BERANI BERMIMPI

Apakah Anda pernah bermimpi..??? Saya yakin pasti semua akan menjawab pernah. Ya memang tidak salah Anda bermimpi di waktu sedang tidur. Namun pernahkan Anda bermimpi di saat sedang terjaga..??? Nah, mimpi ini yang saya maksud, mimpi yang kita buat sendiri dengan membuat harapan-harapan yang baik untuk masa depan.

Anda boleh bermimpi semau Anda, namun yang perlu Anda ingat, dalam bermimpi itu juga ada konsekuensi jika Anda tidak ingin kecewa. Konsekuensinya yaitu, Anda harus benar-benar berusaha untuk menggapai mimpi tersebut. Berani bermimpi artinya Anda sudah berani untuk bersiap menyongsong perubahan. Hanya tinggal perubahannya itu sama seperti yang kita harapkan atau bahkan lebih daripada yang kita harapkan.

Berbicara mengenai berani bermimpi ini, kira-kira apa ya yang berani dimimpikan oleh Bocahbancar..??? Jadi ingin tahu. Apa Anda juga ingin tahu..??? OK, karena banyak sekali yang request, maka inilah mimpi Bocahbancar :

1. Mimpi utamaku yaitu ingin bisa ke Negeri Sakura guna menempuh pendidikan tinggi

2. Berdomisili di Indonesia dan menjadi seorang pengusaha muda di bidang barang dan jasa

3. Bisa memberangkatkan haji kedua orang tua saya dan membiayai beliau berdua hingga akhir hayatnya

4. Mendapatkan Istri yang sholehah dan taat pada suami(wah kok sudah bicara Istri, jangan2 sudah kebelet nich, heh ga boleh gosip ah)

5. Dan yang terakhir, sebelum menjadi pengusaha, ingin bekerja di LSM dulu untuk mengentaskan permasalahan sosial yang ada di Indonesia

Nah itu dia mimpi Bocahbancar, bagaimana dengan mimpi Anda..??? Jangan lupa konsekuensinya ya.

Salam semangat Bocahbancar……

Comments
18 Responses to “BERANI BERMIMPI”
  1. fernita says:

    pstin’y bukan mmpi bruk ato
    mmpi bsah (what’s??) he..he.. b’canda..!!
    mgkin tpat’y impian x iaa..???
    yippie stuju bnged..
    mmpung gag byar, hrz pnya impian s’tnggi mgkin.
    c’z impian itu m’beri kta hrapan utk mncpai tjuan..
    ya..ya..ya..slmt b’mimpi ‘n slam kenal iaa..!!!
    ————————————-
    Ya gag lah…Mmm..Mimpi basah..???paling kadang2 he he he..
    Ya impian juga boleh….
    OK selamat bermimpi juga dan selalu, pesan saya jangan lupa konsekuensinya…
    Salam hangat Bocahbancar…..

  2. giyzt says:

    kenapa nggak..manusia harus punya mimpi..disertai kerja keras dan tidak hanya menegadah dan ngedumel aja pasti semua bisa ..mimpi no 1 dah tak centang no 2 dst ikut aja…keep fighting spirit..
    —————————————————————-
    Ya…Selalu salam semangat Mas dari postingan saya..

    Saya pasti bisa menyusul Mas Giyzt di Japan…
    Jangan balik ke Indo dulu ya mas, nanti kita kopdar OK…(^O^)

  3. munir says:

    oh ya add YM-q
    mustakulmunir
    usernameX
    key tak tggu
    q klu malam sering OL
    ———————
    Siiipppp……

  4. sigonda says:

    Yups !!
    aku setuju kali, “orang yang maju, adalah orang yang mau bermimpi”
    dengan catatan bukan hanya dengan mimpi aja, tapi dilakukan dengan ikhtiar pula biar lengkap adanya,..

    seperti yangh dibilang om Andrea Hirata di Laskar Pelangi
    bahwa “bermimpilah, dan tuhan akan memeluk setiap mimpi2 umatnya”
    jadi bang bocah banjar,
    pertanyaannya !

    “sudah kah anda mimpi hari ini?”
    gonda : saya malah dua ,… ekekekeke

    salam
    -sigonda-
    ————————————————–
    Yupz bermimpi dan ingat konsekuensinya..

    He he he he, saya sudah bermimpi lebih dari 3 Mas seharinya..

    Hohohoho…Selalu semangat…..

  5. kezedot says:

    selamat malam bang
    salam hangat dalam dua musimnya blue

    main ya ke kezedot dan blue hehhehe…..
    —————————-
    Malem juga mas,selalu saja tidak meninggalkan jejak, jadinya tidak bisa kunjung balik….

  6. widiajessti says:

    you got a dream, you have to protect it..

    visit my blog, widiajessti.wordpress.com

    salam..
    —————————————
    Yups Right, nice words Sis…

    I will go there now….

  7. JONK says:

    mungkin bener kata Nidji ya mas … “mimpi adalah kunci untuk kita menaklukan dunia … ”

    kalau gak punya mimpi, kita gak bakalan tau apa yang harus dilakukan … tapi kalau mimpi terus tampa action sama juga boong, bener gak mas ? mehehehehe πŸ˜€
    —————————————————————-
    Ya bisa juga benar…
    Nah itu dia yang saya maksudkan sebagai konsekuensinya..

    jadi beranilah bermimpi dan jangan lupa konsekuensinya, yakni berjuang dan berusaha untuk mewujudkan mimpi tersebut..

    Jadi ingat kata2 ini, “BERPIKIR BESAR, MELAKUKAN MULAI DARI YANG KECIL, DAN LAKUKAN HAL KECIL TERSEBUT SEKARANG JUGA”

  8. annosmile says:

    bermimpi untuk dikunjungi balik
    he3x..
    —————————-
    Duenks…..

  9. indy says:

    semangat ya tuk wujudin mimpinya…. allah pasti meridhoi jika kita mempunyai mimpi-mimpi mulia seperti mimpimu…
    ——————————————————
    Ammiinn…ammiiinnnn…

  10. sandi says:

    mimpiku… dunia bahagia, mati masuk surga
    ———————————
    Jangan lupa usahanya yaw he he he….

  11. ampun deh says:

    aku ingin cepat lulus tanpa masalah

    sayangnya udah ga mungkin
    ——————————
    Kok ga mungkin…
    Mm…semangat ajah dech…..Wah BLOG barunya bagus nich..

  12. kiqie says:

    aku masukin kamu di blogroll aku ya, gpp khan? thanx before
    ———————————————-
    Silahkan dan terima kasih…..

  13. senoaji says:

    hhmmmm… dikereta aku berjumpa dengan seorang lelaki muda umur 25 an. dan dia bercerita tentang mimpi-mimpinya. Dan berujur bahwa apa yang sudah dia kerjakan dan hasilkan tidak mungkin untuk mengejar mimpi-mimpinya. Kerjaan sambilan berusaha dicari tapi tak jumpa jua, dan akhirnya dia memutuskan untuk berkecimpung disebuah bisnis….

    nah tak kurang dari 30 menit ku tanggap dengan apa yang ingin dibagikannya. Mimpi. Dan aku pun terpulas lelap. dan bermimpi.

    mimpi memang indah, tanpanya banyak yang gak bisa dilakukan. asal jangan sampe mimpi jadi komiditi.. salam
    ————————————————————-
    Mmm…Masih muda yaw, baru berumur 25 tahun…
    Sangat ironis jika baru berumur segitu sudah patah semangat Mas, sudah tidak berani bermimpi lagi..
    Apa sich yang tidak mungkin di dunia ini, saya rasa hanya Surga saja yang sangat sulit kita mimpikan jika tiap harinya hanya melakukan maksiat dan maksiat saja..
    Kalo saya boleh menyarankan kepada Mas yang berumur 25 tahun tersebut, jangan pernah berhenti bermimpi, yakinlah bahwa Allah akan memberikan semua yang Anda mimpikan, tentu saja dengan berusaha dan berjuang..
    Meskipun sampai saat ini masih merasa mimpi itu belum bisa terwujud, tapi paling tidak perubahan itu akan ada, dan paling tidak juga akan mendekati mimpi tersebut..

    Nah sekian saja ceramah saya kali ini(waduh malah semakin ngaco ajah nich)..Ya sedikit berbqagi pemikiran dan perasaan saja..

    Salam hangat Bocahbancar Mas Seno…

  14. wildspeed says:

    kalo aku pingin banget lulus UNAS dengan nilai absolute..
    itu aja dulu …semoga ..amin..!!!

    ^^
    —————————————–
    Hhhmmm..siip siip jangan lupa konsekuensinya yaw, jadi harus rajin belajar dan mencoba…
    Semoga mimpi kamu tercapai…Ammmiinn…

  15. gilang mahardika says:

    pengen banget punya sayap..
    hehe.. πŸ™‚
    gag tau kenapah ,, kayaknya mau ajah ngajak terbang semua orang dan ngelihat dunia dari perspektif yang brbeda..
    ————————————————
    Punya sayap…Mmm..Nice dream kawan…

    Sapa tau dari mimpi itu, kamu bisa membuat sayap sendiri yang tidak kelihatan seperti mesin…

    Jangan lupa konsekuensinya yaw kalau sudah bermimpi he he he…..

  16. agung agriza says:

    mimpi ku ……
    ntar aja deh kalo udah terwujud aku kasih tau :p
    —————————————–
    Mmm…Ya itu privacy kamu sich…
    Tapi akan lebih seru kalau mimpi itu kamu kabarkan kepada dunia….

  17. rco says:

    Kalau boleh saya sarankan sebaiknya Janganlah berm,impi, tapi berangan-angan. Kenapa?
    Bermimpi akan membuat kita sakit ketika kita terbangun.
    Tapi dengan berangan-angan kita pasti berusaha.

    Terus terang angan-angan saya telah tercapai walau sebagian, kini ada angan-angan lain yang masih tersisa dan sedang saya perjuangkan, membesarkan dan mendidik anak-anak saya supaya lebih pinter dan lebih berpendidikan daripada bapaknya ini. Amin

    Sukses, jangan pernah menyerah. Dan jangan takut untuk berangan-angan. Bercita-citalah setinggi langit sebab itu akan memacu semangatmu.

    Oh, ya. FB-nya kok gak ngasih konfirmasi, ya kalau bocahbancar sudah nge-add. Nanti saya coba tengok ke sana.
    ————————————————————-
    Bermimpi, bercita-cita, berangan-angan, mambuat harapan adalah sesuatu hal yang sama Mas yaitu menginginkan sesuatu yang lebih baik dari yang sekarang..

    Nah, saya pribadi sendiri lebih menyukai mengistilahkannya dengan bermimpi, dengan bermimpi kita akan lebih bisa merasakan mimpi itu tersebut, meskipun pada kenyataannya itu hanya baru sebuah mimpi..

    Lalu langkah selanjutnya adalah bagaimana upaya kita untuk mewujudkannya…

    Mmm…OK dech dicoba dicek dulu Mas FBnya..

    Salam hangat Bocahbancar…..

  18. yUDA aDE says:

    The First komentar
    semoga tercapai mas cita-cita luhur anak Indonesia. untuk membuat keadaan lebih baik.

    saya sendiri selalu bermimpi….. semoga tercapai
    ——————————————————–
    Yupz makasih mAs…

    Mari bermimpi setinggi-tingginya dan berjuang untuk meraihnya..

    Semangat…..

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: