PENGUMUMAN PEMBUKAAN PENDAFTARAN MAHASISWA BARU PROGRAM D-IV DI STKS BANDUNG TAHUN 2009

Gambar Humas STKS Bandung

Gambar Humas STKS Bandung

Berikut adalah informasi pembukaan pendaftaran Mahasiswa baru Program D-IV STKS(Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial) Bandung tahun akademik 2009/2010.

Terdapat 2 jurusan bidang pekerjaan sosial, yaitu REHABILITASI SOSIAL dan PENGEMBANGAN SOSIAL MASYARAKAT.

Pembukaan pendaftaran dimulai dari tanggal 11 Mei 2009 hingga 19 Juni 2009 di tempat-tempat yang telah ditentukan seperti :

Kampus STKS Bandung, DEPSOS RI, BBPPKS Jogyakarta, BBPPKS Padang dan sebagainya. Silahkan mendownload brosur pendaftaran di sini. BROSUR PENERIMAAN MAHASISWA D-IV STKS BANDUNG 2009

Nah, jika ada pertanyaan yang kurang jelas mengenai pendaftaran masuk ke STKS Bandung, bisa menghubungi saya yang merupakan mahasiswa STKS Bandung angkatan 2008. Semoga bisa membantu!!!! :)

Salam hangat Bocahbancar…

About these ads
Comments
147 Responses to “PENGUMUMAN PEMBUKAAN PENDAFTARAN MAHASISWA BARU PROGRAM D-IV DI STKS BANDUNG TAHUN 2009”
  1. retno says:

    Kak aku mau nanya ,,aku tinggl di jkrta lbih baik ikut test di bandung apa di jkrta,, ?? Katnya d bndung saingan nya lbih bnyk kak,,

  2. ratu almira says:

    kak, mau nanya ttg tes wawancara. bakal ada penyaringan lagi nggak kak setelah ini? atau udh sebagian bsar masuk?
    ada tips” yg bsa saya ikutin nggak kak buat lolos tes wawancara?
    bayangan pertanyaanya nnti gmna kak?
    makasih infonya kak,

  3. Oia,, kalo d makassar, lokasinya pendftrn STKS alamatnya di mana?? trims

  4. Elen Thomas says:

    pendaftaran STKS 2013/2014 kapan?

  5. fajrul says:

    ka saya mau tanya nih…masuk stks gampang atau susah?terus kalo misalnya udh lulus ujian tertulisnya,udh pasti lolos belom?kan ada sesi wawancara gitunya yaa?itu berpengaruh ga buat masuk stksnya?
    makasih :D

  6. primary may geminie says:

    gimana cara daftar di STKS yang jalur umum?.
    apa ada pendaftaran di Makassar ?.

  7. Riska says:

    Kak, kalau tahun 2012 buka pendaftaran nggak ya ??
    Saya Riska, lulus SMA (insyaallah) tahun ini, tapi saya sudah diterima di salah satu PTN di Jawa Tengah dan wajib di ambil. Seandainya saya mendaftar STKS tahun ajaran 2013/2014 masih boleh tidak ya ??

  8. erwan rezwan says:

    assalamu’alikum wr.wb
    mau nya lagi ka :)
    klau udah jd alumni nyari kerjanya gampang gak ka?
    ada magangnya gak ka?

    mav klau saya terlalu banyak nanya.. :)

  9. erwan rezwan says:

    asslamu’alaikum
    kakak saya mau nanya..
    biaya kuliah si STKS sebagai mahasiswa ijin belajar per semesternya berapa?
    saya mau daftar sebagai mahasiswa ijin belajar tapi saya bukan anggota LSM/ORSOS apapun..
    gmana tuh kak?

    terima kasih sebelumnya :)

  10. erwan rezwan says:

    assalamu’alaikum
    kakak saya mau nanya..
    berapa biaya kuliah di STKS sebagai mahasiswa ijin belajar per semesternya ?
    saya mau daftar sebagai mahasiswa ijin belajar tapi saya bukan anggota LSM/ORSOS apapun..
    gmana tuh kak?

    terima kasih sebelumnya :)

    • Wa’alaikumsalam wr.wb

      Sekitar 600-800ribu saja kok,, sangat murah sekali :)

      Iya, saya juga bukan anggota LSM, tapi meminta surat rekomendasi dari LSM sebagai syarat untuk menjadi mahasiswa STKS,, minta saja pada salah satu LSM/Orsos, mereka akan mau kok :)

      • erwan rezwan says:

        assalamu’alikum wr.wb
        mau nya lagi ka :)
        klau udah jd alumni nyari kerjanya gampang gak ka?
        ada magangnya gak ka?

        mav klau saya terlalu banyak nanya.. :)

  11. ricky says:

    persyaratan masuk stks ap aj?

  12. intan says:

    tolong beri tahu info pendaftaran stks 2011 beserta syarat2nya kirim k sendal.jepit81@yahoo.co.id.terimakasih

  13. rahma says:

    kak, aku mau tanya deh.
    aku tertarik banget sama STKS,. aku pengen banget keterima di sekolah itu, jadi aku butuh bgt informasi lengkap.
    klo tes STKS itu terdiri dari apa ajaa sih kak?
    apa setelah lulus dari sana bisa lgsg kerja di depsos?
    trs dapet formulir pendaftarannya bisa dapet dari mna kak?
    ada try outnya gtu gak? kyk STAN gtu.. kn STAN ada try outnya hmm
    mohon dijawab yaa kak, terima kasih sebelumnya :)

  14. iren says:

    ASS.. Q ANAK ANGKATAN 2010, KA MAU TANYA PENDAFTARAN TERAHIR STKS KAPAN YA? TERUS APA AJA SARAT PENDAFTARAN NYA?? TERUS DIMANA Q DAFTARNYA????

  15. arie fermansyah says:

    mau nanya nih klo program nyambung dari d3 ke s1 ada gak?? makasih sebelumnya…

  16. memet says:

    kapan yah pendaftaran mahasiswa baru di stks bandung..???

  17. putry says:

    kak, dmn dpt formulir STKS yg program S1? bs dftr lebih dr 1 pilihan g? misalnya ID sm IB?

  18. mayang sutia says:

    satu lagi . kalau saya ikut ujian yang di jakarta bisa ga ? tapi domisili say di bandung .

    • bocahbancar says:

      Bisa banget donk,,, Baik tes di Bandung, Jogja, maupun Jakarta, sama aja,, Yang membedakan adalah persaingannya,,,
      Memang sich, jumlah pendaftar di Bandung itu adalah terbesar di antara yang lainnya….
      Semoga sukses ya di Jakarta :)

  19. mayang sutia says:

    sya mau tnya ka . prospek kerja untuk mahasiswa IB bagus ga?

  20. nefer says:

    klo STKS BANDUNG tuh jurusannya apa aja? terus kalau keluar kerjanya apa?

    • bocahbancar says:

      Mulai angkatan 2009 tidak ada Jurusan,artinya akan didik untuk menjadi Generalist Social Worker,,, Kerjanya bisa di DEPSOS, LSM, NGO, Panti Sosial, UNICEF, UNDP, Save The Children, dan lain-lain

  21. ida says:

    mas kalo dari d3 perawat bisa daftar ga???saya cpns dr dinas sosial prop diy….

    • bocahbancar says:

      Of Course bisa, sangat bisa sekali. Bahkan, teman sekelas saya adalah lulusan D-3 dari STAN yang sekarang bekerja di Dinas Propinsi Gorontalo :)
      Silahkan mendaftarkan diri di BBPPKS Jogja ya Mbak Ida :)
      Semoga sukses selalu

  22. Bambangxp says:

    wah buat bahan nanti kalau ada temen nanya ah

  23. RIdonw says:

    ass.wr.wb

    Kak syartnya masuk Ke STKS sama ajj kaya masuk ke Perguruan Tinggi seperti biasa??
    Trus syartanya bawa app ajj??
    saya blum ngerti,,
    apa harus ada rekomendasai???

    Terimaskasih,,

  24. aisyah says:

    assalam, terima kasih atas info STKS,
    oia, kalau contoh soal usm STKS ada ga?
    terima kasih

  25. opey says:

    makasii kak.. :)

  26. opey says:

    kalu ada info kapan dibukanya pendaftaraan stks, tolong hubungi FB saya ya, kak.. *.*
    tlg konfirmasi pertemanannya ya..heheh..

    FB: Novina Rizki

  27. milda says:

    cra daftar di stks kyak gmana???

  28. Eick says:

    AssaLmualaikm!!!!

    Sya mau tNya,
    kira2 pendftarn th ini, kpn ya?

    trZ persyaratnNya pa Z?
    aku pgn bgt msk STKS

    mkZh sebelmnya!!!

  29. ali says:

    kak apakah dari IPS bsa msk ke STKS ngk

    saya dari jambi

    dan kal di jambi pendaftaranya lewat mana.
    bsa krm contoh2 soal tahun lalu kak ke alamat iel saya ( alimustopik@gmail.com)
    trimakasih

  30. ali says:

    kak
    kmi mau nanya pendaftaran STKS tahun 2010 di buka kapan.

  31. iklal anilam says:

    permisii k…
    klo tes ny gmn???
    jenus soal ny sepertu aph kira kira???

  32. Sandjayy says:

    heyy Kk nya…?
    aq m0 nanya ney,jadwal ujian pnerimaan mhasiswa bru d STKS itu bersamaan dngan Skolah kdinasan lainnya gx sih..?
    truz d STKS,,biaya akademiknya gratiz at0 byar,,?

    • bocahbancar says:

      Wah untuk mengenai hal itu saya juga kurang tahu, karena tiap2 PTK(Perguruan Tinggi Kedinasan) mempunyai jadwalnya masing2…
      Gratis bila kamu bisa menjadi Ikatan Dinas(sementara hanya dari Makasar, Pangkal Pinang dan Gorontalo), jika di luar dari daerah itu ya bayar, sama seperti saya.

  33. Fheby says:

    hallo kak……
    ene fheby dari daerah palopo
    mOooo nanya,, pendaftaraN FORMULIR
    STKS di ambil d mna??????
    thank before……!!!!!!!!!!!

  34. s0ny says:

    mas klo habis kuliah disitu langsung kerja di dinas sosial yaw…???

  35. Aeryn Arfiyanti says:

    makasih yh mas !! oia saya tepatnya tinggal di palopo !!!
    udah aku add di FB !! ntar kita bsa sharing ych !!

  36. Aeryn Arfiyanti says:

    mas, kapan penerimaan tahun 2010 ??
    oia,, tesx apaan aja ?? kalau bisa soal2 tahun lalu di kirim di email ku ych mas !!
    thankz before (aeryn24uhui@gmail.com)

    • bocahbancar says:

      Untuk penerimaan mahasiswa baru angkatan 2010 belum ada pengumuman secara resmi dari Pihak STKS.
      Ehhmm, kamu tinggal di Makassar ya, untuk tahun 2009 pendaftaran dan penyeleksian mahasiswa baru di sana berbeda dengan yang dilaksanakan di STKS Bandung, saya kurang tahu alasannya, namun yang saya dengar itu karena pembatasan jumlah peserta yang mendaftar(membeludak karena ada Ikatan Dinas). Di sana pada tahun 2009 kemarin, hanya dibuka pendaftaran selama 3 hari saja.
      Nah untuk lebih jelasnya, saya sarankan kamu menanyakan langsung ke BKD(Badan Kepegawaian Daerah) kota Makassar untuk info 2010. Atau kamu coba add mahasiswa yang berasal dari Makassar untuk bertanya lebih lanjut, Okay..

      Semoga sukses dan salam semangat selalu.
      Jangan sungkan untuk menanyakan berbagai macam info lainnya… ;)

  37. dyta says:

    yahhh mw dftarrr
    .tp daHhh teLadd yahhh :(
    .mas siih cm mpe juni az :(

  38. dsy says:

    Oh gtu yaa..

    Insya Allah kalo udah lulus taon dpan, aku rencana’na mau ngedaftar ke sana,, hehehe ;)

    alamat Fb nya dunk kk, stidaknya aku bs sharing ma kk..

    tq.. ;)

  39. dsy says:

    Oh gtu yaa..

    Insya Allah kalo udah lulus taon dpan, aku rencana’na mau ngedaftar ke sana,, hehehe ;)

    kk pux Fb gk?? stidaknya aku bs sharing ma kk..

    tq.. ;)

  40. dsy says:

    hai kaka….

    aq pengen nii kul dsana.. tapi aq mau nax, kalo udah lulus dapet gelarb gak??

    tq… ;)

  41. echi says:

    lo pendaftaran thn 2010 gmn??

  42. fani says:

    maz.mw nx ne…
    syarat2 pendaftaranx STKS apa aja maz?

  43. rita says:

    mo nanya nieh mas,,,,
    kalo di sono kul nya msh byr uang SKS lagi gag????
    trus tiap smester emang byr uang kul ya bg yg IB????

    • bocahbancar says:

      OK silahkan bertanya :)
      Hhmm..yups..Untuk mahasiswa IB harus bayar biaya per semester, tapi teang saja, murah banget kok ;)
      Per sks : Rp 30.000 sedangkan per semester antara 20-24 sks, jadi biaya per semesternya sekitar 600-700ribu saja….

      Sampai jumpa di STKS Bandung yawh….

  44. vitha habibie says:

    duhh……….Sedih nIY GA Bisa kull ke Bandung padahal p ENGEN BGT kULL dSNA.BUT mgkin bLUm REJeki YUGHH….
    aku GA LuLUS sELEKSI
    Sedih…..

  45. Dee.. says:

    Aq telat daftar..pdhl btuh bgt bt k STKS

  46. whinda says:

    Aq pNgn bgT k STKS……..
    Oiy, nECH dah ZMNtra dFtr nuNggu tes sLNjtnya nECh…..
    mga2 biZa k k BanDung……….
    Bandung I am cOMiNg…….!!!!!!!!!

  47. tanaka says:

    apa aja sih yang dites di stks ??
    klo kuliah di stks byr ga ????

    jurusan di stks bgsan yang mana …???

    • bocahbancar says:

      apa aja sih yang dites di stks ?? Jawab : Ada di Brosur

      klo kuliah di stks byr ga ???? Jawab : ada yang bayar dan ada yang ga bayar

      jurusan di stks bgsan yang mana …??? Jawab : Jurusan hanya ada 2 yaitu Rehabilitasi Sosial dan Pengembangan Sosial Masyarakat, sama2 bagusnya, hanya tinggal minat dan bakat ajah sich

      Semoga bermanfaat yawh……

  48. dhama susanthi says:

    Apakah STKS ikatan dinas n Biaya kuliahnya ditanggung pemerintah ga?

    • bocahbancar says:

      Ada yang Ikatan Dinas(dari Makasaar, Pangkal Pinang dan rencananya tahun 2009 ini dari Gorontalo juga) dan tentu saja ditanggung semua biaya dan di asramakan juga..
      Lainnya dari PNS dan dari Umum(khususnya dari LSM, Orsos dan sejenisnya)

  49. elvigto says:

    Thanks mas all about infonya, semoga bermanfaat.

  50. Winar Rey says:

    lam kenal bwt Joko Setiawan,aku mo minta syarat pendaftaran STIS pokoknya semua informasi tentang STKS berhubungan dengan pendataran coz kayaknya aku minat nih, bisa gak kirimin ke email aku vsiswi@yahoo.com.Aku harap gak da syarat harus PNS kayak penerimaan STAn tahun ni………………………
    balez ya aku tunggu…………………………………

  51. riris says:

    aq mu tny nih,,ni kmpus t bru?cz br denger,,br tauu…d dago atas?nmu mnt infox nih bwad adek aq yg mu kul,,

    • bocahbancar says:

      Sudah lama banget, kalau tidak salah sejak tahun 1959 yang lalu…
      Memang kok jarang yang denget, begitu pula selain STKS juga da STTD, STSN, STPN, AKIP, AIM..Nah lo, belum pernah denger juga kan….Padahal kita sama-sama Perguruan TInggi Kedinasan seperti IPDN dan STAN….CUman kalah populer jaha sich…

      Silahkan downl;oad saja Brosurnya dan mendaftarkan diri di tempat terdekat OK..

      Salam hangat Bocahbancar,….

  52. baqi says:

    STKS gedungnya lebih jelek y dri gedung sma

  53. wi3nd says:

    so buruan daFtarrrrr.. ;)
    saYan9 daku da nda kuLiah :)

  54. Irfan says:

    ternyata yang dulu saya lewatin bukan STKS mas bancar.. ini tho STKS..

  55. pagi sahabat……………………
    i miss u

    sennag dech bertemu u lagi.

    sayangnya bl;ue udah tak bisa ikutan daftar hehehe…….
    main ke gardunya blue yah
    salam hangat selalu

    sukses selalu ya

  56. makasih mas atas informasinya
    coba kalo blom kul
    pasti deh bisa jadi pertimbangan

    hehehe

  57. Ichae Cole says:

    Kakak, mow nanya emank klo daftar di STKS ngukur tinggi yak ??
    soal njah tinggi aku kurang dr 155 cm nihh !!
    Padahal pengen bgt msk disitu…
    Tolong yak kakak !!

  58. Nisa says:

    jadi inget,, saya belum punya bangku kuliah ni.. dowh pak dosen.. saya bawa kursi sendiri dari rumah ja gapapa ya. . hihy,

  59. 1nd1r4 says:

    Info bermanfaat, sayang aku dah ga bisa daftar lagi yah ^_^

  60. phiy says:

    keknya aku ngga ikutan d (yaiyalah xD)
    ngomong2 D IV tuh apaan ya? lanjutan D III gitu? binun :roll:

    • bocahbancar says:

      Ya iyalah kan udah nongkrong di kampus Biru….
      Hah..beneran ga tau D-IV Phiy..??? D-IV itu setara dengan S-1 dan gelarnya juga sama2 Sarjana hanya saja lebih banyak ke Praktek karena merupakan jurusan Profesi…
      Lama kuliah D-IV ya 4 tahun…..

  61. Teguh Aditya says:

    wah ternyata ngumumin juga ya.. :D

  62. kenangamu says:

    mau chi…daftar disana…
    tapi kejauhan joeeeeee…
    nti dicariin mama..
    hehehe
    Moga banyak mahasiswa yang bekualitas yah

  63. achoey says:

    Dahsyat sobat
    Moga makin banyak calon mahasiswa berkualitas ke sana

  64. masnur says:

    waduh maksih atas informasinya mas bisa sanak saudara saya he he hhe pokonya buat semuanya saja lah

    karena saya dah ndak kuliah

  65. nusantaraku says:

    Kampus STKS di Dago atas kan? Dekat Babusallam?

  66. hmmmmh… D-IV ini kisaran masa studinya berapa tahun? kalau yang diambil sama masbro itu yang D-IV sastra jepang kah?

    • bocahbancar says:

      D-IV itu setara dengan S-1…Title nya pun sama yakni Sarjana, nah kalo di STKS sendiri nantinya akan mendapatkan gelar SST (Sarjana Sains Terapan)
      BUkan…bukan..D-IV sastra Jepang malah ga ada, adanya S-1 sastra Jepang…
      Saya D-IV Pekerjaan Sosial…Seorang calon pekerja sosial profesional yang ngefans abis dengan Japan… :)

  67. Wah.. sayang nech dah mo DII
    tar dech nawarin tetangga dulu.. mo ga ya… :)

    Salam silaturahim mas… ;)

  68. suwung says:

    kalo lulus langsung masuk ke depsos jadi pns seperti stan ya?

    • bocahbancar says:

      Engga Mas, kalau mahasiswa IB sepertyi saya ini harus mencari terlebih dahulu, tapi itu toh bukan masalah karena saya tidak bercita2 menjadi seorang PNS.. :)

  69. aglng says:

    masi lama ni jd mahasiswa.. :(

  70. annosmile says:

    wah..
    saya malah udah jadi mahasiswa
    tapi makasih infonya

  71. aduh.blue udah karatan nich ama yg namanya cmpuz…..jadi kagak bakalan dech diterima ………
    salam hangat dalam dimensinya blue

    Pa cabar?
    sukses selalu ya

  72. hidayanti says:

    i am come back… see my new post in my blog

  73. nurannisaa7 says:

    wowww..
    great info,, tapi sayang.. diriku dah kuliah di solo nii..

    • bocahbancar says:

      Hhmm…Ya, ga papa kan, saya posting karena dari kemarin banyak yang menanyakan mengenai Pendaftaran mahasiswa baru STKS Bandung…
      Terima kasih sudah berkunjung Nurannisa…
      Salam hangat selalu….

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. [...] PENGUMUMAN PEMBUKAAN PENDAFTARAN MAHASISWA BARU PROGRAM D-IV DI STKS BANDUNG TAHUN 2009 May 2009 124 comments 5 [...]



Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: