 2010-2013 ini. Di sana ternyata Om Bageur dan Pak Rahman mendapatkan amanah untuk mengisi training anggota Karang Taruna Desa Munjul, Jakarta Pusat. Otomatis, saya pun dengan cekatan membantu hal-hal yang sekiranya membutuhkan bantuan. Om Bageur dan Pak Rahman pun tidak kecewa kepada saya. Buktinya di sesi akhir, Pak Rahman menyerahkan amplop kepada saya yang kata beliau sebagai hasil jerih payah hari ini. Alhamdulillah, padahal dari dalam lubuk hati, saya diajak mendapatkan pengalaman ini saja sudah gembira, sama sekali tak berharap akan mendapatkan imbalan berupa materi. Namun, seperti salah satu sesi training yang Om Bageur isi, beliau berpesan, “terkadang, apa yang tidak kita harapkan itu melebihi apa yang kita harapkan”. Benar juga ya Om, keren dech trainingnya ^_^

Dan jadilah tim Training ini: Om Bageur, Pak Rahman, Mas Arde, dan Joko Setiawan(jika tidak terbentur dengan jadwal kuliah)

Terima kasih banyak atas kesempatannya ya Om, Anda memang benar-benar bageur ya he he he 🙂

Salam semangat selalu by Joko Setiawan aka Amkmjs2011, Seorang Pembelajar Sepanjang Zaman

Ditulis pada Kamis pagi, 02 Juni 2011 at 07.00wib @Kostan Dago Pojok-Bandung, Jawa Barat

Dipublikasikan pada Kamis siang, 02 Juni 2011 at 11.25wib

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: