PENGALAMAN : MABIT PERTAMA DI SALMAN ITB

Bismillah

Alhamdulillah, kemarin hari Sabtu malam, 13 Maret 2010 pukul 20.00 WIB hingga Minggu pagi tadi, 14 Maret 2010 pukul 07.00 WIB saya diberikan kesempatan untuk bisa mengikuti acara MABIT di Masjid Salman ITB. Itu merupakan kali pertama saya mengikuti MABIT di ITB, padahal saya sudah tinggal di Bandung 1.5 tahun lebih he he he.

Ada hal yang spesial yang kemudian membuat saya tertarik untuk menyempatkan diri mengikuti MABIT tersebut, yakni diadakannya bedah buku dari Salim A Fillah dengan judul “Jalan Cinta Para Pejuang”, kemudian juga bedah bukunya Ust. Solikhin Abu Izzudin yang berjudul “Zero to Hero”. Akhir acara ditutup dengan Training Motivasi Menulis yang diisi oleh Ust. Salim A Fillah sendiri.

Mengenai tema, kali itu GAMAIS ITB mengambil tema “Ashabul Qur’an” Recharge Our Soul. Memang benar, iman kita itu jia dibiarkan saja lebih cenderung untuk naik turun, padahal sebagai seorang kader da’wah, iman harus selalu dalam posisi ON untuk kemudian ditularkan kepada sahabat-sahabat muslim lainnya yang kurang terlalu ON. Inilah gunanya, me-recharge baterai semangat berda’wah dengan mengikuti acara MABIT dan berkumpul dengan para kader da’wah lainnya.

Berbicara mengenai da’wah, saya menjadi teringat tulisan Mas Agus Ni’amilah, seorang mantan Kepala KMM(Keluarga Mahasiswa Muslim) STKS Bandung yakni,”Da’wah bukan hanya tugas para Ustadz, Kyai, Ulama, Cendikiawan, Guru ngaji, atau para Aktivis da’wah saja, melainkan tugas kita semua“.

Da’wah, Ya, inilah jalan yang kupilih, berda’wah di jalan Allah SWT untuk semata-mata menggapai keridho’an-Nya.

Salam semangat selalu dari Bocahbancar. Allahu Akbar !!!!!!!

Comments
35 Responses to “PENGALAMAN : MABIT PERTAMA DI SALMAN ITB”
  1. ierest says:

    hho.. ntar deh d bdg nya S2 nya ajaa
    hhe. amin….

  2. ierest says:

    aduuh mas, pengen banget berkunjung ksana.. dan kuliah d bdg biar bisa breng2 sma tteh yg skrg lg kul dsna,,
    kayany rame tuuh ngikut tteh keg smcam itu.. mentoring,, dll..

  3. Rizal says:

    emang mabitnya untuk umum yah?

  4. abifasya says:

    Kalo dah ikut MABIT apalagi da training motivasinya, pasti lebih madiri lagi, labih PD menghadapi hidup, dan siap menjemput maut, karena prinsip seorang muslim sejati adalah “HIDUP MULIA ATAU MATI SYAHID”.

  5. wah, ternyata ikut mabit juga toh, kok ga ketemu? hehe 🙂
    Salam kenal, smoga kita bisa terus me-recharge iman kita.

    • bocahbancar says:

      Iya gitu..??? Orang sebanyak itu, apalagi saya pendatang dari luar, makanya kita ga bisa saling kenalan he he he
      Salam kenal balik, Insyaallah setelah dicharge tidak lekas Lowbat lagi 🙂

  6. kakaakin says:

    Dakwah memang tugas setiap individu 🙂
    Ini sekalian mau memperkenalkan http://kakaakin.info/
    Walaupun dirimu lagi malas BW, yang penting udah sy kabari 🙂
    Kalo sempat, mampir2 ya…

  7. alrisblog says:

    Kunjungan pertama ke masjid terkenal ini di bulan ramadhan belasan tahun lalu. Pengen lagi ke masjid itu…
    salam

  8. zon says:

    sip aja 😀

    .

  9. AeArc says:

    hmmm.. pengen ngikut

  10. MuARa says:

    MABIT tuh malam bina iman taqwa atau malam bina ilmu tauhid ya mas ?

  11. andipeace says:

    hehehe 😀 setiap kali datang kesini,bikin saya bertanya-tanya pada diri saya sendiri…kenapa saya ga bisa seperti mas joe ya… 😀 sadar diri bahwa saya kurang kretifitas..

    salam sukses mas

    • bocahbancar says:

      Mas Aaaaanndiiiii,,, Terima kasih sudah berkenan mampir ya:)
      Hhmm…saya tidak sebegitu yang dikagumkan kok, saya yang musti belajar banyak dari sampeyan 😉

      Salam semangat selalu

  12. diazhandsome says:

    eh, ada mabit juga toh? di sekolah gw juga ada mabit tuh. mabit cuma nonton film liang kubur doang. hahaha 😀

  13. zaman blue masih tebal keimanannya..heheh sekarang juga sih
    blue suka ikut acara mabit di campuz, di masdjid serta di luar kota……………itu dulu
    menyenangkan
    salam hangat dari blue
    p cabar
    semoga u dan kita bisa selalu ihlas mengikuti program tersebut

    • bocahbancar says:

      Hhmm…I hope sampai sekarang pun keimanan Mas Blue masih TEBAL dan selalu bertambah tebal, amiinnn 🙂
      Insyaallah Ikhlas mas Blue, dan agenda terbesar saya adalah ikut serta dalam memperjuangkan tegaknya Khilafah di Bumi Allah SWT.
      Allahu Akbar !!!!!!

  14. mabit itu apa??

    tapi kalo soal bedah buku ya para peserta harus baca bkunya dulu dunks.. hehehe selamat berdakwah.. 😳

  15. wi3nd says:

    kan9en pen9en mabit la9i… 😦

    seman9ad joe.. !

  16. Mabit pertama…?
    Mudah-mudahan diikuti oleh mabit berikutnya (bukan mabitnya yang ngikutin kita, tapi kitanya yang ngikutin mabit)

    fastaqim, salam

  17. bocahbancar says:

    Hhmm… Mungkin para sahabat sudah kapok, males, dan lain2 yang dirasakan. Berulang kali saya ungkapkan, mohon maaf beribu maaf karena hingga sampai detik ini belum bisa Blogwalking,,, 😦
    Sudah pernah saya paksakan, namun tetap saja, tidak mampu membuat komentar… ga bisa connect sama sekali…
    Saya hanya baru bisa berucap,,, Maaf Sahabat 😦

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: