MEMPERSIAPKAN DISKUSI AKBAR PEKERJA SOSIAL SE-BANDUNG RAYA

social-workerSumber Gambar

Bismillah

Kisah ini merupakan kelanjutan dari pelaksanaan kepanitiaan dalam Kongres IPSPI yang ternyata Kongresnya ditunda menjadi Bulan Januari 2010 nanti.

Pada hari Kamis kemarin, kami(panitia Bandung) bertemu dengan Pak Erwin dari SWPRC guna membahas mengenai rencana diskusi akbar pekerja sosial di Bandung. Sebuah kegiatan yang diselenggarakan untuk menyongsong dan memberikan stimulus positif bagi seluruh pekerja sosialΒ  khususnya yang berada di Bandung dan sekitarnya.

Akhirnya dibentuklah panitia kecil untuk mewujudkan acara tersebut, kapal pun ditetapkan untuk dinahkodai oleh Teh Dessy(Ketua SREG).

Hari Jum’at pagi, saya dan Teh Dessy beragkat menuju UNPAD Jatinagor untuk menemui Pak Soni, Pembantu Dekan FISIP UNPAD. Maksud kedatangan kami yakni untuk mengkonfirmasikan bahwa Pak Soni akan menjadi salah satu pembicara dalam diskusi tersebut. Lebih dari itu, rencananya saya juga hari Senin nanti akan datang lagi ke sana untuk bertemu dengan Pak Santoso, Kepala Laboratorium Kesejahteraaan Sosial UNPAD serta menggalang dukungan dari para mahasiswa Jurusan Ilmu Kesejahteraan Sosial UNPAD.

Diskusi akbar nanti mengusung tema “Peluang Baru Profesionalisme Pekerja Sosial Indonesia”. Jadi secara garis besar akan dibahas mengenai pentingnya profesionalisme dari seorang pekerja sosial(social worker) dalam era globalisasi serta peluang-peluangnya.

Diskusi akan diikuti oleh berbagai stakeholder, yakni dari Panti-panti sosial yang ada di Bandung, LSM/NGO, pihak pemerintahan, swasta serta mahasiswa dan dosen dari jurusan pekerjaan sosial/ilmu kesejahteraan sosial.

Acara insyaallah akan dilaksanakan pada tanggal 29 Oktober 2009 di Aula Lantai III kampus STKS Bandung, Jl. Ir. H Juanda 367 Bandung.

Mohon untuk yang merasa berkepentingan dan tertarik untuk mengikuti Diskusi Akbar Pekerja Sosial, bisa meninggalkan komentar di sini atau menghubungi saya.

Salam semangat selalu

Joko Setiawan

Comments
55 Responses to “MEMPERSIAPKAN DISKUSI AKBAR PEKERJA SOSIAL SE-BANDUNG RAYA”
  1. kilatista says:

    semoga acaranya bisa berjalan dengan sukses dan mendapat manfaat yang berarti buat perubahan negeri kearah yang (lebih) baik

  2. wi3nd says:

    saKses ya wat acarana,hare inikan?

    • bocahbancar says:

      Ya MBak Terima kasih…..
      Acara sudah dilaksanakan kemarin, bahkan lingkupnya menjadi se-Jabar karena ada prosesi Pelantikan Pengurus IPSPI Jawa Barat periode 2009-2014
      πŸ™‚

  3. Ivan says:

    O.O
    semoga sukses, xD jadi legalitas pekerja sosial di Indonesia makin baik
    jadi pekerja sosial yg baik ya km, hhee

    masih di stks ya ?
    saya ga pernah liat, hhee

    • bocahbancar says:

      Amiinnn…. Ya, kami memang sedang memperjuangkan itu, untuk kita semua bukan hanya kami πŸ˜‰ Owh iya, acara tidak jadi dilaksanakan di STKS, namun kemungkinan besar di Gedung Wyata Guna, masih kami persiapkan…
      Yups, saya masih duduk di kelas II-F NRP 08.04.100
      Kemungkinan besar kalo Ivan masih di STKS, kita pernah bertemu cuman karena belum kenal jadinya seperti belum pernah bertemu πŸ˜‰

  4. Togap says:

    mantap euyy….salut atas usahanya!!
    mudah2an sukses….

  5. Selamat bekerja semoga sukses.
    kaosnya keren, sekeren niat dan program sosialn ya.
    salut dan semoga lancar2.
    Salam.

  6. hera says:

    Wahhhhh adiku ini memang gesit yachhhh hebat buanget baru semester 3 aja dah bisa bekerja sehebag ini gimana ntar kalo dah lulus…. maju terus peksos indonesia…………….
    De joko ntar teteh and temen-temen bantuin juga ok…..

    • bocahbancar says:

      Hhm…Terima kasih atas pujiannya Mbak..
      Pada postingan ini belum disebutkan adanya Pelantikan Pengurus IPSPI Jawa Barat, segera nanti akan saya publish berita terbaru mengenai kegiatan ini…
      Siiip, nanti saya sms untuk pertemuan tanggal 23 Oktober 2009.

  7. yoan says:

    oh, lagi sibuk jadi panitia yah… humm… sip lah. terus menjadi manfaat bagi dunia, bro. toh manusia yang paling baik itu adalah yang paling bermanfaat buat manusia lainnya… πŸ™‚

  8. Wah sukses ya Kang πŸ™‚

  9. tertarik sih tertarik
    tapi gua ga bisa dateng deh keknya

    terlalu jaooohh

  10. Aisha says:

    wah…sukses ya bro…banyak kegiatan ya.

  11. Semoga sukses untuk acaranya….
    salam sosial….

  12. wi3nd says:

    9ooD Luck wat acarana yaa..
    semo9a membawa keabikan utnk semua… amin

  13. Gatotkaca says:

    wahhh pastinya acaranya seru bangat tuh……..hidup sosialitas para pekerja ..
    pa kabar sobat…

  14. menyapa sahabat, selamat mengawali awal pekan dengan sebuah kesuksesan

  15. sobatsehat says:

    semoga sukses ya om

  16. Dewi Kartika says:

    Sebenarnya aku ingin ikut acaranya , tapi masih sakit, oya kunjungi blog baru ku yang baru saja selesai ku buat , belum ku launching sih, karena masih harus diperbaiki sana sini, mampir yah….

    • bocahbancar says:

      Hhm….kalo ikut pasti seru Mbak, tenang saja masih tanggal 29 Oktober 2009 nanti kok, jadi sampeyan insyaallah masih bisa ikut πŸ˜‰

      OK dech, langsung meluncur ke lokasi πŸ™‚

  17. Ria says:

    Semangat ya de’ semoga sukses acaranya πŸ™‚

    ohya…kaosnya keren boleh tuh dikirim satu ke duri πŸ˜€

  18. ciput says:

    semoga acara dan kegiatannya lancar sobat. Amin. Kaus nya boleh juga. kirimin satu ke aku doang… wkwkwk *ngarep mode on*

  19. muhamaze says:

    wah kaosnya keren.. sekeren tantangan yang ada sebagai social worker…

    moga2 acaranya lancar ya mas..

  20. M Mursyid PW says:

    Selamat bekerja. Niat baik pasti berbuah kebaikan. Biar nanti aku mbaca hasil diskusinya melalui internet aja, ya?
    Salam

  21. ade says:

    bloging……met knal….

  22. uny says:

    keren…… moga sukses…………

  23. antokoe says:

    Semoga sukses acaranya mas Joko.

  24. Dangstars says:

    Selamat atas kinerjanya
    Semoga sukses

  25. RitaSusanti says:

    Setuju banget dengan tema nya Joe, pasti menarik!!. Meskipun bergerak di ranah sosial tetapi harus tetap bekerja dengan profesionalisme dan semangat kerja yang tinggi yah, dimana tentunya di sana nanti akan melahirkan peluang-peluang yang akan memberikan benefit bagi orang-orang yg terlibat di dalamnya…Sukses ya Joe…

    • bocahbancar says:

      Yups, seluruh elemen yang terkait akan ikut serta Mbak, termasuk dari Dinas Sosial, Panti, Pihak Dunia Usaha(Isu CSR), serta Akademisi(dosen dan Mahasiswa). Menilik sejarah, kalau dulu sich memang iya hanya sebatas Charity, namun lambat laun(abad 19) sudah mulai diakui adanya seorang Professional Social Worker. Di negara tetangga kita sudah umum Mbak, cuma di Indonesia saja yang kurang begitu kentara. Semoga ini awal yang baik untuk menegakkan profesi Pekerja Sosial Indonesia πŸ™‚
      Terima kasih atas supportnya ya Mbak,,,

  26. Hadi says:

    Semoga sukses acaranya, salam kenal.

    Eh, pertamaax ya…

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. […] merupakan ulasan lanjutan dari Diskusi Akbar yang akhirnya menjadi Musyawarah Daerah(MUSDA), Pelantikan Pengurus IPSPI Jawa Barat Periode […]



Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: