Dago Pojok, It’s My Place!!!

Gedung Sate

Sumber Gambar

Bismillah

Sebenarnya sudah lama sekali saya ingin menuliskan catatan pengalaman kehidupan selama di Bandung, tapi entah mengapa saya lebih terobsesi untuk menuliskan hal-hal yang berkaitan dengan Jepang daripada Bandung, padahal pasti teman-temanku yang masih berada di daerah akan sangat senang menyimak cerita-ceritaku selama stay in Bandung. Ya, bisa dibilang saya adalah orang satu-satunya yang melanjutkan kuliah di Bandung, teman-teman SMP dan SMK di Bojonegoro yang kukenal lebih banyak melanjutkan ke wilayah Surabaya(ITS, UNAIR) dan Malang(UNIBRAW, UMM) sebagian lagi ke Depok(UI) dan Bogor(IPB). Saya sama sekali tidak menemukan mereka di UNPAD ataupun ITB 😦

Mungkin dengan alasan itulah saya ingin menceritakan seputar kehidupan Bocahbancar yang lumayan tidak jelas namun saya rasa unik bagi yang belum pernah sempat ke Bandung.

Dago Pojok, kali ini saya akan bercerita mengenai tempat kost saya yang letaknya berada di Daerah Dago Pojok, dekat dengan perumahan BATAN. Saya menempati kost di sini karena memang saya kuliah di STKS Bandung Jl. Ir. H. Juanda 367 Bandung 40135 yang notabene letaknya di antara Hotel Sheraton dan Jayakarta.

Tempat kost saya menuju Kampus STKS kurang lebih membutuhkan waktu 10 menit saja, cukup lumayan untuk berolahraga setiap pagi. Tempat kost saya itu satu rumah dengan Ibu Kost dan keluarga, jadi sangat aman dan tentunya suasana kekeluagaan selalu terjalin. Sebelah kamar kost saya adalah Mas Fikri(Raushon El Fikr), berasal dari Tegal, mahasiswa STKS Bandung angkatan 2007 yang sekarang mengambil Jurusan Pengembangan Sosial Masyarakat. Satunya lagi adalah Angga Septiadi, berasal dari Tegal juga dan duduk di kelas II-D di STKS Bandung. Ibu kost kami, Bu Yati sangat baik sekali, meski beliau ini sudah tua(umurnya sekitar 65 tahun), namun sangat perhatian kepada anak-anak kostnya. Oleh karena itulah saya betah tinggal di kost ini.

Teman-teman di dekat tempat kost saya ada Mas Arya(dari Nganjuk), Mas Huda(dari Temanggung), Mas Danang(dari Tegal), Dida(dari Tegal), Dicky(dari Pati), Mas Ode Esa, Fauzan, dan Ardy(dari Jakarta). Mereka semuanya adalah mahasiswa STKS Bandung juga. Jadi suasana kekeluargaannya lebih terasa dan bisa saling berbagi.

Curug Dago EuySumber Gambar

Suasana di Dago cukup menyenangkan, hawanya yang lumayan sejuk(karena berada di Daerah Bandung yang lumayan tinggi), banyak tempat wisata alam juga, misalnya Curug Dago, Taman Hutan Raya, dan masih banyak pemandangan alam yang menawan lainnya. Saya cukup betah sekali tinggal di Bandung ini, di samping merupakan Ibu Kota Propinsi Jawa Barat, memang suasana di Bandung itu sangat lain daripada di kota-kota lain yang pernah saya kunjungi. Orang yang ramah, tempat hiburan yang banyak, berbagai macam usaha kreatif, dan tentu saja karena turis-turis lokal dan internasional sangat lumrah kita jumpai, belum lagi suasana akademis yang sungguh memuaskan kehausan akan ilmu pengetahuan. Semuanya bisa dibilang ada di Bandung πŸ™‚

Jadi, siapa yang mau main ke Bandung..?? Jangan sungkan menghubungi saya ya, saya siap menjadi Guide tanpa bayaran sepeserpun kok πŸ˜‰

Salam semangat selalu dan Welcome to Bandung

Comments
78 Responses to “Dago Pojok, It’s My Place!!!”
  1. fauns says:

    Om aku kemaren habis ke bandung sama teman-teman blogger bojonegoro dalam rangka Relawan TIK di poltekni telkom bandung, baru tau blognya om, seandainya dulu udah tau aku pasti hubungi om huh menyesal………….

  2. nA says:

    Huhuhuhu… Trakhir ke bdg, cuma lewat doang.. Gak sempet kulinerisasi.. :-S

  3. aprillins says:

    wew belum pulang juga…

  4. bandung memang tempat yang sejuk ditunjang dengan …… tau sendiri lah

  5. kenangamu says:

    jadi mau kesana dh joe,,pasti seru..narsis2an disana..ehehe

  6. Badruz says:

    Pemandangan yang indah nan sejuk.
    salam.

  7. aprillins says:

    mana nih yang punya lapakk?

  8. fietha says:

    beneran neh joe, gratis guide nya? kalo minta di ongkosin buat ke bandungnya gimana? heheheh

  9. Dangstars says:

    Bandung tea..
    Loba nu geulis..
    Pasti

  10. selamat pagi…………….
    tetap semangat ya sahabatku
    salam hangat selalu

  11. Aribicara says:

    Ak pernah ke Bandung sekali tapi ga tahu daerahnya mana ajach πŸ˜€ lupa πŸ™‚

    tapiwktu itu ak kemaleman dan istrht di Masjid UIN πŸ™‚ *Lupa UINJ apa πŸ™‚

    Salam πŸ™‚

  12. geRrilyawan says:

    dah lama nggak ke bandung euy…

  13. storykoe says:

    apa karena ada sesuatu dengan Jepang atau yang ada disana?…
    Bandung, taunya Leuwipanjang, Dago, Suropati, Pasar Baru dan Kebon Kelapa..

  14. sekedar mampir mengunjungi sahabat dimalam hari…

    Salam

  15. Daiichi says:

    Bandung.. di ciampelas, ma ciwalknya keren tu.. jadi kangen mo ke sana lagi ^_^

  16. septa says:

    Insyaallah senin besok saya ke bandung… he he he he πŸ˜€

    salam

  17. waaahh boleh juga tuh

    besok pesen tiket ahh

  18. wah kampus ku ada disebut juga diatas, πŸ™‚ pernah di bojonegoro toh mas

  19. Siap jo!
    kalo nanti ke bandung bakalan inform kamu yah πŸ™‚
    btw oh btw.. itu air terjun sejuk nian!

  20. atmakusumah says:

    Bocah Bancar Jatuh Cinta dengan Bandung…?

    mudah-mudahan tidak lupa kampung halaman ya bro…

  21. aprillins says:

    om punya banyak blog yah? yang paling aktif di mana nih?

  22. Kakaakin says:

    Waktu saya tur ke Bandung, paling senang pas mandi subuh2. Seger banget rasanya… πŸ™‚

  23. hidayanti says:

    tempat kita janjian :p

  24. mediasoft44 says:

    lam kenal….. orang dago ya….. deket donk… tukeran kink ya…. link km dah saya add… gantian ya… thanks…

  25. ikiakukok says:

    fotonya dimana tuh?
    link anda sempat hilang saya juga nggak tahu kenapa. tapi sudah diperbaiki di blogroll saya.

  26. indra1082 says:

    Jangan-jangan sudah kepincut sama gadis dago nih :mrgreen:
    Piss bro…. πŸ˜†

  27. wi3nd says:

    pick curu9na ba9us cah..

    bener yah,nti klu aku kebandun9 tak telpun jenen9an yo. πŸ™‚
    ** hasyeek ada 9aid 9ratiss πŸ˜€

  28. kaneadventure says:

    itu yang ada air terjunnya keren amat yak?

  29. tuh kan pantesan saya kira orang sunda gara2 kuliahnya di bandung tapi ternyata bukan.. eheheh.. oh iya om.. saya pernah motoran dari jakarta ke bandung pas musim hujan deras banget loh.. begh.. asik banget deh.. rasa deg2annya berasa..

  30. phiy says:

    huhehehe.. i’m back :mrgreen:
    Dago emang terkenal tempat yang musti dikunjungi kalo ke bandung πŸ™‚
    Oia joe, temenku ni mungkin lebih bnyak kenal orang2 jepun,
    blognya di sini: tsukinohooseki.wordpress.com

  31. attayaya says:

    ntar kalo aku ke bandung
    langsung kuhubungi deh
    minta ditraktirin
    hehehehehe

  32. Aisha says:

    wow..indahnya kota bandung.Saya belum pernah kesana πŸ˜€

  33. dhodie says:

    Saia! Rencanane mau jalan-jalan akhir November-Desember :mrgreen:

  34. beneran ya
    was kalau minta bayaran heheh………..tapi ditambah oleh olehnya gratis juga yah
    salam hangat selalu

  35. Dago the best lah..,

    blognya sekarang jauh lebih cerah sob.., gak kayak blogku, buram terus.., xixixi..,

  36. bintang says:

    Salam kenal Mas, mohon maaf sebelumnya saya bermaksud untuk bertutar link. Link Mas sudah saya pasang di blog saya. Tks

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: