REPOSTING : Keinginan Diri Untuk Menjadi Lebih Baik

Sumber Gambar

Bismillah

Subhanallah,,, Saya sendiri pun menjadi tersemangati kembali setelah membaca postingan saya di Blog yang terdahulu. Ini adalah mengenai tekad, semangat, impian, yang semuanya terkumpul menjadi satu hingga akhirnya menimbulkan keberanian untuk mengambil satu resiko. Itulah awalnya diriku bisa sampai di sini, masih kuliah di STKS Bandung Jurusan Rehabilitasi Sosial angkatan 2008. Semoga bisa menjadi semangat untuk kita semua, dan selamat membaca πŸ™‚

Sekarang saya akan menulis dengan menggunakan Bahasa Indonesia sebagai Bahasa Nasional saya dan karena saya juga cinta Bahasa Indonesia. Saya akan mulai tulisan saya.. Banyak orang yang tidak puas dengan apa yang telah diraihnya sekarang, tapi banyak juga orang yang telah merasa cukup dengan apa yang telah dimiliki saat ini dan tidak punya keinginan sama sekali untuk keluar dari apa yang dijalaninya sekarang karena takut dan berfikiran kalau yang selain itu adalah lebih buruk dari apa yang diraihnya saat ini. Memang benar bahwa saat ini mencari pekerjaan di Indonesia adalah sangat sulit, apalagi bagi siswa lulusan setingkat SMA seperti saya ini. Tapi memang sudah ditakdirkan kalau memang kita punya keinginan untuk tidak mudah puas atas sesuatu serta menjadi orang yang berani mengambil resiko, maka disini saya berani MENDEKLARASIKAN diri saya sebagai orang yang BEDA. Memang tidak semua orang bisa memahami pemikiran saya ini, tapi yang jelas saya mengambil keputusan ini adalah dengan maksud dan tujuan agar kehidupan saya menjadi lebih baik dan saya bisa mencapai apa yang saya inginkan. Mungkin kalian yang tidak kenal atau belum kenal saya kan bingung ketika membaca artikel ini. Baiklah akan saya jelaskan sedikit saja, saya sekarang sudah bekerja di PT. Astra Daihatsu Motor Jakarta. Mengingat saya adalah lulusan SMK N 4 Bojonegoro tahun 2007 lalu maka saya merasa sayang dengan umur saya ini, saya berkeinginan untuk bisa kuliah terlebih dahulu namun memang keluarga saya tidak mampu untuk membiayainya, oleh karena itu saya mencari segala cara baik dengan cari beasiswa, tes masuk Perguruan Tinggi Kedinasan, dan lain segala cara. Kontrak kerja saya berakhir bulan September 2008 ini tapi kemungkinan besar akan diperpanjang lagi hingga satu tahun ke depan. Padahal tes beasiswa ataupun tes masuk Perguruan Tinggi Kedianasan adalah antara bulan Juni-Agustus, haaaahh.. Semua itu menjadi pro dan kontra dalam diri saya karena ada yang mendukung dan ada yang menyuruh untuk meneruskan kontrak kerja saya. Tapi saya sudah bertekad di dalam hati saya bahwa saya tetap akan mengejar impian saya untuk bisa kuliah dan jika kemungkinan terburuk terjadi(saya tidak diterima di PTK ataupun beasiswa) maka saya akan tetap tinggal di Jakarta untuk mencari pekerjaan yang hanya sampai maksimal jam 6 sore jadi saya masih punya tenaga untuk belajar guna menghadapi ujian-ujian tahun 2009 nanti, semangat saya tidak pernah padam apapun yang akan terjadi. Saya pun tidak akan pernah menyesal jika tahun ini tidak masuk dan memperoleh pekerjaan walaupun hanya cukup buat makan saya sudah sangat senang sekali, lagipula saya sudah ada teman yang siap menampung saya di rumahnya di daerah Ciputat jadi tidak perlu repot-repot pulang ke Jawa Timur.. Yaa..Sekian itulah tulisan saya untuk hari ini.. Postingan di atas ditulis pada Hari Sabtu, 17 Mei 2008 (sudah 2 tahun yang lalu)

Makna dan Kesimpulan yang bisa saya ambil saat ini : Saat itu, impian terbesar saya adalah agar bisa kuliah, bagaimanapun caranya, meski hanya ada dukungan moril dari orang tua maupun kakak. Tapi saat itu tujuan saya jelas, KULIAH!!!. Dan alhamdulillah, Allah memudahkan jalan saya hingga sekarang masih bertahan kuliah di STKS Bandung. Postingan tersebut memberikan semangat baru bagi IMPIAN BESAR saya selanjutnya, menjalani kuliah S2 di Japan bidang Social Work. Kalo melihat kondisi sekarang, itu memang impian yang muluk-muluk. Di saat badan kurus seperti ini karena pola makan yang tidak teratur serta susah makan enak(menyesuaikan budget), masih saja mimpi bisa kuliah S2 di Japan. Mustahil ya..?? Tapi saya yakin, benar-benar yakin, haqul yaqin bahwa Allah SWT memiliki segalanya. Kita tinggal minta(baca:berdoa) serta berusaha dengan sangat keras sambil mengharap keridho’an-Nya. Insyaallah BISA. Japan,, I will come untuk menuntut ilmu di sana,, Amiinnn πŸ™‚

Ditulis di Meja Operator, Neru Net. Dago-Bandung Jawa Barat, Indonesia.

Comments
52 Responses to “REPOSTING : Keinginan Diri Untuk Menjadi Lebih Baik”
  1. bryan wicaksono says:

    ka bagaimana menjadi pekerja sosial yang baik…
    kebetulan saya watu itu almni sekolah pekerja sosial di tingkat smp….

    klo tdk kebertan saya blh mnta alamt fb kk…

    • Hmmm,, untuk Menjadi seorang Pekerja Sosial yang baik, tentu saja dengan membekali diri with Knowledge yang memadai,Value yang bagus, dan skill yang terampil, serta memulai praktek dari sekarang juga πŸ™‚

      Woooww, keren yaa,,,, di tingkat SMP ada juga ya Sekolah Pekerja Sosial, maka lanjutkan ke tingkat SMK Pekerja Sosial hingga sampai ke STKS Bandung ya,,, Saya tunggu πŸ™‚

      My FB : joe.sekigawa@yahoo.com

  2. mhd nor says:

    Assalamualikum..
    Salam kenal.. GUa kagum pada semangat kamu yang luar biasa bangat itu. Setiap kejayaan itu pasti ada dugaan dan rintangan nyer kok…Hanya terserah pada kita tuk hadapi smua itu. Apakah kita sanggup tau enggak. Teruskan bersama impian kamu kok.. Dan semoga Allah swt s.w.t selalu ada bersama kamu. SLmt Berusaha… GUD LUCK///

    • Wa’alaikumsalam wr.wb

      Salam kenal juga ya ^^ ,,,, Alhamdulillah, saya diberikan semangat yang luar biasa oleh Allah Subhanahu Wata’ala…. Iya, Insya Allah saya akan terus mengusahakannya kok, tak pernah lelah dan terkalahkan oleh waktu dan tantangan πŸ™‚

      Salam semangat selalu dan terima kasih banyak atas supportnya ya Kang

  3. arma says:

    boleh………
    sip,,,,,,,,,,, sip
    kemauan mu yang kuat akan menjadikan mu orang yang bertekad,
    aku suka pola pikir mu
    yang semangat ya

    πŸ™‚

    • Alhamdulillah,,, Tidak akan terjadi semua ini tanpa izin dari Allah Subhanahu Wata’ala,,,

      Yuuukk,,, semangat itu yang paling besar adalah ketika datangnya dari diri kita sendiri, maka hanya diri kita dan Allah sajalah yang berkuasa penuh atas terwujudnya impian itu πŸ˜‰

      Salam semangat selalu

  4. cipstuff says:

    saya juga seperti itu. beberapa dari tulisan diblog saya juga saya dedikasikan untuk saya sendiri. Jika suatu saat saya ingin membuka dan membaca – baca lagi artikel yang lama

  5. uniania says:

    Tambah semangat baca artikel mu. Salam kenal ya…aku baru belajar bikin blog nie. Mohon bantuannya ya…:)

  6. haluuuu kawan blogger ^_^
    apa kabar…
    mampir iah ke blog saiia, lagi ikutan lomba niihh… jangan lupa tinggal jejak dikotak komentar iah ^^…
    caranya gampang banget tinggal klik :
    http://pelangiituaku.wordpress.com/2010/05/10/seorang-cowok-menjaga-kesehatn-kulit-wajar-nggak-sih/

    trus baca deh artikelnya dan kasih komentarr… =)
    kontribusi temen-temen sangat membantu saya untuk menyampaikan informasi seruuu
    check it out =)

    makasiiihhh ^^

  7. Rivanlee says:

    wah tampilan baru .

    semua berawal dari mimpi dan kepercayaan akan Yang Maha Kuasa πŸ™‚ semoga sukses mas

  8. satu kata says:

    mimpi adalah suatu motifasi
    wah dah mau S2 ya?
    semangat ya, pasti bisa

  9. Gema says:

    berawal dari mimpi berlanjut menjadi kerja keras lalu semua berwujud

  10. thetekter says:

    Mimpi bisa jadi kenyataan jikalau kita mampu dan sanggup mencapainya dengan niat, do’a, dan semangat pantang menyerah dan yakin the tekter’s juga begitu

  11. Asop says:

    Pasti bisa jadi lebih baik, harus yakin. πŸ™‚

  12. Amin bang
    semoga tercapai keinginannya kuliah di jepang

  13. fety says:

    Sebuah mimpi memang indah. InsyaAllah jika ada doa dan usaha tidak ada mimpi yang tidak terwujud. Ada waktu yang akan menemani kita.

  14. achoey says:

    Berubah menjadi lebih baik
    Itu mutlak
    Sebagai syarat menjadi manusia beruntung

    Itulah indahnya perbaikan berkelanjutan

    Semangat dik πŸ™‚

  15. Nisa says:

    bismillah.. semangat! *pengen kuliah ke jepang jugaaa* yosh!

  16. putrasubuh says:

    wow,..jalan-jalan mendaptkan ilmu.hehehe.terus semangd ya .salam kenal.

  17. Kaka Akin says:

    Terus semangat ya, Ko… πŸ™‚
    Indonesia-Jepang hanya beberapa centi saja… (dalam peta) :mrgreen:

  18. Kakaakin says:

    Aku turut mendo’akan, semoga Allah mengabulkan hajatmu πŸ™‚

  19. nurrahman says:

    ganbatte makenaide πŸ˜€

  20. An says:

    Berarti uda prepare b.Jepangnya dong ya. . .
    Pusing saya kalo ketemu b.Jepang :mrgreen:

    Trus kampung halamanx bojonegoro atau tuban?

    • Udah sich,, Tapi belum bisa-bisa sampai sekarang hohohoho πŸ˜€
      Tapi terus berusaha kok,,,,
      Rumah Orang tua asli Tuban,,, tapi aku sejak SMP kelas 1 hingga lulus SMA ada di Bojonegoro,,, jadi, banyak kenangan yang di Bojonegoro daripada di Bancar(Tuban),,,,

  21. Cempaka says:

    Ya saya baru inget, dulu kakak pernah ngrim link di fb sya, supaya memberikan dukungan yg ke jepang2 itu, hhehe

    kalo ga salah, kakak kan juga pux blog yg berbau jepang y , πŸ˜€

    wktu itu sy sempt bc, dan *luar biasa* semangat kakak itu loh yg bikin ngiri >_<

    • Hhmm….Benarkah…??? Saya malah yang sudah lumayan lupa hohohohho πŸ˜€
      Iyah, saya juga mengelola Blog berbau Jepang, sekedar hobi ajah sich he he he,,,

      Jangan cuman ngiri,,, ayoo,,,semangat sama-sama yaaa πŸ˜‰

  22. An says:

    Ganbatte kudasai.
    Dan saya sekarang sedang menghadapi saat2 yang hampir serupa dengan kisah diatas.
    G’luck buat saya dan kamu ya :mrgreen:

    apa kabar tetangga? πŸ˜€

    • Hai,, Arigatou Gozaimashita πŸ˜‰
      Wahhh, selalu jaga semangatmu,,, Insyaallah pasti bisa kok,, OK

      Alhamdulillah kabar baik nich,,, Tapi sayang, sekarang saya tidak sedang berada di Bojonegoro maupun Tuban,,, lagi di Bandung he he he

  23. ERVIANA says:

    OKE SAHABAT SUATU PERJUANGAN hidup yg penuh tantangan tapi perjuangan mu tidak akan sia” kamu harus yakin ya di saat kamu susah ALLAH SELALU BERSAMA MU KOK , ADUH JGN MAKAN TERLAMBAT DONG nanti kalau kamu sakit lbh parah lagi ayo semangat mas joe pasti bisa kuliah di jepang wujud kan impian mu itu berjuang ,berjuang,berjuang dan berdoa itu mungkin kok aq juga pengen kuliah di jpg sih yo sama” kita wujud kan impian itu ya jepang memang bagus tuk membentuk karakter qta tuk jadi manusia yg disiplin dan pekerja keras

    • Waaahhh,, Luar biasa semangat dari Erviana,,, Arigatou Gozaimashita(sambil membungkukkan badan 90 derajat)

      Iya, perjuangan itu masih sangat panjang Via, namun aku yakin pasti bisa kok,,, Kun Fayaakun, begitu Firman Allah, dan aku meyakini kuasa-Nya πŸ™‚

      Ayoo,,, Kita sama-sama berjuang ya,,,, Semangat!!!!!!!

  24. Usup Supriyadi says:

    Tidak ada yang tidak mungkin. Tetap berusaha ya!

    saya turut mendoakan πŸ˜€

    • Iya Kang,,, Insyaallah saya yakin bisa kok πŸ˜‰
      Terima kasih atas doanya ya πŸ™‚

      • bryan wicaksono says:

        ka bagaimana menjadi pekerja sosial yang baik…
        kebetulan saya watu itu almni sekolah pekerja sosial di tingkat smp….

        klo tdk kebertan saya blh mnta alamt fb kk…

        • Menjadi seorang Pekerja Sosial yang baik, tentu saja dengan membekali diri with Knowledge yang memadai,Value yang bagus, dan skill yang terampil, serta memulai praktek dari sekarang juga πŸ™‚

          Woooww,, di tingkat SMP ada juga ya Sekolah Pekerja Sosial, maka lanjutkan ke tingkat SMK Pekerja Sosial hingga sampai ke STKS Bandung ya,,, Saya tunggu πŸ™‚

          My FB : joe.sekigawa@yahoo.com

  25. Jeong Ji Sun says:

    Hohoho…psti bisa Joe..klo drimu yakin…Allah kan sesuai dgn persangkaan makhluk-Nya…Ku bantu doa deh…Ntar klo dah di Jepang…aku maen ke tmpatmu yaa…Korea-Jepang kan lumayan dekat…^_^ (mhon doanya juga yaa..)

    SEMANGKA…Semangadh Kawand…!!!!

    • Wowww….. Jeong Ji Sun,…?????? Namanya Korea tulen euy hohohoho πŸ˜€
      Insyaallah Teh,,, Sudah kubulatkan tekad dan niat kok,,, dan berharap dapat menegakkan Diin -Nya di muka bumi dengan menimba Ilmu di Negeri Sakura sana,,,
      Hmm,.,,Oke lah, ntar gantian ntraktirnya ya Teh,,, he he he
      Semoga impian Teh Rahma juga terkabul, aminnn,,,,
      Semangat!!!!!!!!! πŸ˜‰

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: