Rekrutmen CPNS Bakal Diumumkan 8 November

Kabar gembira bagi yang ingin menjadi abdi negara di lingkup Pemkab Tulungagung. Rencananya, pengumuman pengadaan CPNS di Pemkab Tulungagung bakal dilakukan pada tanggal 8-18 November 2008 mendatang.

Demikian diungkapkan anggota Komisi A DPRD Tulungagung, Drs Juli Bambang Purnomo pada Bhirawa, Selasa (7/10). “Sesuai rakor bersama Gubernur baru-baru ini pengumuman rekutmen CPNS Pemkab akan dilakukan pada tanggal 8 November sampai 18 November,” ujarnya.

Menurut Juli, pengumuman pengadaan CPNS tersebut bakal dilakukan serentak di seluruh Kabupaten dan Kota di Jatim. “Kalau tidak salah untuk ujian tulisnya juga serentak pada tanggal 10 Desember setelah proses pelamaran dan penelitian keabsahan administrasi yang dijadual tanggal 18-28 November,” paparnya.

Dikatakan untuk Pemkab Tulungagung, tahun 2008 ini bakal merekrut sebanyak 331 CPNS dari kalangan umum. Kebanyakan tenaga guru yang mencapai 220 orang.

“Semua calon guru harus berijasah S-1 (sarjana). Sedang yang lainnya seperti tenaga teknis atau adiministrasi masih akan dikoordinasikan lagi. Apa semua harus S-1 atau SMA,” terangnya.

Menjawab pertanyaan, Juli menyatakan tidak akan ada seorang pelamar CPNS Pemkab/Pemkot yang bakal memilih double kendati pelamar dari luar daerah dapat mengikuti ujian di daerah Tulungagung. Alasannya, ujian akan dilakukan serentak se-Jatim.

“Jadi harus memilih di salah satu Pemkab atau Pemkot. Jika memilih dua tempat akan sulit,” bebernya.

“Praktik-praktik seperti ini harus dihindari. Kalau sampai ketahuan dan ada bukti kuat tentua akan ada sanksi tegas. Terlebih bagi kalangan PNS, tandasnya.

Sebelumnya, Pemkab Tulungagung tengah mengajukan pemberkasan CPNS tahun 2008 dari tenaga honorer (honda). Jumlahnya mencapai 462 orang dari sekitar 800 tenaga honorer yang ada di semua lingkup Pemkab Tulungagung. Rencananya, sisa tenaga honorer yang belum dalam proses pengangkatan sebagai CPNS tersebut akan diajukan sebagai CPNS pada tahun 2009 mendatang.(wed/bhi)

Sumber : KLIK DI SINI

Comments
One Response to “Rekrutmen CPNS Bakal Diumumkan 8 November”
  1. yudha says:

    gimana caranya masuk menjadi anggota tagana indonesia n apa syratnya matur suwun

    —————————————————–
    Pertanyaan Anda bisa dialamatkan ke sini Mas…

    Tagana STKS Bandung

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: