UPAYA PERBAIKAN ZONA NET

Wifizone

Wifizone

LATAR BELAKANG

Warnet Zona Net telah mengalami perbaikan kondisi setting ruang dan PC komputer sejak Awal Bulan Oktober 2008 kemarin. Namun seiring dengan berjalannya waktu, tidak sedikit hambatan-hambatan yang kami temukan dan juga masih banyak potensi warnet yang masih belum bisa tereksplorasikan. Dengan berdasar alasan inilah, kami para operator Zona Net mempunyai inisiatif untuk mengadakan perbaikan mutu dan pelayanan yang prima dengan didukung oleh peralatan-peralatan yang dibutuhkan.

PERMASALAHAN

Berikut ini adalah daftar permasalahan maupun kekurangan dari Warnet Zona Net yang akan kami coba perbaiki:

· Belum ada informasi mengenai tarif/jam, info paket (3 jam, 4 jam ataupun paket malam)

· Penomoran pada kamar Net yang sering membingungkan user

· Tidak ada rak sebagai tempat sepatu/sandal untuk user di area lesehan

· Asbak yang terbuat dari melamin sehingga mudah rusak

· Belum memiliki lap(kanebo) untuk membersihkan kaca monitor

· Belum memiliki tempat sabun di kamar mandi

· Belum memiliki pengharum ruangan

· Pembersihan komputer dan areanya kurang maksimal dalam setiap shift

· Belum ada catatan yang jelas yang menginformasikan permasalahan di shift sebelumnya

PELAKSANAAN PENANGGULANGAN

Karena begitu banyak sekali kekurangan yang telah kami temukan, maka kami juga telah membuat upaya perbaikan, antara lain:

· Pengadaan Sterofoam sebagai papan pengumuman dan juga promosi

· Pemindahan nomor kamar Net pada posisi di belakang tempat duduk user sehingga mudah dipehami dan dimengerti

· Pengadaan rak sepatu/sandal guna menciptakan kerapian dan kenyamanan

· Pengadaan asbak yang terbuat dari kaca sehingga awet dan tahan lama

· Pengadaan lap kanebo

· Pengadaan tempat sabun yang digantung

· Pengadaan pengharum ruangan yang digantung di tempat-tempat tertentu

· Mengadakan agenda Sabtu bersih semua operator Zona Net

· Pengadaan buku folio untuk mencatat permasalahan-permasalahan atau informasi penting dari shift satu ke shift selanjutnya

· Pengadaan wadah dari kardus untuk menyimpan barang-barang yang telah dibeli

· Membuat inventarisasi barang-barang yang telah dibeli

· Mengadakan evaluasi di tiap akhir bulan

SIMPULAN

Suatu usaha yang dikelola dengan baik dan serta pengupayaan peningkatan mutu dan kualitasa serta pelayanan yang prima akan membuahkan hasil yang menguntungkan bagi perusahaan.

Comments
2 Responses to “UPAYA PERBAIKAN ZONA NET”
  1. rhinie says:

    masalah bisa diselesaikan klo duitnya da… i think this point.. maklum ku lg boke skrg hehehe…. mutu dan fasilitas terbaik = biaya besar

    ———————————————————————–
    Hmm..memang benar..

    Tapi kalau pada kenyataannya kita sedang tidak punya uang ya harus berfikir kreatif, uang menjadi bukan satu-satunya jalan(latihan berfikir positif ya Teh)

    Fasilitas terbaik memang membutuhkan biaya besar, but mutu terbaik bisa diciptakan dengan improvisasi pelayanan, ga melulu harus mengeluarkan biaya..

    Setuju..??

    he he he he SemangaTz..

  2. airlangga89 says:

    oooww… rupa rupanya bukan sya ja mas yang meraung kesakitan dibawah jembatan hidup ini… (walah?!) hmm.. ternyata ada juga yang senasib.. hehee… 🙂

    Ok!! terus semangat mas dalam mengukir tinta emas kehidupan.. walau hidup tak sesuai dengan apa yang di harapkaannn…

    Hiduupp SBY!!! (lho?!) 😉

    ———————————————————————-
    He he..hidup itu kan penuh perjuangan..

    Yupz, menjadi yang terbaik itulah yang menjadi tujuan..

    Lowh kok SBY, kampanye nich he he he..(^O^)

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: