Negara Terkaya di Dunia yang Luput dari Perhatian Dunia

Bismillahirrohmaanirrohiim,,

Tulisan di bawah ini saya dapatkan dari Milis tetangga, sangat inspiratif dan mengajak kita untuk rethinking tentang negara kita tercinta, Negara Indonesia Raya. Selamat membaca dan semoga bisa mengambil pelajaran yang bermanfaat untuk kemajuan bangsa ini.

Salam semangat selalu

By Muhammad Joe Sekigawa, Undergraduate Student of Bandung College of Social Welfare, Department of  Social Rehabilitation 2008

Minggu, 19 Ramadhan 1431 H/29 Agustus 2010 @NERU Net, Dago-Bandung, Jawa Barat

******

Negara Terkaya Di Dunia Yang Luput Dari Perhatian Dunia by Agung Mauliady on Tuesday, August 24, 2010 at 12:04pm

Banyak sebenarnya yang tidak tahu dimanakah negara terkaya di planet bumi ini, ada yang mengatakan Amerika, ada juga yang mengatakan negera-negara di timur tengah. tidak salah sebenarnya, contohnya Amerika. Negara super power itu memiliki tingkat kemajuan teknologi yang hanya bisa disaingi segelintir negara, contoh lain lagi adalah negara-negara di timur tengah. Rata-rata negara yang tertutup gurun pasir dan cuaca yang menyengat itu mengandung jutaan barrel minyak yang siap untuk diolah. Tapi itu semua belum cukup untuk menyamai negara yang satu ini. Bahkan Amerika, Negara-negara timur tengah serta Uni Eropa-pun tak mampu menyamainya. Dan inilah negara terkaya di planet bumi yang luput dari perhatian warga bumi lainya. Warga negara ini pastilah bangga jika mereka tahu. Tapi sayangnya mereka tidak sadar “berdiri di atas berlian” langsung saja kita lihat profil negaranya.

Wooww… Apa yang terjadi? apakah penulis (saya) salah? tapi dengan tegas saya nyatakan bahwa negara itulah sebagai negara terkaya di dunia. Tapi bukankah negara itu sedang dalam kondisi terpuruk? hutang dimana-mana, kemiskinan, korupsi yang meraja lela, kondisi moral bangsa yang kian menurun serta masalah-masalah lain yang sedang menyelimuti negara itu.baiklah mari kita urai semuanya satu persatu sehingga kita bisa melihat kekayaan negara ini sesungguhnya.

1. Negara ini punya pertambangan emas terbesar dengan kualitas emas terbaik di dunia. Namanya PT Freeport. Pertambangan ini telah mengasilkan 7,3 JUTA ton tembaga dan 724,7 JUTA ton emas. Saya (penulis= suranegara) mencoba meng-uangkan jumlah tersebut dengan harga per gram emas sekarang, saya anggap Rp300.000 dikali 724,7 JUTA ton emas/724.700.000.000.000 Gram dikali Rp300.000.= Rp.217.410.000.000.000.000.000 Rupiah!!!!! ada yang bisa bantu saya cara baca nilai tersebut? itu hanya emas belum lagi tembaga serta bahan mineral lain-nya.lalu siapa yang mengelola pertambangan ini? bukan negara ini tapi AMERIKA! prosentasenya adalah 1% untuk negara pemilik tanah dan 99% untuk amerika sebagai negara yang memiliki teknologi untuk melakukan pertambangan disana. bahkan ketika emas dan tembaga disana mulai menipis ternyata dibawah lapisan emas dan tembaga tepatnya di kedalaman 400 meter ditemukan kandungan mineral yang harganya 100 kali lebih mahal dari pada emas, ya.. dialah URANIUM! bahan baku pembuatan bahan bakar nuklir itu ditemukan disana. Belum jelas jumlah kandungan uranium yang ditemukan disana, tapi kabar terakhir yang beredar menurut para ahli kandungan uranium disana cukup untuk membuat pembangkit listrik Nuklir dengan tenaga yang dapat menerangi seluruh bumi hanya dengan kandungan uranium disana. Freeport banyak berjasa bagi segelintir pejabat negeri ini, para jenderal dan juga para politisi busuk, yang bisa menikmati hidup dengan bergelimang harta dengan memiskinkan bangsa ini. Mereka ini tidak lebih baik daripada seekor lintah!

2. Negara ini punya cadangan gas alam TERBESAR DI DUNIA! tepatnya di Blok Natuna. Berapa kandungan gas di blok natuna? Blok Natuna D Alpha memiliki cadangan gas hingga 202 TRILIUN kaki kubik!! dan masih banyak Blok-Blok penghasil tambang dan minyak seperti Blok Cepu dll. DIKELOLA SIAPA? EXXON MOBIL! dibantu sama Pertamina.

3. Negara ini punya Hutan Tropis terbesar di dunia. Hutan tropis ini memiliki luas 39.549.447 Hektar, dengan keanekaragaman hayati dan plasmanutfah terlengkap di dunia. Letaknya di pulau sumatra, kalimantan dan sulawesi.sebenarnya jika negara ini menginginkan kiamat sangat mudah saja buat mereka. Tebang saja semua pohon di hutan itu makan bumi pasti kiamat. Karena bumi ini sangat tergantung sekali dengan hutan tropis ini untuk menjaga keseimbangan iklim karena hutan hujan amazon tak cukup kuat untuk menyeimbangkan iklim bumi. Dan sekarang mereka sedikit demi sedikit telah mengkancurkanya hanya untuk segelintir orang yang punya uang untuk perkebunan dan lapangan Golf. Sungguh sangat ironis sekali.

4. Negara ini punya Lautan terluas di dunia. Dikelilingi dua samudra, yaitu Pasifik dan Hindia hingga tidak heran memiliki jutaan spesies ikan yang tidak dimiliki negara lain. Saking kaya-nya laut negara ini sampai-sampai negara lain pun ikut memanen ikan di lautan negara ini.

5. Negara ini punya jumlah penduduk terbesar ke 4 didunia. Dengan jumlah penduduk segitu harusnya banyak orang-orang pintar yang telah dihasilkan negara ini, tapi pemerintah menelantarkan mereka-mereka. Sebagai sifat manusia yang ingin bertahan hidup tentu saja mereka ingin di hargai. Jalan lainya adalah keluar dari negara ini dan memilih membela negara lain yang bisa menganggap mereka dengan nilai yang pantas.

6. Negara ini memiliki tanah yang sangat subur. Karena memiliki banyak gunung berapi yang aktif menjadikan tanah di negara ini sangat subur terlebih lagi negara ini dilintasi garis katulistiwa yang banyak terdapat sinar matahari dan hujan. Jika dibandingkan dengan negara-negara timur tengah yang memiliki minyak yang sangat melimpah negara ini tentu saja jauh lebih kaya. Coba kita semua bayangkan karena hasil mineral itu tak bisa diperbaharui dengan cepat. Dan ketika seluruh minyak mereka telah habis maka mereka akan menjadi negara yang miskin karena mereka tidak memiliki tanah sesubur negara ini yang bisa ditanami apapun juga. Bahkan tongkat kayu dan batu jadi tanaman.

7. Negara ini punya pemandangan yang sangat eksotis dan lagi-lagi tak ada negara yang bisa menyamainya. Dari puncak gunung hingga ke dasar laut bisa kita temui di negara ini.  Negara ini sangat amat kaya sekali, tak ada bangsa atau negara lain sekaya INDONESIA! tapi apa yang terjadi?  dialah INDONESIA! untuk EXXON MOBIL OIL, FREEPORT, SHELL, PETRONAS dan semua PEJABAT NEGARA yang menjual kekayaan Bangsa untuk keuntungan negara asing, diucapkan TERIMA KASIH.

Sebuah cerita mungkin akan bisa menggambarkan indonesia saat ini silahkan disimak. Judulnya Ketika Tuhan Menciptakan Indonesia. Suatu hari Tuhan tersenyum puas melihat sebuah planet yang baru saja diciptakan- Nya. Malaikat pun bertanya, “Apa yang baru saja Engkau ciptakan, Tuhan?” “Lihatlah, Aku baru saja menciptakan sebuah planet biru yang bernama Bumi,” kata Tuhan sambil menambahkan beberapa awan di atas daerah hutan hujan Amazon. Tuhan melanjutkan, “Ini akan menjadi planet yang luar biasa dari yang pernah Aku ciptakan. Di planet baru ini, segalanya akan terjadi secara seimbang”.Lalu Tuhan menjelaskan kepada malaikat tentang Benua Eropa. Di Eropa sebelah utara, Tuhan menciptakan tanah yang penuh peluang dan menyenangkan seperti Inggris, Skotlandia dan Perancis. Tetapi di daerah itu, Tuhan juga menciptakan hawa dingin yang menusuk tulang. Di Eropa bagian selatan, Tuhan menciptakan masyarakat yang agak miskin, seperti Spanyol dan Portugal, tetapi banyak sinar matahari dan hangat serta pemandangan eksotis di Selat Gibraltar.Lalu malaikat menunjuk sebuah kepulauan sambil berseru, “Lalu daerah apakah itu Tuhan?” “O, itu,” kata Tuhan, “itu Indonesia. Negara yang sangat kaya dan sangat cantik di planet bumi. Ada jutaan flora dan fauna yang telah Aku ciptakan di sana. Ada jutaan ikan segar di laut yang siap panen. Banyak sinar matahari dan hujan. Penduduknya Ku ciptakan ramah tamah,suka menolong dan berkebudayaan yang beraneka warna. Mereka pekerja keras, siap hidup sederhana dan bersahaja serta mencintai seni.”Dengan terheran-heran, malaikat pun protes, “Lho, katanya tadi setiap negara akan diciptakan dengan keseimbangan. Kok Indonesia baik-baik semua. Lalu dimana letak keseimbangannya? “Tuhan pun menjawab dalam bahasa Inggris, “Wait, until you see the idiots I put in the government.” (tunggu sampai Saya menaruh ‘idiot2′ di pemerintahannya)   Dan untuk rasa terima kasih untuk Kemerdekaan Indonesia yang ke 65 tahun, kami pemuda-pemudi Indonesia memberikan penghargaan sebesar-besarnya kepada pejuang yang telah mengorbankan darah dan air mata mereka untuk bangsa yang tidak tahu terima kasih ini.   “Indonesia tanah air beta disana tempat lahir beta, dibuai dibesarkan bunda, Tempat berlindung di hari Tua… Hingga nanti menutup mata”

HIDUPLAH INDONESIA RAYA!!

Sumber Gambar

Comments
36 Responses to “Negara Terkaya di Dunia yang Luput dari Perhatian Dunia”
  1. Muhni says:

    Ngebaca artikel di atas, koq saya jadi ilfil ya sama negara yang diceritakan di atas…\\\\\

    kasihan juga, tp kayaknya saya gengsi untuk mengakui itu sebagai negara saya….. haha

    🙂

    • Hmm…. Janganlah ilfeel dengan Indonesia, namun ilfeel lah dengan orang2 yang menjadikan Bumi Indonesia rusak he he he 😀

      Hmm,,,, Yuukkk, tingkatkan martabat diri dan juga martabat bangsa,. Bangsa Indonesia 🙂

  2. Jalan jalan ke jamaica
    Liat Bob Marley Keselek Ganja
    Ga krasa bentar lagi abis Puasa
    Mohon maaf bila banyak dosa, baik disengaja atau tak sengaja
    Beli es di warung Bu ema
    Untuk di santap bersama – sama
    Smsnya udah di terima,
    teriring pula ucapan yang sama
    Selamat Idul Fitri 1431 H
    Anak kodok makan ketupat.
    Makan ketupat sambil melompat.
    Ngirim kartu udah gak sempat.
    Pake sms pun no what-what.
    Taqobbalallahu minnawaminkum.

  3. ^_^

    lagi lagi baca postingan ini.
    insyaAllah indah udah baca lebih dari 10 kali….di beberapa jejaring sosial yang berbeda…

    Hidup Indonesia… Hidup Indahoynesia.. :mrgreen:

    terus dan terus share artike ini…. biar semua orang tau betapa kayanya negeriku.. 🙂

  4. tyan's says:

    Ya sebenarnya negri ini sangat kaya,kaya alamnya,kaya ragam budayanya masih banyak yang lain lagi,tapi sepertinya bangsa ini masih belum bisa di kelolanya….,

  5. Tertasenyum membaca nekdotnya, tapi juga sedih dengan kenyataannya…

  6. Franky says:

    Inspiring!
    Anekdotis Realistis… ^^

  7. Jayalah selalu sepanjang masa

  8. nadiafriza says:

    “Wait, until you see the idiots I put in the government.” >> haha! best sentence ever 😀 ironically, it happens in Indo 😦

  9. Assalaamu’alaikum Muhammad

    maaf baru mampir lagi ke mari. Setelah ditimpa musibah saya berhenti melayari maya.
    Mudahan akan bertaut kembali jalinan baik di perkongsian ilmu ini.

    Ternyata negara Indonesia punya kekayaan anugerah Allah yang tidak ternilai banyaknya. Semoga Indonesia bisa membangun maju pada masa akan datang.

    salam mesra dari saya di Sarawak.

    • Wa’alaikumsalam wr.wb Bunda Fatimah 🙂

      Syukron sudah berkenan mampir di sini,,, Iyah, Indonesia sangat kaya sumber daya alamnya Bunda, meskipun kita berbeda negara, namun kita masih satu saudara dalam Ukhuwah Islamiyah,,,, Sedikit agak terganggu dengan hubungan jelek RI_Malay beberapa waktu terakhir ini,,,, Namun kita masih bersaudara kok Bunda 🙂

      Salam semangat selalu dari Bandung, Jawa Barat ^_^

  10. erviana says:

    ok negara kita memang kaya tapi kekayaan nya di kuasai pihak asing buat indone4sia cuma 30% sedangkan mereka pihak asing yg bekerja di PT PRIPORT IND9ONESIA 70% sangat menyedihkan itu karenaSDM INDONESIA KURANG BERKUALITAS sehingga kita tergantung mereka para orang asing yg bekerja di PT PRIPORT dan kita bisa liat kehidupan penduduk di sana sangat menyedih kan bukan maka dari itu kita para generasi muda tuntut ilmu yg tinggi jangan mau tergantung oleh negara lain , yuk kita majukan bangsa ini dengan ilmu yg kita miliki kita buktikan ke negara lain kalau orang indonesia punya potensi ayo semangat

  11. An says:

    ini dia contoh nyata dari yang punya potensi tapi tidak bisa memanfaatkannya. . .
    sedihnya… 😦

  12. Alhamdulillah Indonesia negara terkaya , aku bersyukur Indonesia

  13. azkaazzahra says:

    gimana ga luput dari penglihatan dunia kalau yang punya negara sendiri justru lebih memperhatikan negara lain? para pencari rezeki pun lebih suka dinegara lain.
    didepan mata rezeki melimpah, justru mencari rezeki dinegara lain yang masih belum tentu.

    • Bukan salah rakyatnya, sekali lagi bukan salah rakyatnya, sistem lah yang telah membuat segalanya menjadi tak terkendali,,, MoU MoU yang menyengsarakan rakyat sudah telanjur ditekan, dan saat ini, hanya keberanian seorang pemimpin lah yang bisa mengubah semuanya,,

      Semoga,kita bisa menjadi salah satu pemimpin yang dapat merubah sistem yang ada,,,

      Salam semangat selalu

  14. abe says:

    aku nalongso karo negoroku iki

  15. Lilisari says:

    ^_^

    dikirim ke istana presiden buat sindiran boleh juga niyh…

  16. umatun says:

    assalamu’alaikum wahai AMKMJS ^^

    anecdotenya dapet dmna mas???
    asli lucu, dan anecdote itu akan berubah menjadi uap belaka,ketika sang idiot idiot yang di janjikan Tuhan tergantikan oleh KHALIFAH KHALIFAH yang tangguh yang di janjikan ALLAH^^
    wait in 10 tahun ke depan ^^

    • Wa’alaikumsalam wr.wb Wahai MJSAMK 🙂

      Hmm…. Ya dari milis itu, sumber aslinya belum bisa mas telusuri dech he he he,,,, 😀

      Yups,,, Tentunya, Mas juga tak akan berdiam diri saja sebagai penonton, Mas adalah salah satu dari ratusan ribu Calon Khalifah yang siap memperjuangkan tegaknya apa yang diperintahkan oleh Allah Azza Wa Jalla kepada seluruh umat manusia 🙂

      Salam semangat selalu untuk MJSAMK 🙂

  17. dhani says:

    sulit sekali menjadi tuan rumah di bangsa sendiri dalam segala hal…tapi ak sangat bangga dengan negaraku…

  18. Puspita says:

    Hiduplah Indonesia Raya.

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: