JALAN-JALAN BARENG MAS RAMON TERESA

Hari Minggu kemarin sungguh merupakan hari yang menyenangkan bagi saya. Kemarin saya memang punya agenda untuk mengajak teman satu kampus saya yang berjumlah 3 orang(4 orang dengan saya), jadilah kami pergi ke DBS pusat(yang berada di kompleks Surapati Core) Jl. PHH Mustafa(Suci) untuk mengikuti presentasi rutin dari perusahaan, tepatnya di kompleks C11.

Kami berempat ini berangkat dari Dago pukul 12.45 dan sampai di Kantor Pusat DBS pada pukul 13.20. Sesampainya di sana, kami tidak mampir di kantornya, namun langsung ke ruang presentasi dan aktivasi kartu, kan memang tujuan kami akan ikut presentasi. Wah tapi sayang sekali, yang terjadi ternyata kami tidak mendapatkan tempat, sudah penuh sesak, ada yang menyarankan untuk ikut nanti saja pada pukul 15.30 tapi salah satu temanku ada yang punya acara. Well, akhirnya kami turun di bawah saja(lantai dua untuk presentasi dan lantai satu untuk aktivasi dan ada ruang tunggunya) kemudian duduk-duduk di ruang tunggu.

Selanjutnya, saya mengeluarkan Laptop Toshiba hasil pinjaman dari Pak Raharjo untuk mempresentasikan bisnis DBS kepada temanku tersebut, tentu saja ada orang banyak di situ, tapi saya toh pede saja, meskipun saya baru ikut semingguan tapi kemampuan meyakinkan orang dan mempresentasikan sudah menjadi keahlian saya(terima kasih teman-teman yang selalu mempercayakan presentasi tugas kuliah di tangan saya, jadi sudah lihai he he he). Banyak dari mereka yang berlalu lalang itu memperhatikan saya, dan tentu saja itu menjadi nilai plus di mata mereka.

Tidak terasa sudah di akhir presentasi dari saya, dan di sebelah saya tiba-tiba ada seseorang yang menyahut “Iya ikut saja, di DBS ini bagus kok sistemnya) lalu saya lanjutkan dengan menanyakan nama beliau, asal dan sebagainya dan sebagainya. Komunikasi pun berjalan dengan tidak ada hambatan, dan akhirnya kami mengetahui bahwa nama beliau adalah M. RAMON TERESA seorang Leader DBS dari Riau, Pekanbaru(sudah Bronze Enterpreneur). Kami berkenalan dan akhirnya bertukar nomor HP, Bayangkan seorang leader meminta nomor HP kita(padahal saya ini belum lengkap 2 minggu ikut di DBS) DAHSYAT.

Pembicaraan berakhir ketika hujan sudah reda dan temanku sudah mengajak untuk pulang karena ada acara. Kami berpamitan dan well kita Go Home. Serat-serat semangat dari Mas Ramon(panggil mas karena masih muda low, masih single) masih menjalar di urat-urat teman-temanku, termasuk aku. Ya memang diakui, beliau ini sangat lihai untuk memberikan semangat kepada kami ini yang masih Newby, beliau tidak menawarkan MIMPI namun mengembalikan ke logika kita masing-masing dan hasilnya LUAR BIASA.

Sekitar pukul 16.00 saya sudah sampai di rumah Pak Raharjo untuk mengembalikan Laptopnya, setelah beristirahat sejenak saya kepikiran untuk sms Mas Ramon dan menawarkan i’tikad baik untuk siap membantu jika Mas Ramon ada urusan di Bandung. Dan ternyata saya malah langsung di telfon beliau untuk minta diantarkan membeli oleh-oleh untuk keluarga di Riau. Wah langsung saja saya sambut dengan baik, dan saya pun mengajak Pak Raharjo untuk ikut serta dengan saya(saya juga kurang begitu tau tempat-tempat belanja di Bandung he he he he).

Sampai di Office DBS, kami pun berangkat dengan menggunakan Taksi BlueBird yang di dalamnya ada Saya, Pak Raharjo, Mas Ramon, Mbak Sari(Adik kandung Mas Ramon), dan juga Mas Supri(kolega Mas Ramon di Riau). Tujuan utama sebenarnya di Pasar Baru untuk borong pakaian, namun karena sudah terlalu sore(pukul 17.15) maka perjalanan dialihkan ke Cihampelas, setelah belanja di Cihampelas(baju dan juga Ballpoin yang diukir dengan nama kita), perjalanan dilanjutkan ke Amanda(pusat oleh-oleh kue) yang terletak di dekat Simpang Dago. Setelah belanja di situ dilanjutkan borong makanan ringan di Pasar Simpang, buanyak banget dech.

Hhh…Perjalananpun usai. Mas Ramon dan Mbak Sari serta Mas Supri balik ke Hotel, karena hari ini akan balik ke Riau dan saya dengan Pak Raharjo balik ke Rumah. Istirahat, tidurlah saya karena kecapaian(sebelum tidur sholat Isya’ dulu). Pukul 01.00 bangun dan siap berangkat ke warnet untuk mengerjakan Tugas Sosiologi yang dikumpulkan hari ini pukul 09.00 WIB.

Comments
22 Responses to “JALAN-JALAN BARENG MAS RAMON TERESA”
  1. maseko says:

    Salam dahsyat..! Saya seorang DBS tp baru aja join.. Minta contact P Ramon dong? Thanks.

  2. phiy says:

    hoo.. kirain syapa, leader DBS to.. ciee jalan bareng leader.. hihihi..
    —————————————————-
    Iyah Leader DBS dari Pekanbaru…
    Ya jadi tambah semangat ajah…

  3. gwgw says:

    sungguh padat jadwal anda mas….salam kenyal ya….:-)
    salut
    ——————————————–
    Gag juga sich, biasa ajah kok he he he…..

  4. Tuyi says:

    Kembali ke Laptop…
    semakin mantap saja Nih bisnisnya… πŸ˜›
    —————————–
    He he he he, makasih mas, semua itu diawali dengan usaha..

    Semangat…

  5. mas8nur says:

    full ability……….
    Nggak gampang meyakinkan orang seperti itu. Dan aku termasuk salah satunya. Perlu keberanian + keyakinan kali ya? Sukses terus, man…..
    ———————————————-
    Hhhhmmmm…Makasih mas…
    Ya saya juga masih dalam proses tahap belajar kok Mas Nur..
    Makasih yaw atas supportnya..

    Sudah lama Mas tidak maen ke sini he he he..(^_^)

  6. ageleng says:

    dah lama ga ke bandung… 😦
    ———————-
    Sok atuh ke sini Kang…(^_^)

  7. sebelumnya saya minta maaf mas, saya juga penggemar jepang dan punya mimpi untuk bisa nerusin s2 ke jepang syukur2 bisa tinggal di jepang he..he.. saya liat blog anda banyak sekali link tentang jepang dan kelihatannya anda juga punya mimpi yang sama, ingin nerusin s2 ke jepang. berhubung di blog anda banyak sekai link jepang (terutama blog) jadi saya copy urlnya untuk saya pindahkan ke blog saya agar saya juga bisa update berita tentang jepang, beasiswa dllnya. saya sudah lama sekali nyari blog orang indonesia yang tinggal dijepang tapi banyak yang sudah ditinggalkan, jarang di update jadi paling2 saya mampir ke pmij.org. Karena itu saya copy link2 anda, sekali lagi saya minta maaf dan bila berkenan mohon di ijinkan walaupun saya telah mengcopynya tanpa meminta ijin duluan. sekali saya mohon maaf dan terima kasih banyak… mampir ke blog saya untuk melihat-lihat, sekalian kalau boleh saya juga ingin belajar modif blog, supaya blog saya menarik seperti blog anda…
    ———————————————————–
    OK silahkan saja tidak apa-apa kok..

    Saya malah senang ada kawan yang punya mimpi untuk bisa melanjutkan S-2 di Jepang sana…

    Nice to meet you…

  8. art says:

    thnx for comin’ back kang πŸ™‚
    itu blognya lg mengais sesuatu kang makanya jd spt itu… hihihiihih…
    gmn tuh kabarnya bule???
    ——————————————
    Owh jadi biar bisa menghasilkan penghasilan yaw he he he he..
    BUle yang mana nich Mbak…?? Mas Ramon Teresa ini orang Pekanbaru dan Muslim kok…

  9. genial says:

    wah mantep tuh bsa make a sure a stranger.. mksd na bener2 bukan orang asing dlm tanda kutip, tp emang beneran bule… ck ck ck.. saludos!
    —————————————————————–
    Ehem…Ga paham saya…

  10. art says:

    jd pingin ke bandung euyy…
    ———————
    Silahkan saja, dengan senang hati…..

  11. SanG BaYAnG says:

    Wah..jadi ingat waktu sering nongkrong di simpang dago ni mas..
    Ada oleh-oleh buat aku gak ne..ehehehehe..
    ——————————————————-
    Lowh udah pernah hidup di Bandung juga yaw Mas..
    Wah kapan2 maen ke sini dunk….
    Nnati dech dikirim oleh2nya he he he….

  12. accan says:

    Hariee minggu adalah hari yang sangat menyenangkan dan melelahkan bwt gue….!!!! πŸ˜€
    ————————————————–
    Ya tiap orang punya kesibukan sendir2 he he he…
    Jangan lupa jaga kesehatan Mas OK….

  13. Arm says:

    wah, jadi pengen jalan2 ke bandung πŸ™‚
    ——————————–
    Iyah silahkan saja, dengan senang hati membantu kok…

  14. genmuda says:

    yup kayaknya mengesankan.
    tuker link dunk.

    salam pengelola genmuda.
    —————————
    Hhmmm…Makasih..
    Iyah, ga papa sich untuk tukar link, namun sayang link Anda tidak tertampilkan…

  15. wi3nd says:

    mau..mau..mauuuu duuunn.. jajanannya.. πŸ™‚
    ————————————–
    Mau..??? Maen ke kost saya dech nanti saya bagi he he he….

  16. Neng Rara says:

    Ass.wr.wb
    wiuh..salut mas. dlm beberapa jam bisa ngeyakinin orang asing..ilmu hebat. bagi-bagi donk biar bisa ngeyakinin orang.
    @thanks dh mampir di blogku. jgn bosen-bosen yach
    wassalam
    —————————————————-
    Wa’alaikum salam wr.wb..
    Ya sebenarnya ilmu saya ini mirip dengan Mas Ramon, beliau pun pernah bilang kenapam dia begitu mudah dipercaya sama orang, artinya dia begitu mudah meyakinkan orang dan jawabannya pun sama..Sebenarnya saya tidak begitu tahu, kok bisa ya..Mungkin sudah menjadi talent he he he he..
    Salam hangat Bocahbancar…..

  17. fandi88 says:

    Haduh jadi inget bentar lagi musti latian presentasi program baru,. tapi untungnya orang seperti gw cuman sebagai pemanis doang si.. *kadang jg ngiri mereka ga’ mau ngasi tugas presentasi ama gw,.*
    ——————————————————–
    He he he he, presentasi itu perlu dilatih Mas…

    Semangat yawh OK….

Trackbacks
Check out what others are saying...
  1. Weebly article……

    I saw someone talking about this on Weebly and it linked to……



Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: