Goes To PT Coca-Cola Amatil

Bismillah,

Tepat pada hari Selasa, 15 Juni 2010 kemarin, mahasiswa STKS Bandung tingkat II Jurusan Rehabilitasi Sosial telah melaksanakan kunjungan industri ke PT Coca-Cola Amatil di Rancaekek, Bandung, Jawa Barat. Kegiatan ini diikuti oleh 17 mahasiswa dari kelas A, B, dan C Jurusan Rehabilitasi Sosial. Memang tidak begitu banyak yang mengikuti kegiatan ini, hal tersebut dikarenakan saat ini adalah sudah masuk waktunya musim liburan, sedangkan kebanyakan mahasiswa STKS adalah para mahasiswa luar daerah, dan banyak pula yang dari daerah luar Jawa. Oleh karena itu, pesertanya kebanyakan adalah orang Bandung dan beberapa mahasiswa yang belum mudik ke kampung halamannya masing-masing.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan ingin mengetahui bentuk program CSR(Corporate Social Responsibility) yang dilakukan oleh pihak Coca-cola, juga mengenai budaya perusahaan, dan seluk beluk kebijakan perusahaan terhadap karyawan, calon karyawan, maupun masyarakat sekitar.

Acara dimulai sejak pukul 10.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB dengan ditemani oleh Pak Gery dan Pak Tedy dari PT Coca-cola, serta Pak Ajat Sudrajat sebagai perwakilan dosen Jurusan Rehabilitasi Sosial dari STKS Bandung.

Beberapa ilmu yang kami dapatkan dari sana antara lain :

– Mengetahui sistem kerja di PT Coca-cola

– Mengetahui budaya perusahaan di PT Coca-cola

– Mengetahui kebijakan perusahaan terhadap kesejahteraan karyawan

– Mengetahui usaha perusahaan terhadap lingkungan sekitar (CSR)

– Mengetahui kegiatan CSR perusahaan terhadap masyarakat sekitar

Kegiatan seperti ini sangat layak sekali untuk sering dilaksanakan, terutama di perusahaan-perusahaan dengan skala menengah-besar, karena peran Pekerja Sosial Industri sangat dibutuhkan khususnya untuk asesmen masalah di dalam maupun di luar perusahaan dan kaitannya dengan hubungan perusahaan, konsumen dan masyarakat(CSR).

Laporan Tempel di Kampus tentang Kegiatan Kunjungan ke PT. Coca-Cola Amatil Indonesia

Kunjungan Industri ke PT Coca-cola

Laporan Kegiatan Kunjungan Industri ke PT. Coca-Cola kepada Ketua Jurusan Rehabilitasi Sosial STKS Bandung

Laporan Kunjungan ke PT Coca-Cola


Comments
30 Responses to “Goes To PT Coca-Cola Amatil”
  1. nita says:

    mana budaya di perusahaannya qo ga di cantumin sii ?? >.<

    • Hohohohoho,, Iyah, tidak sampai jauh mengetahui Budaya perusahaannya sich,,, Afwan ya πŸ˜€

      • Aldy says:

        Teman2.. Butuh info nih..
        Nama saya Aldy..
        Mau tanya, alamat lengkap tempat ini dmn yah?
        Truz transportasi kalian kesana bagaimana?
        Mohon infonya..
        Salam kenal..
        Tx

        • Wa’alaikumsalam warahmatullahi wabarakaatuh

          Salam kenal Mas Aldy…
          Alamat lengkapnya saya juga kurang begitu memperhatikan sich, tapi yang jelas di Rancaekek, Bandung Timur,,,,
          Untuk transportasi, kami menyewa mobil APV dan memakai mobilnya dosen,,, ada sebagian yang naik kereta juga dari Bandung πŸ™‚

          Berikut ini saya berikan kontak di PT Coca Cola Amatil Rancaekek
          Pak Geri 0856 430 41 501

          Semoga bermanfaat

          • Aldy says:

            Ow iya mas Joko..
            Kalau boleh tau Pak Geri ini di bagian apa??
            dan kalau jalur kereta dari Bandung, qt naik ke arah mana?

            Terima kasih banyak atas infonya..

            • Waduh Posisinya apa ya, saya lupa euy, kartu namanya juga ilang,,, Tapi yang jelas, dia yang menerima kami saat berkunjung ke PT Coca Cola Amatil kemarin, dan membicarakan hal berkenaan dengan CSR nya Coca-Cola Amatil juga,,,

              Naiknya dengan kereta yang ke arah Timur (turunnya di mana juga lupa)
              Maaf,,, 😦

              Lebih baik langsung mengontak Pak Geri nya saja, semoga bisa dibantu sama beliau

  2. CSRnya berupa apa yaaaaaa? bagi info donkkkkkkkk……………

  3. Usup Supriyadi says:

    Saya harap pemerintah dengan para pengusaha terus mengembangkan dan meningkatkan Corporate Social Responsibility. Dan, sebaiknya perusahan yang bandel dari kesadarannya untuk CSR di cabut saja izinya.

    saya yakin pasti ada manfaatlah datang ke situ, tidaknya telepasnya dahaga oleh sebotol coca cola πŸ˜›

  4. deady says:

    enak bener dah ada kunjungan” gitu
    di STAN kagak ada euy

    • Soalnya anak STAN kan memang dicetak untuk menjadi pegawai Pemerintah sepenuhnya, sedangkan di STKS masih ada kebebasan untuk berkreasi di dunia usaha dan dunia internasional πŸ˜‰

      Salam semangat selalu

  5. hmhmm…….mantap….gw selalu kagum ama mahasiwa yang kuliah sambil kerja………

  6. Kaka Akin says:

    Kunjungan seperti ini penting banget buat mahasiswa ya, skalian memperkenalkan dunia kerja πŸ™‚

  7. Virgo says:

    Sama edda πŸ˜₯

  8. edda says:

    waaaaah pengen banget pnya kgiatan kyak gini 😦

  9. lukmanjack says:

    Selamat ya..!Salam kenal.Kunjungi blogku ya!

  10. utari says:

    wah, enaknya bisa fieldtrip k coca-cola, bisa nambah ilmu euy..
    salam kenal aja y..

  11. Lily says:

    Asiiik…
    Untuk kesejahteraan karyawanx kyk gmn joe??
    Hal yg sgt mudah ya pertanyaanx??Hehehe
    maklum…Taulah dosen di kelasQ yg ngajar i2,..Nteu ngartos urang…

    • Tentu saja dengan adanya jaminan kesehatan(plus keluarga), keselamatan kerja(Jamsostek), liburan setahun sekali, dana pinjaman(koperasi), Operator Development, kenaikan gaji, dan masih banyak lagi he he he,,,,
      Halah, ga perlu merendah gitu dech πŸ˜‰

      Salam semangat selalu

  12. camera says:

    waw…

    asik banget tuh….

    bisa minum sepuasnya donk???

    wkwkwwkwk….

  13. ikkyu_san says:

    wow asyik sekali…duh aku pengen ke sana sebetulnya.
    ada temenku kerja di sana.
    sampai aku kumpulin semua gimmick CC yang di Jepang untuk dia;))

    • Mbaaaakkkk Imeeeelllldaaaaaa,,,,,,,,,, (Lebay dech),,,

      Wes kangen iki, Mbak Imelda udah lama sekali ga mampir ke Blog saya he he he,,,,
      SELAMAT DECH UNTUK PERTAMAAAAXXXnyaaa πŸ˜€

      Wah beneran Mbak punya temen di sana,,, Who is her/his name,,??? Hmm,, mungkin bisa dititipkan saya saya dech untuk diserahkan ke sana,,,,
      (Hhmm,,., Tapi,,, Gimmick CC itu apaan ya Mbak,,,???? Oon Mode ON)

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: