KEKAYAAN YANG MEMISKINKAN

Hah..Apa iya ada kekeyaan yang memiskinkan..??? Judul di atas memang sengaja saya buat seperti itu. Saya hanya ingin mengingatkan kembali kepada teman-teman kalau suatu kekayaan yang teramat melimpah, khususnya Sumber Daya Alam bangsa Indonesia ini telah membuat terlena penduduknya. Sehingga apa yang terjadi..Perilaku malas dan ingin serba instan sudah menjadi budaya yang mengakar pada kalangan remaja kita. Apalagi yang sudah tua(baca:senior) malah mencontohkan sebuah perilaku korupsi. Lalu mau jadi apa negeri ini. Negeri yang makmur karena alamnya yang sangat luar biasa sekarang hanya tinggal impian belaka, sudah menjadi sejarah yang hampir tak terlihat lagi. Yang ada hanya kesusahan dan kemelaratan. Pengangguran dan kriminalitas serta berita pembunuhan. Hah..Sepertinya kita telah salah memprogram otak kita, cara pandang dan cara pikir kita. Nah, jadi sekarang mari kita ubah paradigma kita yang usang itu. Berfikirlah jika mau hidup enak itu harus berusaha, tidak hanya sekedar usaha namun perlu adanya usaha keras dan disertai dengan doa.

Mari kawan kawan..SEMANGAT…!!!! Indonesia Makmur dan Sejahtera

Aku untuk Negeriku, Bugiakso Blog Competition 2009

Comments
41 Responses to “KEKAYAAN YANG MEMISKINKAN”
  1. ebet says:

    menurut saya pandangan anda adalah benar seluruhnya,,hanya saja cara pandang anda terhadap hidup enak itu harus dengan cara berusaha keras saya kurang setuju…karena justru menurut saya untuk mendapatkan hidup yang tenang dan enak itu tidak harus dengan berusaha keras,,karena kehidupan yang baik dan Enak itu dan jauh lebih lebih lebih baik sudah dirasakan oleh semua umat manusia sblm lahir ke dunia yang semerawut ini bung tanpa harus bekerja keras..
    karena semuanya yang enak2,apapun yang menurut kalian nikmat dan enak semuanya sudah ada di dalam diri dan sudah terjadi..

    dan justru menurut saya dengan bersantai santai saja kalian sudah bisa menikmati hidup yang indah ini…

    peace.

    • Hohohohoo,,, πŸ˜€

      Berpendapat itu boleh kok, dan saya sangat welcome dengan pendapat Anda yang berlainan itu, dan bahkan Anda juga sudah mengemukakan alasannya kok, jadi tidak perlu saya mengukuhkan pendapat saya di atas tersebut πŸ˜‰

      Salam kenal dan salam semangat selalu

  2. astrid says:

    hokey

  3. Usup Supriyadi says:

    indonesia negara kaya rasa akan sumber daya alam…?

    mungkin itu kalimat yang pas untuk masa sebelum reformasi bahkan sebelum orde baru..

    sekarang apakah kalimat itu masih dapat dibuktikan…

    ketika kita lihat kekayaan yang ada hanyalah sisa dari penjarahan,

    Ya tetap semangatv, walaupun tinggal sekian persen bahkan ada yang sudah sisa… kita harus memanfaatkannya!

    Indonesia Rafah (baca: sejahtera)
    —————————————————————
    Meskipin hanya tinggal sekian persen saja, contohnya seperti hutan masih bisa kok kita berdayakan..
    Alam bangsa ini masih bisa menghidupi kita untuk 100 tahun ke depan bahkan beratus ratus tahun lagi..

  4. roumink says:

    wah, emang benar tuh. kita terlalu banyak melamun. Ayo bangun, dan bergerak cepat, karena dunia ga akan menunggu.

    salam dari roumin di

    http://roumink.wordpress.com/2009/02/14/yang-bikin-cewek-bahagia/

    πŸ™‚
    ————————————————————–
    Nah think only not action..
    ya ga ada perubahan..
    Ayo semangat yaw…

  5. semoga pemerintah bisa membantu rakyat yg kurang mampu dlm mengenyam pendidikan… agar SDM rakyatnya bisa lebih oke… dan mampu bersaing dengan negara luar..

    SDA kita melimpah namun SDM rendah…. apa kata dunia?? πŸ™‚
    ————————————————————
    Amiinnn…amiinnn…
    Anda yang berdoa dan mari kita bergerak..
    Tidak hanya berdoa saja..

    Semangat…

  6. massto says:

    semoga para pejabat dan elit2 kita di semua tingkatan mbaca tulisan diatas,..biar nyadar,..

    salam kenal…
    ————————————————————–
    Amiinnn..amiinn..Tapi sangat jauh dari kenyataan Maz soalnya lha wong yang sudah berilmu saja tidak mereka dengarkan apalagi hanya tulisan macam ini..
    Yang jelas saya hanya ingin menghimbau kepada kita semua untuk melakukan yang terbaik dimulai dari diri sendiri..

    Salam kenal balik dan Semangat…

  7. masrobertk says:

    Masalah kemiskinan tidak pernah berakhir. tetapi keyakinan itu bisa saja salah jika ada perubahan besar dari diri kita. Anda bisa membaca lebih lanjut di http://masrobertk.wordpress.com/2009/01/29/perubahan-nyata-untukmu-indonesiaku/
    ————————————————————
    Wah OK Maz, Nanti saya ke sana…

  8. Rita says:

    Ironis memang, negara kita yang beriklim tropis bisa miskin. teman saya yang dari new zaeland mengatakan bahwa disana aja makmur padahal tanah pertanian sangat tidak dapat diharapkan terutama pada saat musim salju. Sementara di indonesia kapan saja mau nanam apa saja sebenarnya bisa….
    ——————————————————————-
    Ya itulah Mbak Rita..

    Jadi kita harus cerdas muali dari sekarang(seharusnya mulai dari dulu sich), lakukanlah yang terbaik dan harapan itu masih ada kok..

    Semangatz..

  9. sastrategal says:

    hai hai hai…. salam kenal dan persahabatan kembali dari tegal, jawa tengah….
    —————————————————————–
    Siiip lah..

    Link nya mana nich, saya jadinya ga bisa berkunjung balik…

  10. ibnubanjar says:

    SDA harusnya mbawa berkah, bukan bencana.. bgm berkelit dari kutukan SDA, salam dari kawasan yang kaya SDA.. batubara Kal Sel
    ———————————————————————-
    Iya betul Maz, sudah jelas to SDA yang kaya itu membawa kemakmuran bagi rakyat…

    Salam hangat juga Maz dari kota kembang, Parijz Van Java..(^_^)

  11. dita_disini says:

    bener banget tuh, indonesia yang dulu segituh makmur dan kayanya, bahasa gobloknya nancepin tongkat aja bisa jadi pohon, tapi sekarang… itu semua juga disebabkan olah masayrakatnya yg ndak mau menjaga bangsa ini, baik itu budaya, bahasa, tanah, air, hutan, laut dan sebagainya…

    semoga kedapannya, bangsa kita bisa jadi bangsa yang lebih baik lagi…

    eh, makasih yagh udah komen di blog dita…
    —————————————————————-
    Nah makanya saya tulis Kekayaan yang memiskinkan…

    Amiinnn…mari kita sama -sama berjuang yawh demi baiknya bangsa ini…

    Yupz…thankz juga dah mampir Euy…

    Salam hangat…

  12. gamma says:

    wah, bener banget tuh.. kita yang lebih kaya alamnya dibanding negara2 tetangga, skrg kita masi gini-gini aja disini.. malah SDM kita -krn lebih ‘dihargai’ di luar- yang lebih mensupport kmajuan negara lain, jadi malah makin maju aja negara2 tetangga kita ituuu… Hmph!
    ———————————————————————
    Yach begitulah Mbak kenyatannya..

    Jadi kita harus bener-bener bisa menghargai alam dan SDM kita sendiri,,…

    Mari..ayo Semangat…

  13. babegue says:

    mustinya kalo udah kaya khan bisa bagi2, tapi gak gitu kejadiannya dengan negara kita…. mudah2an generasi penerus kaya kita ini gak ikut2an cm grogotin kekayaan negara ini tanpa bisa mengolah semua sumber daya yang ada
    ——————————————————————
    Iyah Maz, gimana mau bisa bagi kalo pada mentingin diri sendiri ajah..

    Insyaallah lah, untuk itu saya mengajak para generasi muda sekarang untuk melakukan hal yang terbaik di masing-masing bidangnya…

    Semoga menjadi lebih baik..

    Amiinn…

  14. muhamaze says:

    kekayaan materi memang bisa memiskinkan nurani dan moral ujung-ujungnya serakah.
    moga kita bisa perbaiki diri menjadi orang yang kaya hati..

    salam kenal bocahbancar, tengkyu dah mampir ke gubukku
    cheers.
    —————————————————————–
    Yupz jika asa itu masih ada dan harapan masih terpancar meski hanya seterang lilin saya yakin kita akan bisa terbebas dari ini semua..

    Semangatz Mas..Cheerrs,…

  15. Bayu says:

    Indonesia sangat kaya akan Sumber Daya Alam *SDA”
    tinggal memoles Sumber Daya Manusia “SDM” nya saja, melalu postingan sahabat kali ini, srmoga saja SDM yang membaca “termasuk saya :)” tergugah hatinya untuk merubah image buruk yang melekat erat pada negara kita ini…
    ———————————————————————
    Iya Mas Bayu…

    Marilah kita sebagai generasi muda ini bisa tersadarkan dan selalu semangat buat perubahan negeri ini menjadi lebih baik..

    Harapan itu masih ada …

    Semangatz…

  16. Terimakasih informasinya.
    Sudah selayaknya Umat Islam di manapun, memiliki motivasi Islami, yaitu antusiasme yang mendorongnya untuk bersungguh-sungguh dalam berbakti (beribadah) kepada Allah SWT, yang salah satu perwujudannya adalah mampu rahmatan lil’alamiin (bermanfaat optimal bagi alam semesta).
    Untuk berbagi informasi silahkan mampir ke “Sosiologi Dakwah” di http://sosiologidakwah.blogspot.com
    ———————————————————————-
    Wah ya itu benar Maz…

    Insyaallah nanti ke sana…

  17. yodama says:

    itulah In..do..ne..sia..!
    Tanyakan saja sama republikmu. (loh?) πŸ™„

    kesenjangan itu hrs ditiadakan. Jgn malah membuat yg kaya tambah kaya en yg miskin tambah miskin.

    Semangat! Chayo! Ma’an najah!
    ——————————————————————
    Betul sekali Maz Yodama…

    Mari lah kita sama-sama mengangkat negeri ini(mau diangkat kemana lagi nich)

    Semangatz..

  18. zoel says:

    yupp ayo semangat
    ———————–
    Yaa Smengataa….boso opo to iki…(^O^)

  19. fandi88 says:

    wah rada berat nih topik’na… πŸ™‚ bdw selamat iiah mas banjar bancar dp award dari fandi,, silakan ambil hadiah’na di http://fandi88.wordpress.com/2009/01/22/award

    Semangat iiah.,. πŸ˜‰
    ———————————————————————-
    He he he masa sich rada berat, rada berisi ajah kali he he he..

    Hah..Award yaw,…Makasih yaw Maz Fandy..

    pasti dunk Smengatz..

  20. indonesiaberprestasi says:

    betul, ayo semangat!
    anak muda indonesia harus semangat πŸ˜‰
    —————————————–
    Iya dunk..

    Semangatz…(^O^)

  21. bloggembel says:

    benar bro karena kaya kita jadi malas, apalgi senior yang ada di gedung senayan (korupsi terus)… πŸ˜€

    kita belajar bareng yuk.. πŸ˜€
    ———————————————————————-
    Hu uh tuwh…

    Mari belajar bersama-sama…

    Semangatz..

  22. Evyta says:

    salam sahabat IFB πŸ™‚
    makasih udah berkunjung ke blog saya, gpp kok ga perlu pasang banner, link text aja juga boleh. Tukeran link yuk, mau?
    ———————————————————————
    Salam…

    HGe he he he makasih ya Mbak..

    BLOG mbak Evy udah aku pasang kok di A Indonesian Friendship Blogger

  23. baik akan blue betulkan ok
    just canda candan saja koq bang….blue sendiri kagak pernah ikutan acarahehehe……….
    salam persahabatan
    ——————————————————————-
    Siip siip dah he he he…

  24. Yummy says:

    abang ni kalo mosting semuanya semngat2 ya?jangan2 suka minum fatigon spirit nih….
    —————————————————————–
    He he he he..

    Iya harus semangat dunk YUMMY..

    Fatigon Sipirit..???Maav saya ga suka obat Maz he he he…

  25. bang………….postingan ini bikin blue jadi tetap semangat untuk bisa menikmati apa yg diartikan dengan pencerahan hidup dan menghargai hidup
    keren bang
    salam persahabatan penuh kehangatan selalu
    jangan marahi blue ya jika abang ikutan di postingan blue……just canda canda OK
    ———————————————————————
    Siip Blue..Semangatz lah…LOL

    Salam super buat Blue…(^_^)

  26. Gusti Dana says:

    Hari Ini,Grand Launching IFB…:-)
    ———————————
    Wah OK Pak selamat ya buat semuanya..

    Saya akan segera menuju ke lokasi…

    Siap..

  27. han han says:

    memang seperti ini Indonesia kebanyakan mempunyai prilaku malas, tapi begitu rajin malah hutan dibabat semua buat perkebunan dan perumahan, lama kelamaan habis semua hutan di negara ini liat saja sekarang kalau hujan di semua tempat pasti banjir…. πŸ˜€
    ——————————————————————–
    Ya begitulah Mas Han, maunya instan tanpa memikirkan akibatnya…

    Jadi di samping pemerintah mengedukasi juga masyarakat bisa tersadarkan, jika belum mampu berarti tugas saya dan kawan kawan selaku mehasiswa yang trut serta memberdayakan rakyat kecil…

    Banjir….Ohhh…negeriku kaya air…namun yang membawa sengsara…

  28. Jafar Soddik says:

    Kekayaan memang bisa membuat malas, lengah, lalai dan terlena yang akibatnya pola pikir yang ‘miskin’ yaitu ingin enaknya saja, tidak mau bersusah payah dalam mendapatkan sesuatu, terbiasa menerima, mengemis dan berhutang.

    Tapi itu bukanlah salah kita semua karena bangsa Indonesia dulunya adalah jajahan Belanda yang tidak memberikan rakyat pribumi untuk mengenyam pendidikan tinggi plus ditambah lagi dari dulu sampai sekarang cita-cita mencerdaskan bangsa dengan menggratiskan pendidikan tidak pernah tercapai padahal hanya dengan rakyat yang cerdas kita bisa memerangi pola pikir miskin. πŸ™‚
    ——————————————————————-
    Nah iya juga sich, di samping kita terlena namun juga akibat dari penjajahan Belanda yang mencapai 3.5 abad lamanya sungguh sangat membuat terpuruk masyarakat kita. Lha ini dia, malahan sekarang ini akses pendidikan(yang bermutu) sangatlah mahal sekali..

    Mudah-mudahan saja pemerintah sudah mulai bisa menyadari hal ini, tapi kita juga harus berusaha dari diri sendiri muali dari sekarang..

    Apa itu…???Ya mulai belajar bekerja keras, tidak ada sesuatu yang dapat kita capai dengan instan, perlu perjuangan..

    Semangat..

    Terima kasih Pak, cara pandang Anda sungguh bagus sekali…

  29. Ardy Pratama says:

    Optimis -> Berdoa -> usaha -> berdoa -> optimis -> usaha…

    OPTIMIS, USAHA, dan BERDOA… sya yakin negeri ini akan bngkit dri ktrtngglan dan ktrprukan πŸ™‚ AMin.. Insya Alloh…
    ——————————————————————-
    Optimis…Usaha…Berdoa…

    Ya ramuan yang sangat mujarab..

    Saya ubah sedikit ya Optimis=Semangat –>Usaha+Doa–>Berhasil

    Ya tapi intinya sama kok…Insyaallah..

  30. Gusti Dana says:

    Salah satu budaya yang harus diberantas..KKN.
    ———————————————-
    4 S Pak Gusti..

    Saya Sangat Setuju Sekali…(^_^)

    Basmi KKN dari pola pikir dan cara pandang kita…

    Semangatz..

  31. phiy says:

    Aku salut dengan kekayaan Indonesia,
    tapi aku juga salut dengan kebusukan konspirasi politik global yang membodohkan kita , sampai kita lupa kalo kita kaya πŸ‘Ώ
    ——————————————————————
    Bukan salut lagi, memang bener lagunya Koes Plus “Orang bilang tanah kita tanah surga, tongkat kayu dan batu jadi tanaman)

    Hhh….Itulah, mari sebagai kita berantas dan perbaiki itu bersama ya Phiy..OK…(^_^)

  32. dhieeewhe says:

    hu u

    terlena oleh melimpahnya SDA jd pada pemalas ..
    tapi tidak semua

    heee … :mrgreen:
    ——————————————————-
    Nah benar kan..

    Ya memang tidak semua sich, makanya mari kita semua yang masih berfikiran seperti itu dirubah mulai dari sekarang juga..

    Dan bagi yang sudah sadar akan hal ini, mari kita ajak yang lainnya OK..

  33. estu says:

    wah bener kak……

    indonesia terlalu di manja
    —————————–
    Nah ..Jadi mulai sekarnag mari kiita rubah cara pola pikir kita yaw..OK

    Semangatz..

  34. achoey says:

    Yup
    Kerja keras
    Kerja cerdas
    Kerja tuntas
    Kerja ikhlas
    Doa tulus pada pemilik segala kekayaan

    Bangkit Negeriku
    Harapan itu masih ada πŸ™‚
    ——————————————
    Harapan itu masih ada…(jadi terharu banget dan besemangatz..)

    Semangatz…

  35. hade says:

    Yang jelas kudu berhemat meskipun sudah kaya. Berhemat beda lho dengan kikir….

    Salam Hemat 2009!
    => Susun goal setting dan roadmap Anda!
    ———————————————————————-
    Ya berhemat untuk memikirkan generasi penerus kita..

    Tapi bersedekah terus jalan kan he he he…

    Salam…

  36. cenya95 says:

    Semangat…..
    mengapai cita-cita Indonesia ku
    ———————————–
    Semangatz..(berapi-api)..

  37. Alexhappy says:

    bro……sy add facebooknya ya

  38. Alexhappy says:

    yook……..belajar..belajar dan belajar memanfaatkan sumber daya alam negeri ini….

    salam kenal, thanks ya udah mampir di blog sy
    ———————————————————————
    Yupz betul sekali…

    Salam kenal juga yaw…(^_^)

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: