Menjadi Kaya Raya Karena Bersyukur

Bismillahirrohmaanirrohiim,,

Saya kaya, Anda kaya, Kita semua kaya, bahkan Kaya Raya tak terhingga

Jika ingin kaya, tentu tak selamanya itu semua harus diukur dengan harta. Ingin kaya harta itu wajar, tapi jangan mengejar kekayaan harta tersebut hingga membabi-buta dan pada akhirnya jika kita belum dipandang kaya dari sisi kepemilikan harta benda, rasa syukur itu tak pernah ada dan malah mungkin rasa dengki dan iri muncul menghinggapi alam bawah sadar kita. Yang seharusnya merasa nyaman dengan apa yang diterima, menjadi penuntut dan merasa tidak bisa bahagia sebelum memiliki banyak harta benda.

“Memang sich, uang itu bukanlah segalanya, namun segalanya akan membutuhkan uang”. Demikianlah jargon yang sering dilontarkan untuk melegalisasi bahwa memiliki banyak uang itu dapat menjadi tolok ukur kebahagiaan dan menjamin akan kemandirian. BUKAN!!! Kebahagiaan itu letaknya ada di hati. Suasana hati tak pernah dapat dibeli dengan uang, namun syukur, itulah yang akan lebih menenteramkan daripada melimpahnya harta benda yang kita tumpuk dan hitung setiap waktu.

Berbicara mengenai syukur, memang ada kaitannya dengan label “kaya” yang kita bicarakan sedari awal. Mari kita pikirkan apa yang menjadi milik kita saat ini. Sempurnanya penglihatan sehingga dapat menikmati indahnya warna-warni bunga dan eloknya paras manusia-manusia lainnya. Lengkapnya tangan, kaki, dan telinga yang menjadikan kita bebas berekspresi kemana saja, melakukan apa saja dan mendengarkan alunan suara-suara indah dunia. Udara yang kita hirup setiap waktu dan diproses oleh organ tubuh kita yang tersusun Maha Sempurna sehingga tak pernah absen untuk berjalan normal sesuai tugas dan fungsinya. Maka, sungguh sebenarnya kita ini amat sangat kaya dan bahkan kaya raya, namun itu adalah titipan dari Allah, pemberian dari-Nya yang patut kita syukuri, bukannya malah kufur atas segala nikmat tersebut.

Ayolah sahabat yang berbahagia, tak perlu risau dengan kekayaan yang berwujud harta benda. Semua akan datang sesuai dengan usaha yang kita lakukan. Boleh bercita-cita dan mengusahakan untuk menjadi sosok yang kaya raya karena banyak harta benda, namun jangan pernah lupa untuk tetap selalu bersyukur atas apa yang telah kita miliki saat ini karena dengan begitu maka hati Anda akan merasa nyaman dan diri Anda akan merasa kaya di setiap harinya. ^_^

Demikianlah catatan singkat sebagai penjabaran resume pesan Aa Gym “Mau menjadi kaya sekarang juga, jawabannya adalah BERSYUKUR” dalam ceramahnya di Darut Tauhid pada Kamis malam kemarin yang dapat saya dengarkan melalui MQ FM Radio.

Salam semangat selaluby Joko Setiawan aka amkmjs2011, seorang Pembelajar Sepanjang Zaman

Ditulis pada Jum’at dini hari, pukul 03.20wib on 20 Mei 2011 @Neru Net, Dago-Bandung, Jawa Barat

Comments
3 Responses to “Menjadi Kaya Raya Karena Bersyukur”
  1. L.tiffa stringsomnia says:

    Oh gitu ya kak….thanks infonya ^__^

  2. L.tiffa stringsomnia says:

    Ass…

    Salam kenal ya kak……

    Maaph ni melenceng dr nice artikel yg kakak tulis,
    aq pgn nanya, kpan pendaftaran stks di buka ? Trus apa aja syarat2 pndftarannya ?
    Aq brasal dr pdg, kira2 wlyah aq dah masuk ikatan dinas belom ya ?

    Thanx ats info n nice artikelnya

    wass….

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: