MENYAMBUT KONGRES IPSPI 2009

IPSPI merupakan kependekan dari Ikatan Pekerja Sosial Profesional Indonesia. Sebuah wadah organisasi yang dapat mengeluarkan sertifikasi kepada pra pekerja sosial yang ada di masyarakat Indonesia.

Beberapa bulan lagi IPSPI akan mengadakan Kongres yang ke-3 sejak tahun berdirinya tahun 1998 silam di Jakarta. Dalam rangka menyambut hari pelaksaan kongres tersebut, maka semua elemen pekerja sosial/kesejahteraan sosial yang ada di masyarakat Indonesia diharapkan agar bisa ikut serta berpartisipasi di dalam Kongres nanti.

Lalu, sebenarnya apa benefit/keuntungan dengan datangnya kita ke dalam Kongres tersebut?

1. Kongres ini merupakan agenda reorganisasi dari IPSPI dan diharapkan kita sebagai golongan muda dapat masuk di dalam kepengurusannya(tentu saja yang sudah lulus kuliah)

2. Dalam kongres ini juga akan dibahas isu-isu yang benar-benar hangat untuk diperbincangkan oleh para pekerja sosial beserta stake holder yang ada

3. Kesuksesan pelaksanaan kongres akan membuat IPSPI menjadi lebih baik dan bisa melaksanakan semua tugasnya dengan baik

Dapat ditambahkan alasan-alasan sebagai berikut :

1. Dengan maksimalnya kinerja IPSPI, maka akan memberikan angin yang segar bagi pekerja sosial Indonesia karena akan segera memiliki sertifikasi yang merupakan tanda pengakuan keprofesionalitasnya sehingga bisa diakui oleh profesi lainnya

2. Praktek pekerjaan sosial yang hingga saat ini masih belum terdengar gaungnya di masyarakat luas akan segera mendatkan pengakuan yang nyata.

Tulisan ini adalah merupakan undangan awal kepada semua elemen yang bersangkutan guna membuat diskusi kecil mengenai persiapan pelaksanaan Kongres IPSPI 2009 nanti.

Salam semangat dari Bocahbancar dan ditunggu partisipasinya

Comments
73 Responses to “MENYAMBUT KONGRES IPSPI 2009”
  1. salam kenal mas

    ini kunjungan kongrres ipspi inii diadakan tiap berapa tahun sekali?

  2. triyadi says:

    salam kenal mas joko,salam kenal juga bagi semua pekerja sosial indonesia. saya triyadi. bener apa yg mas katakan, meskipun secara de facto, telah banyak para pekerja sosial- pak edi suharto menyebutnya sosiawan/sosiater- yang berkecimpung ditengah masyarakat kita, tapi masyarakat banyak yg g tau, siapa peksos itu? apa kerjanya? dst……So, perlu diupayakan secra serius agar para peksos yang ada di indonesia ini dapat diakui secara de jure….konggres IPSPI ke-3 awal tahun besok merupakan moment tepat sbg media untuk mewujudkannya.
    kalo bukan kita yang mengupayakannya, siapa lagi?….mari kita bersatuuu………….

    • bocahbancar says:

      Salam kenal juga Mas Triyadi 🙂
      Siiipp…sangat sepakat sekali dengan apa yang Mas Supriyadi ungkapkan di atas..

      Salam semangat selalu dan sampai ketemu di Kongres IPSPI nanti ya

  3. Tanto Rock says:

    Sukses buat kongresnya,,, mudah2an ada perubahan berarti buat pekerja sosial di Indonesia..pilih orang2 terbaik yang mampu mengelola IPSPI .semoga ilmu kesejahteraan sosial dan pekerjaan sosial terus berjaya di Indonesia (jangan kalah sama negara tetangga yang udh dapet pengakuan bagi social workernya..ok?)… ..SEMANGAT !!

    -voice from FISIP UI-

    • bocahbancar says:

      Yups…sampai saat ini kita masih persiapan kok..
      Insyaallah itu akan kita perjuangkan bersama. Owh iya, Kongres Insyaaallah akan dilaksanakan pada Bulan Januari 2010(tanggal belum pasti), saya harap teman-teman dari FISIP UI pun bisa ikut berkontribusi, saya sudah mencapatkan CP dari salah satu mahasiswa Jurusan Kessos UI yang namanya Anggi, angkatan 2006, mungkin Mas Tanto kenal..?? Jadi nanti koordinasinya akan lebih baik lagi…

      Salam semangat selalu

  4. mikha_v says:

    wah ternyata sudah mulai ngeblog lagi toh hahaha…selamat kembali mas.
    Untuk point nomer 2 saya mendukung itu (Praktek pekerjaan sosial yang hingga saat ini masih belum terdengar gaungnya di masyarakat luas akan segera mendatkan pengakuan yang nyata.). Semangat ya 😀

    • bocahbancar says:

      Yups…Kemarin itu ga ngeblog cuman beberapa hari saja ternyata he he he he…

      Siiippp, kalo berkenan Mas Mikha bisa memperkenal saya dengan salah satu Social Worker di sana he he he he 🙂

      Thanks yawh atas dukungannya Mas…

  5. rinekso moelia kartono says:

    Konggres IPSPI ? ah… apa yang akan ditawarkan oleh IPSPI ke depan ? karena selama ini mereka selalu berteriak lantang bisa mengatasi masalah sosial, bisa membantu meningkatkan kesejahteraan sosial dan banyak lagi retorikanya. Tetapi coba lihat mengelola organisasi sendiri dan ngurus diri sendiri selama ini ternyata tidak mampu, padahal mereka sudah mengidentikan diri profesional. Mereka senang ribut, organisasi hanya buat label dan tangga untuk gagah-gagahan.

    Saya mendukung Konggres yang akan datang, tetapi coba pilih orang-orang yang betul pinter bukan pinter ngomong, trus jangan dulu membuat program keluar sebelum melakukan konsolidasi. OK selamat berkonggres

    • bocahbancar says:

      Hhmm..Terima kasih sudah ikut berdiskusi di sini…
      Siippp… Kongres ke depoan inilah yang akan menjadi angin segar untuk organisasi profesi kita..
      khususnya IPSPI….

      Semua orang bergerak melakukan perbaikan dan mari bersama-sama menjunjung tinggi profesi peksos di Indonesia…

      salam semangat selalu

  6. SQ says:

    pekerja sosial? menarik. Mungkin kalau ada berita sedemikian dengan keterangan lebih rinci, saya tertarik ikut. penasaran juga dengan ketentuan serta konsep2nya. 🙂

    • bocahbancar says:

      HHmm..Tidak hanya menarik, namun sangat PENTING bagi mahasiswa Jurusan Social Work seperti saya ini, karena ini akan menentukan nasib Peksos ke depannya.
      Dengan senang hati akan mengundang pihak2 yang terkait…
      Silahkan add Facebook saya di joe.sekigawa@yahoo.com dan pembahasan lebih lanjut akan kita bahas di sana Pak..
      Terima kasih atas atensinya….

  7. wi3nd says:

    semo9a sukses ya cah..
    dan membawa manfaat untuk smuana amin..
    ayoo sman9addd..bentar la9i lebaran 😀

  8. andipeace says:

    manfaatin dengan baik mas.semoga sukses dan lancar.
    tapi kayaknya buat mahasiswa luar gak bisa dapet ya mas…????hehehe

    salam peace

  9. Zulhaq says:

    sukses selalu deh ya…teruslah berkarya dalam semangatmu

  10. ZonS says:

    mampir pagi hari menengok my brother 😀

    .

  11. KangBoed says:

    sahuuuuuuuuuuuurrrrrrr sahuuuuuuuuurrrrrrrr

  12. KangBoed says:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaaaaaank
    I Love U fulllllllllllllllllll

  13. umatun says:

    asslmkum,, besok ta?

    semngat yho,,, 😀

  14. siwi says:

    Sukses buat kongresnya yak.. 😀

  15. zulham says:

    Insyaallah saya datang, namun gak janji ya! he he moga sukses ya!

  16. dan says:

    Salut deh… smoga bermanfaat yaa…

  17. Pakde Cholik says:

    Semoga Konggresnya lancar dan menghasilkan keputusan 2 yang dapat memberikan sumbangan kepada masyarakat banyak, bangsa dan negara.
    Salam hangat dari Surabaya

  18. ~noe~ says:

    tulisan ini merupakan undangan. siapa saja yang diundang?

    • bocahbancar says:

      Semua yang merasa berkepentingan dengan Pekerjaan Sosial dan Lembaga Kesejahteraan Sosial. Tapi nanti pun akan ada undangan yang resmi kepada seluruh peserta 🙂
      Mas Noe akan berkenan hadir..???

  19. taufiq says:

    Semoga sukses!!!!
    qt akan lebih sepakat kalo, mahasiswa Kesejahteraan Sosial UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menjadi salah satu stakeholder IPSPI ok….
    ditunggu sahabat……

  20. tyan's says:

    semoga caranya lancar & jugha sukses ya mas…,

  21. omiyan says:

    Mantap mas moga pas kelarnya bisa mebuat mereka siap untuk diterjunkan ke lapangan

  22. Ahmad Farisi says:

    Assalamu ‘alaykum…
    apa kabar shobat? kunjungan perdanaku… nice blog mg bisa bolak balik nantinya 😀
    slm kenal aja n met berpuasa.
    semangat yuk..! tukeran link juga

  23. Gatotkaca says:

    sukses yah……….alwaysss

  24. indra1082 says:

    Semoga sukses..
    Salam Semangat

  25. diazhandsome says:

    ngabsen aja mas. hehehe

  26. made gelgel says:

    semoga lancar dan salam kenal 🙂

  27. cow says:

    congrat buat kongres IPSPI 2009

  28. ZonS says:

    oke deh bro, sukses dengan kongresnya ya 😀

    .

  29. kezedot says:

    aku datang nizh maz
    salam dalam 2 musim
    comandnya bersambung ok

  30. alamendah says:

    Selamt berkonggres ria. Semoga dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang bermanfaat buat semua.

  31. mea says:

    OK….. aku berharap konggres ini berjalan dengan baik, dan tidak hanya menang di tataran teori tapi benar-benar bisa merdeka di prakteknya…..

    bukan hanya bisa koar-koar di dunia maya, tapi jadi nyata di alam raya INDONESIA… karena perjuangan kesejahteraan negara jadi hak dan kewajiban kita juga…
    trus UPDATE info ini ya, mas….. om….. dek…… mbak….. tante….

    CEMANGAT

    • bocahbancar says:

      HOhohohohoho, saya malah heran dengan orang-orang yang pesimis mengenai akan diadakannya Kongres IPSPI ini…
      Nah, dari alasan itu pulalah, saya dengan bersemangat untuk menginformasikan sedetail mungkin guna meluruskan suatu pemahaman yang sudah bengkok sejak lama…
      Tidak bisa dipungkiri memang kinerja IPSPI selama ini memble, namun dengan semangat perubahan yang besar, Insyaallah semua akan berjuang untuk menjadi lebih baik…

      Salam semangat selalu

  32. Andri says:

    Ok semoga lancar aja kongressnya.. aminn..

    tak bantu doa aja mungkin ni bisanya.. 😀

  33. semoga persiapan kongresnya lancar dan sukses ya!!!!!!!!

  34. Assalamu’alaikum,
    Semoga kongres IPSPI nya berjalan sukses dan semoga bisa membuat rekomendasi yang baik bagi semua elemen pekerja sosial yang ada di masyarakat Indonesia. (Dewi Yana)

  35. Huang says:

    kenapa profesional ya?? apa pekerja sosial itu profesional? gimana dengan yang masih awam dan kepengen dan pny niat?

    • bocahbancar says:

      Karena memang Pekerja Sosial itu sebuah Profesi Mas….

      Banyak yang ingin menjadi pekerja sosial, namun jika tidak ada dasar keilmuannya, ya tidak bisa disebut Profesional…
      🙂

  36. dedenia72 says:

    sobat..Alhamdulillah, akhirnya muncul lagi setelah dunia blog sempat “kehilangan” kamu..hehehe
    salam rimba raya lestari..

  37. kawanlama95 says:

    Selamat berkongress, semoga membuat rekomendasi yang menguntungkan rakyat kecil . dan ini hal yang terus dan harus di kembangkan. semoga. selamat pagi

  38. Aribicara says:

    Semoga sukses yach Bro Acaranya …

    Salam 🙂

  39. andif says:

    semangat bro..
    ikutilah dengan baik 🙂

  40. Septa says:

    wah kayaknya siakang kita ini orangnya aktip ya…?
    semangat terus kang…

    salam

  41. Aisha says:

    hmm..nice sharing bro.semangat ya…

  42. RitaSusanti says:

    Semoga persiapan untk kongres IPSPI nya lancar yah…
    Btw anggota IPSPI itu khusus untuk para mahasiswa ataupun alumni yg sama jurusan nya dengan dirimu ya Joe? Kalau dari luar bisa bergabung tidak?

    • bocahbancar says:

      AMiinnn..Terima kasih sebelumnya ya Mbak…
      Sebenarnya IPSPI ini adalah mewadahi daripada Para Pekerja Sosial Profesional(sudah lulus S-1 atau D-IV) namun karena memang masih perlu banyak pembenaha ke dalam dan keluatr maka akan diusahakan yang masih mahasiswa pun bisa ikut serta dengan predikat “Calon Anggota”

      Kalau jurusannya memang yang Pekerjaan sosial dan Ilmu Kesejahteraan Sosial serta orang-orang atau lembaga yang bergerak di bidang ini.. 🙂

      Kalau yang mempunyai disiplin ilmu di luar ini ya harus dilihat lagi, relevan atau tidak…

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: