AGAR JATUH CINTA TAK JADI BENCANA

Bismillah

Hmm….Lagi lagi masalah Cinta. Cinta memang luar biasa, setiap zaman, setiap waktu, tak pernah jemu jika membahas mengenai Cinta🙂 Bukan begitu sahabat

Kali ini Bocahbancar akan berbicara mengenai sebuah Buku yang dikarang oleh Alumni STKS Bandung tahun 2009 ini. Buku tersebut berjudul “Agar Jatuh Cinta Tak Jadi Bencana”.

Sumber Gambar (Scan Sendiri)

Penulis buku tersebut akrab disapa dengan Kang Dedeng dan beliau ini merupakan aktivis KMM(Keluarga Mahasiswa Muslim) STKS Bandung. Jadi, tentu saja penggemar utama Buku ini adalah para Akhwat KMM, tidak juga sich.😀

Baiklah, sekarang kita masuk mengenai apa sich isi dari buku ini…?? Ya, tentu saja, melihat dari judulnya, buku ini adalah panduan bagi kita yang sedang dilanda jatuh cinta kepada lawan jenis, dan bagaimana sebaiknya menyingkapi rasa cinta kasih tersebut.

Sungguh menarik, dikemas dengan bahasa gaul dan ringan, buku ini terkesan seperti cerpen dengan kisah nyata dan dasar yang jelas dari Al Qur’an dan Al Hadist.

Akhirnya, saya menulis ini bukanlah menulis mengenai resensi dari Buku ini, melainkan mengumumkan bahwa Insyaallah pada hari Sabtu, 5 Desember 2009 bertempat di Aula Lantai 3 STKS Bandung akan diadakan Bedah Buku “Agar Jatuh Cinta Tak Jadi Bencana” pukul 8 am hingga selesai. Bagi yang merasa tempatnya dekat, jangan lupa datang ya🙂

NB : Buku yang saya baca tersebut adalah hasil meminjam dari Umatun Karomah, adik kelas saya di STKS Bandung. Perlu diketahui karena Bocahbancar adalah orang yang gemar membaca namun enggan membeli buku, kalo beli buku sendiri kebanyakan malah tidak sempat dibaca. Orang yang aneh😀

TERIMA KASIH BANYAK YA A2N…

Biar Ikut Terkenal he he he he😀

Comments
62 Responses to “AGAR JATUH CINTA TAK JADI BENCANA”
  1. Cinta itu membingungkan…!!
    C.I.N.T.A dapat mengubah segalanya…🙂

  2. ie_in says:

    cinta,,,cinta t rasa yang begitu tulus,,,
    cinta,, rasa yang begitu SuCi….
    nMuN TErkADanG sEseOrAnG sErInG MeMpeRmAiN KaN KeTuLuSaN CiNtA yAnG KiTa bErI……

    TaK JaRaNg,,, CiNtA daTaNg KeTiKa kItA tElAh mEyAKiNI SeSEORaNg yAnG aDA dI HAdaPan kiTa ADALAH PElABuHaN hAtI,,,
    NmUn DeNgAn kEhAdiRaN cInta tSb rAsa haTi mUlAi BimBANG aTAS kEyaKInan YANg tadi’A aDA,,,

    So,,,,, QmU2 mUsTy yaKIN LOW CiNtA suCI T g datang dari materi tapI DARI HATI…..
    O.K GuYzzz???

  3. budi says:

    cinta tu key musim yang berlalu kadang datang n pergi tanpa tau arah dan tujuan nya,,,,
    cinta key hidup yang g tau kapan akan berakhirnya,,,
    cinta,,, g semua orang tau akhirnya cinta yang kita miliki n kita puja2 selama ney akan berlabuh dmna????
    namun sepeti halnya hidup,, cinta tu harus tetap kita jlani,,, esky pahit,, yakin lah kan berakhi bahagia..

  4. Wedew gak ngambek tuh yang ditempelin Fotonya mas?
    Kalo gw sih ngambek:mrgreen: dan minta uang ganti rugi hohohohohohoho

    • bocahbancar says:

      Engga kok..Malah dia juga sudah ngasih komen, coba lihat 3 komentar di atasmu ini🙂
      Yeeee….Ya udah kapan2 foto kamu aku pajang juga dech, meski minta ganti rugi aku kan ada di Bandung dan kamu ada di Depok he he he😀
      PEACE

  5. Salam Pagi,

    Mentari telah muncul dan senyum, semoga indah hidupmu hari ini. Selamat berkarya dan tersenyumlah.
    Karena kita masih diijinkan bersapa di hari ini.

    Keep Smile

  6. @mikha

    Jatuh cinta naik pitam dan ketiban sial, Pertanyaan kita mungkin sama; Pada istilah jatuh, naik dan ketiban. Tapi, emang lucu bila ada naik cinta, jatuh pitam dan nabrak sial, ya.

    Pada “jatuh” umumnya ada korban berantakan.
    Pada “naik” umumnya ada anugerah menjulang.
    Pada “ketiban”, umumnya dari atas. Entah lah!

    Menurutku,
    Cinta itu tidak harus jatuh,
    Cinta itu sebagusnya bangun.

    Mari membangun cinta saja.
    Jatuh itu korbannya berantakan,
    Membangun adalah perjuangan.

    Salam Damai!

    • bocahbancar says:

      Hhmm….Seperti saya sudah bilang di atas, pendapat Anda ini sungguh sangat menarik sekali😉

      Saya sependapat dan menyetujui pendapat Anda di atas…
      Salam semangat selalu

    • Cinta.
      Lagu lama yg selalu menarik
      Berikut tarikanku:

      Love and Hate

      As if Love comes, hate goes!
      And if Hate comes, love goes!
      They never come and go together from to you!

      The choice is yours,
      The power is there,
      In love in hate,
      In you.

      Wasalam Damai!

  7. mikha_v says:

    Menurut saya, istilah jatuh cinta itu sendiri kurang tepat. Yang benar adalah:

    “Jatuh dalam emosi/hawa nafsu”
    “Bertumbuh dalam cinta”

    Contoh jatuh dalam emosi/hawa nafsu:
    – Aku cinta kamu karena kamu cantik

    Contoh bertumbuh dalam cinta:
    – Kamu cantik, karena aku cinta kamu
    😀

    • bocahbancar says:

      HHmm….Sebelum memberikan tanggapan di sini, saya membaca komentar nya Maren Kitatau di bawah, sungguh menarik😉

      Saya sendiri juga tidak begitu paham atas populernya kata “Jatuh Cinta” digunakan yang menunjuk kepada seseorang yang sedang “kasmaran”… Owh iya, jadi saya setuju saja jika menyebut orang yang mencintai seseorang dengan sebutan “kasmaran”, kasmaran tidak diartikan antara “kas” dan “maran” namun merupakan istilah bahasa Jawa(setahu saya) yang menunjuk kepada orang yang suka atau cinta dengan orang lain.

      Jadi ketika saya merasa mencintai seseorang saya bilang, “Saya sedang Kasmaran” bukannya “saya sedang jatuh Cinta)

      Wah wah wah, cukup panjang juga ya balasan saya ini Mas🙂

      Huummm…senangnya berdiskusi tentang cinta😉

  8. umatun says:

    assslamu’alaikum,,,

    hehehe
    mas,,,, serem banget foto 2n d pajang d sono,,
    hoho,,,

    yupz,,,
    pastinya siapa yang mo ikutan bedah buku masih dibuka ksempatan mendaftar,,,
    dan saya setuju sma teh chiekebvo,, bahwa mas joko harus mereview bedah buku agar jauth cinta tak jadi bencana,,,,
    di tunggu,,
    otre,,,,,🙂
    slam termanis selalu umatun karomah🙂

    • bocahbancar says:

      Wa’alaikum salam wr,wb A2n….🙂
      Halah, kok serem, lha di mana2 itu yang jadi foto pajangan, jadinya aku juga yakin kalo a2n ga bakalan kecewa kalo foto itu yang diperkenalkan kepada sahabat2 Blogger😉

      Insyaallah dech, setelah acara BEdah buku,,,tapi jujur sebenarnya pengen banget mereview sich, tapi ternyata tulisanku ngalor ngidul, jadinya ya ga jadi dech…

      Salam termanis diterima dan salam semangat selalu untukmu 2n… Blognya diupdate dunks…😀

  9. wi3nd says:

    jauu jo,nda isa daten9😀

    jADi apa isi bukune joe ?

  10. nh18 says:

    Gemar membaca …
    Tapi tak mau beli buku …
    Pinjem di perpustaan ngapah …??

    Hahaha
    bisa aja mas Joko ini …

  11. hellgalicious says:

    cieee cieee
    suit suitt

    ehem ehem

    syapa noh foto di bawah?

    • bocahbancar says:

      Nah,… Musti dech, karena fotonya cantik…jadinya banyak yang menggosipkan…
      Semoga tidak terjadi fitnah, I know sahabat2 Blogger sangat baik kok…
      A2n itu adik kelas aku di STKS Bandung🙂

  12. Teguh Aditya says:

    ehm.. boleh deh jok pinjem..

  13. indra1082 says:

    yg dibawah foto cintamu ta’??:mrgreen:

  14. komuter says:

    rajin membaca jarang membeli,
    halo a2n, salam kenal yah

  15. javanese says:

    berkunjung…..
    rajin membaca rajin menulis

  16. GeLZa says:

    kunjungan pertamax…
    salam kenal…

  17. cipstuff says:

    cie foto siapa tuh, adik kelas atau adik kelas? klarifikasi dong ..wkwkwkw

  18. Triunt says:

    Eh mbaknya cantik.
    ajak ngeblog dong hehe.

    kapan2 kalo ada yg punya, saya pinjem juga ah🙂

  19. judul yang memikat. semoga isinya pun bermanfaat.

  20. kayaknya menarik sekali tuh buku pa lagi ttg cintrong, so sweet
    happy weekend kang joko

  21. kakve-santi says:

    coba cari di toko buku dullu, heheh

  22. chiekebvo says:

    ntaR kLo dah bedah bukux direview dunk bukunya..biaRx ada lebih byk gambaran gtu..xixixiix..
    *biaR tmbh yakin kLo mw beLi *😉

    joe..chie dah pindah rumah ney..k wp..:mrgreen:

  23. Aisha says:

    Selamat hari Idul Adha bro.Wah..cinta itu rupa-rupa.Susah sekali di tebaknya hehehe.

  24. Kakaakin says:

    Sepertinya kita punya kesamaan… lebih mudah untuk membaca buku yang kita pinjam dari pada buku yang kita beli sendiri…:mrgreen:
    Kalau punya sendiri ‘kan bacanya nyantai, gak buru2 mesti dibalikin… (biasanya sih mikirnya gitu)
    Spertinya buku ini menarik juga untuk dibaca…🙂

  25. @Mursyid

    Setuju!
    Cinta tidak pernah meminta, ia sentiasa memberi, cinta membawa penderitaan, tetapi tidak pernah berdendam, tak pernah membalas dendam. Di mana ada cinta di situ ada kehidupan; manakala kebencian membawa kepada kemusnahan.~ Mahatma Ghandi

    Di sini ada kutulis ragam cinta dgn cara sederhana.
    http://tertiga.wordpress.com/2009/06/09/cinta-sayang-suka/
    Dekat dgn itu ada juga ragam cermin dan ragam kemaluan.

    Kemon!

    UNTUK SOBAT- SOBAT
    YG SUKA SAYANG CINTA

    Di kala kau mencinta,
    Bagai ingin memilikinya,
    Itu lah yang namanya suka.

    Di kala kau amat mencinta,
    Ketika dia mencintaimu,
    Itu namanya sayang.

    Di kala kau mencinta,
    Walau dia bawel melulu,
    Ini lah namanya cinta kasih.

    Itu lah nama-namanya
    Dlm hobi, bisnis, niscaya;
    Ada suka, sayang dan cinta.

    Suka itu cikar, yailah cinta-karena.
    Sayang itu cikal, yailah cinta-jikalau.
    Cinpun itu lah cinta, ialah walau pun.

    Ya,
    Cinta yang tanpa pamrih;
    “Kasih Ibu Kepada Beta
    Bagai Sang Surya Menyinari Dunia”
    //////////|\\\\\\\\\\
    Cinta itu emang memberi, bukan menerima.
    Cinta itu emang berserah, bukanlah beroleh.
    Cinta itu emang damai, bukan adil, gituloh;
    Karena cinta itu surgawi,
    Bukan duniawi,
    Gituloh lagi!
    !!!!!!!!!!!!!!
    Jadi Blue,
    Cobalah berpikir tiga,
    Dengan cinta yang esa,
    Kreta tak brengsek lama.

    Salam Pikir Tiga!

    • bocahbancar says:

      Woww…..Saya sangat suka tulisannya Mas, inspiratif sekali…🙂

      Salam semangat dan salam Cinta Bocahbancar

    • Thanks Boc!
      Cinta itu emang penting utk terus dibicarakan. Tanpa cinta takkan ada kehidupan. Tapi, masih banyak kita yg ragu berbicara cinta, seolah kata itu amat deket dgn dosa, karena cinta dlm bahasa Indonesia kesannya gombal, gitu loh Mas!
      Sekali lagi, mari terus bicara cinta!

      Salam Damai!

    • bocahbancar says:

      Hah Cinta dalam bahasa Indonesia diartikan dengan Gombal..?? Wow wow wow wow…saya perlu membuka KBBI nich…

      Ya, saya sepakat agar kita terus mendiskusikan mengenai Cinta, tentu cinta yang ingin kita dapatkan adalah yang berbuah kemaslahatan bukan kemaksiatan😉

  26. M Mursyid PW says:

    Jadi inget masa muda.
    Yang jelas esensi cinta sejati itu memberi, bukan mengharapkan diberi.

  27. swastika87 says:

    cinta…
    tak kan habis dikaji
    krn dia begitu luas…

    salam kenal
    dari padang

    nice blog

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: