EDI SUHARTO, M.Sc., Ph.D

Bismillah….

Pak Edi Suharto

Pak Edi Suharto, M. Sc., Ph.D adalah salah satu dosen Jurusan Pengembangan Sosial Masyarakat di kampus STKS Bandung. Namun sampai sekarang, di semester III ini saya belum punya kesemptan untuk diajar oleh beliau. Bahkan, jika nanti saya masuk jurusan Rehabilitasi Sosial, maka saya tidak akan pernah diajar oleh beliau karena beliau adalah dosen Jurusan Pengembangan Masyarakat 😦

Sepak terjang beliau sudah melanglang buana dan di dunia luar sana, Pak Edi Suharto mempunyai nama yang disegani banyak kalangan. Oleh sebab itulah saya akan memperlihatkan sedikit review mengenai beliau yang saya ambil dari berbagai sumber.

Edi Suharto is a specialist in the field of Social Work Macro Practice. With more than fifteen years of experience, he has been serving as lecturer, researcher, training manager, program designer and policy analyst in such issues as social development, social policy, social welfare, poverty alleviation, social security, child protection, corporate social responsibility and community development. He also often serves as consultant and fellow for such a number of international organisations as ILO-IPEC (International Labour Organization – International Programme for the Elimination of Child Labour), Center for Policy Studies (CPS), Hungary; and Galway Development Services International (GDSI), Ireland. Dr Suharto is currently Vice Chairperson for Academic Affairs at the Bandung College of Social Welfare, Indonesia after serving as Director of the Postgraduate School of Specialist Social Work at this college for two years. Sumber : lginetwork

Sekarang Pak Edi Suharto sebagai pengajar senior dan menduduki jabatan wakil ketua STKS Bandung. Untuk lebih kenal dengan beliau dan mendownload beberapa tulisan yang dipublish beliau di website pribadinya di Website Pak Edi Suharto.

Selamat bermalam minggu kawan, jangan lupa sholatnya yawh 🙂 Salam semangat selalu

Comments
59 Responses to “EDI SUHARTO, M.Sc., Ph.D”
  1. berarti saya termasuk orang yang beruntung pernah diajar beliau kemaren pada saat saya ada diklat di jakarta.. hehehee…

    • Betul, sangat beruntung sekali..

      Owh iya, kalau tulisan di atas kan biasa saja, saya dan Team 5 telah membuat satu buah karya yang isinya kisah perjalanan bisa mendapatkan beasiswa keluar negeri oleh para Alumni STKS Bandung, salah satunya adalah Pak Edi Suharto, Ph.D

      Sangat inspiratif dan luar biasa sekali pokoknya 🙂

  2. mikha_v says:

    ada hubungannya ngga, Suharto yang ini dengan mantan presiden kita?

  3. Hariez says:

    malam Joe…aku ingin mengucapkan, Marhaban Ya Ramadhan..Mohon maaf bilamana Ada kata-kata yang menyinggung ataupun menyakiti baik sengaja ataupun tidak disengaja..mari sambut Ramadhan ini dengan hati yang bersih 😀

    -salam- ^_^

    • bocahbancar says:

      Selamat malam Mas Hariez.. 🙂
      Wah iyah, terima kasih atas ucapannya…
      Banyak kawan2 yang sudah mengucapkan selamat Ramadhan,,
      Nanti saya kunjungi satu2 dech 😉

  4. wi3nd says:

    smo9a banyak iLmu yan9 kau serap dari beliau 🙂
    ayoo seman9addd hehe

  5. Septa says:

    Pasti banyak Ilmu yang bisa kita ambil dari beliau…

    salam

  6. ZonS says:

    merdeka deh… 😀

    .

  7. casual cutie says:

    selamat berinteraksi dengan Pak Edi…

    btw, have a nice weekend!!

  8. umatun says:

    aslmkum, pak edi y????/ kok lum prnah lihat y,

    hehe yiylah, la wong sya ank bru,,,,,,, hihi

    y,, masnya pasti bisa masuk psm kok mas,,,,, jngan takut,,,, psm, tidak akn mnelantarkan orang2, berkualitas kyak, sampean 😉

    dan keinginan to berinteraksi dengan sang idola insyallah terwujud, amin,,,

    asl ada keinginan dan usaha betul tidak,,,,?????/ hoho

    • bocahbancar says:

      Wa’alaikum salam wr.,wb….
      Ya iya lah, nanti juga pasti akan tahu kok.. 😉
      Hoohoho, salah 2n…Aku mah maunya masuk di REHSOS,….

      Tapi kelihatannya semester IV tetep akan dapat Peksos Industri, cuman ga tahu nanti diajar Pak Edi apa tidak…

      Terima kasih atas semangatnya…

  9. Sambengan says:

    Merdeka……….
    Salam sayang buat sahabat sebangsa dan setanah air…
    Merdeka!!!!!!

  10. Wajahnya mirip sama bocahbancar, kirain ayahnya!

    Semoga bocahbancar seperti beliau, smart dan penuh prestasi!

  11. Hariez says:

    tidak harus bertatap muka Joe..selalu ada cara untuk berkomunikasi dengan orang yang mau berbagi, apalagi kau memiliki niatan yang sangat baik sobat..aku pun demikian, tak pernah di ajar oleh dosenku, namun aku selalu berusaha komunikasi dengan beliau di waktu tertentu..so semangat Joe..aku yakin kau pasti bisa..

    -salam- ^_^

    • bocahbancar says:

      HHmm..Iyah juga sich Mas…
      Namun beliau ini sangat sibuk sekali, di samping dosen, beliau juga seorang Pembantu Ketua I Bidang Akademik kemudian banyak pula kegiatan2 di luar..
      Hhm..musti nunggu beberapa saat lagi(saat diajar oleh beliau) baru bisa menjalin komunikasi yang baik 🙂
      Terima kasih atas semangatnya yawh 😉

  12. KangBoed says:

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang ‘tuk Sahabatku terchayaaaaaank
    I Love U fulllllllllllllllllllllllllllllllllllllll

  13. Rita says:

    Sepertinya bukunya boleh dimiliki sebagai referensi. sebelumnya belajar kebijakan publik hanya sebatas teori, di buku pak Edi sepertinya ada ilmunya dan sekaligus bagaimana mengaplikasikannya ( baca cuplikan bukunya)

    • bocahbancar says:

      Iyah Bu Rita…
      Bukunya sudah sangat banyak dan tentu saja isinya juga sangat bermanfaat.. 😉
      Wah sudah langsung baca cuplikan bukunya ya…
      Semoga bermanfaat ya Bu 🙂

  14. dan blue pasti akan main ke rumahnya pak Edi
    salam hangat sellau
    met liburan ya mas jangan kebanyakan hohohoh dikamar kostan……lariiii sebelum kena sambitan sandal hehehehhe

  15. Puspita W says:

    Selamat siang mas Joko,

    Saya hanya bisa berdoa semoga mas Joko bisa meneladani beliau. Amin.

    Selamat berjuang mas.

  16. phiy says:

    ohoho… itu dosen favoritnya joe ya ^^
    dosen favoritku siapa ya..
    hmm.. *maksacari2dosenfavorit*

  17. Aisha says:

    wah ..bagus bro.Moga jadi penerusnya ya..

  18. memang biasanya orang yg kita hormati dan kagumi
    bisa menjadi inspirasi dan motivasi kita ya Mas Jo………..
    Selalu sehat ya Mas………
    Salam.

  19. edda says:

    Sbg acuan biar bsa sperti dy ^^

  20. Assalamu’alaikum,,,
    Subhaanallah, dari buku-buku yang ditulisnya, menunjukkan dengan jelas, bahwa Bapak Edi Suharto seorang yang jenius, semoga kita semua bisa meneladaninya.
    (Dewi Yana)

  21. kawanlama95 says:

    ya orang yang kita hormati kadang menjadi Inspirasi kita semoga bermanfaat.Salam ke beliu ya. selamat pagi .merdeka

  22. perigitua says:

    hadirrr ….
    sekedar mengunjungi sahabatku sayang, adakah secangkir kopi untukku… sekedar pengusir rasa dingin ini…
    cu …

  23. diazhandsome says:

    wew… sama Pak SBY pinteran siapa yah?

    pasti gw bisa ngalahin Pak Edi Suharto! amin~

  24. geulist133 says:

    wew. fotonya tuh hampir aja saya mau nulis “turut berduka cita”
    untung dibaca dulu tuh kmen yang diatas. Jyahahha habis pake nulis qute bahasa Inggris segala sii, jadi males bacanya

    • bocahbancar says:

      Waduh, nanti saya bisa dimarahin keluarganya Pak Edi dech kalo kamu bilang ini berita duka…

      Hohohoho, baca bentar dulu napa, kan ga susah englishnya 😉

  25. em says:

    Joko.. apakabar.. ? semangat belajar terus ya..
    PTN nya..? dapet nggak..?

    • bocahbancar says:

      Alhamdulillah Bund Emma…
      BElajar itu pasti dunks
      Ga masuk Bund, keknya memang sudah takdir nya Joko untuk menjadi Seorang Peksos 🙂

    • mas8nur says:

      Nggak ketrima nggak apa2 penting rejeki jln terus, hehe……tetep semangat . Ngomong2 soal dosen, kenapa juga ya dimana2 susah didekati scr personal, apalagi diluar kampus. Atau hanya pikiranku aja ya…..

    • bocahbancar says:

      HOhohohoho..
      Terima kasih Mas atas semangatnya…

      Hhmm…ya kalo pendekatan secara personal memang agak susah sich Mas…

  26. Wah pertamax nih 🙂 hehehe

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: