Sibuk..??Apa iya..

Kemarin adalah hari sibuk dalam jadwal kuliahku. Kuliah dimulai dari pukul 07.00 hingga terakhir pukul 14.40 WIB. Tapi kemaren tidak seperti biasanya, dosen mata kuliah Ilmu Budaya Dasar dan Pancasila yang notabene dosen Pengembangan Sosial Masyarakat tidak dapat hadir karena menemani para mahasiswa Pengembangan Sosial Masyarakat yang sedang melakukan praktikum lapangan selama 2 hari di daerah Majalengka. Alhasil kami hanya mengikuti kuliah pagi saja, yakni Pendidikan Kewarganegaraan.

Aku pun keluar kelas setelah usai mata kuliah Kewarganegaraan dan ketika melewati papan pengumuman, dituliskan bahwa akan diadakan pelatihan TAGANA tingkat lanjut di daerah Pengalengan pada tanggal 28-29 November nanti namun hanya terbatas 60 orang saja. Saat menanyakan pada temen-temen ternyata banyak yang tertarik juga dari kelasku, jadi yang udah daftar yaitu Aku sendiri, Berry, Dayat, Ganda, Maz Ramlan, Maz Arief PJ, Muiz, Akbar, Zafriady, Niken, Ria Irawan, Wiwi, Wira, dan Khrisna. Mereka inilah para Laskar dari kelas IF yang siap terjun dalam pelatihan TAGANA STKS Bandung tahun 2008. Pertemuan selanjutnya adalah hari Kamis pukul 15.30 di aula lantai I STKS Bandung dengan agenda pembagian Matras, Jaket TAGANA, dan lain-lain.

Setelah selesai pendaftaran TAGANA, aku melanjutkan langkah ke PERPUSTAKAAN kampus dengan niatan mau mencari ilmu baru tentang peksos dan ruang lingkupnya. Memang banyak sich koleksinya, namun sayang tidak semuanya up to date, kebanyakan hanya buku-buku lama dan update terakhir adalah sekitar bulan Juli-Agustus 2008, itu pun hanya beberapa buku saja. Tapi itu sudah lumayan cukup memuaskan keingintahuanku tentang seluk beluk pekerjaan social ini. Sampai sholat ashar aku betah membaca lembaran demi lembaran buku itu, hingga akhirnya aku menyudahi membaca setelah azdan berkumandang hampir kalimat terakhirnya. Aku pun bergegas menuju masjid untuk menunaikan kewajiban sebagaimana orang muslim kerjakan dengan berharap ridho dari-Nya.
Usai sholat ashar dilanjutkan dengan agenda rapat umum Bhakti Sosial KMM (Keluarga Mahasiswa Muslim) yang dalam undangan tertera pukul 15.30 tapi apa yang terjadi pukul 16.00 acara baru dimulai karena memang anak-anak datang pada pukul sekian, memang ironis jika dipikirkan jika contoh remaja muslimnya saja sudah tidak tepat waktu. Tapi ya bisa dimaklumi lah dengan alasan masih dalam proses belajar. Rapat dilangsungkan hingga menjelang adzan maghrib dikumandangkan untuk daerah Bandung dan sekitarnya.

Seusai maghrib dilanjutkan dengan kajian El Fikr yang merupakan kajian rutin KMM untuk ikhwan STKS. Kajian tadi seputar masalah pemahaman akidah kita yang perlu diluruskan, dan memang kalau kita mau kritis ternyata memang untuk sekarang ini kita telah jauh terseret dalam budaya barat dan sangat jauh dari nilai-nilai Islami, Naudzubillahimindzalik.

Akhirnya, bisa pulang juga ke kost, tempatku bernaung dari panas dan hujan dan pelepas lelah setelah seharian menjalani aktivitas di kampus. Segeralah aku mandi dan menggosok gigi kemudian melanjutkan perjalanan ke tempat kost Berry, Ya di sinilah aku biasa mangkal untuk tidur sebentar sebelum menjalankan kewajiban jaga warnet pada pukul 23.00. Aku khawatir jika tidur di kost aku sendiri ga ada yang bangunin, jam WAKER untuk orang yang sangat capek hanya ibarat siulan jangkerik saja, tak lain hanyalah sebuah penghias tidur. Maka setelah lumayan bisa beristirahat di sini, waktunya menjalankan tugas. JAGA WARNET sampai esok pagi

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: