Bocah Bancar’s Story

Bocah Bancar ini mempunyai nama asli JOKO SETIAWAN, lahir pada tanggal 27 Januari 1989. Dilahirkan dari seorang ibu bernama MURAMI dan ayah bernama AHMAD NAWAWI. Sebenarnya saya adalah 6 bersaudara, mereka adalah:

1. ABDUL WAHIB

2. ENI KUSRINI

3. RIYADI

4. IRHAMNI

5. M. YUSUF

6. JOKO SETIAWAN

Namun kakakku yang bernama RIYADI itu meninggal dunia karena kecelakaan saat masih berumur kurang lebih 5 tahun. Jadi sekarang kami tinggal 5 bersaudara. Maz Wahib setelah lulus SMA langsung kerja di Surabaya dan sekarang sudah punya anak dan dikaruniai 2 orang putra, WISNU dan RAMA. Mbak Eni setelah lulus SMA langsung kerja di Bojonegoro dan menikah dengan bos Showroom mobil dan dikaruniai seorang anak, RADJA namanya. Kak Irhamni setelah lulus SMA langsung kerja, tapi kerjanya itu ga jelas banget, sekarang dia jadi kuli pasir di desa dan tinggal bersama dengan ORTU. Kak Yusuf setelah lulus SMA dikuliahkan Mbak Eni di UM(Universitas Negeri Malang) Jurusan Fisika Science. Setelah lulus Beliau kerja sebagai pengajar di PRIMAGAMA di Probolinggo sampai sekarang. Nah, yang terakhir ini adalah tentang saya JOKO SETIAWAN.

Aku dibesarkan sebagai anak yang biasa-biasa saja, suka main, sering kelahi sama temen tapi cengeng alias suka nangis he he(Ga banget dech). Dulu aku ga bisa merasakan yang namanya sekolah TK, karena memang budget keluarga ga ada. Tapi untung ada satu teman mainku yang juga ga TK jadi masih ada teman maen he he, malahan untuk masuk SD aja dia nungguin aku(dia lahir Januari 1988). Waktu itu saat awal masuk SD aku sangat senang sekali, akhirnya bisa pakai seragam juga seperti teman-teman yang sering aku lihat lewat depan rumahku. Soal prestasi jelas aku tertinggal dari yang lain, belum bisa baca, nulis, ataupun nyanyi. Tapi alhamdulillah semakin naik kelas prestasiku semakin meningkat hingga akhirnya di kelas 6 cawu 3 aku bisa meraih rangking 1.2 dan yang rangking 1.1 adalah HENDI dan alhamdulillah juga bisa dapet juara 3 UAN SD se-kecamatan dengan nilai 42,10 dari 5 mata pelajaran. Sebelumnya aku ditawari Mbak Eni yang sudah tinggal di Bojonegoro untuk melanjutkan SMP di sana jika nilai UAN-ku bagus, alhasil, setelah tau bahwa nilaiku bagus aku langsung call Mbak Eni dan mengurus syarat akan bersekolah di Bojonegoro. Di sana aku dilatih untuk mandiri, daftar sendiri, padahal yang namanya Bojonegoro aja waru tau, tapi ga papa kujalani juga dan alhamdulillah aku masuk di SMP Negeri I Bojonegoro di kelas A, dari I-A, II-A, dan III-A, menjelang saat-saat lulus kita beri nama ARTHEGA(Arek-arek Tiga A). Setelah lulus SMP sebenernya mau ngelanjutin ke SMAN I BJN tapi ada temanku, EKO namanya beritau kalo ada sekolah bagus yang baru buka, SMK MIGAS namanya, katanya abis lulus dari sini akan langsung bekerja di PERTAMINA, jadi aku langsung tertarik banget. OK, daftar ke sana sama dia dan alhamdulillah ketrima juga. Ternyata nama aslinya adalah SMK Negeri 4 Bojonegoro dengan spesifikasi jurusan Geologi Pertambangan, Akomodasi Perhotelan dan Teknik Las dan Fabrikasi. Aku sendiri masuk di kelas Geologi Pertambangan dan dalam tiga tahun itu mempelajari tentang batuan, mineral, topografi, paleontologi, pertambangan dan masih banyak yang lain. Soal Ujian Nasional SMK sungguh mudah sekali, ga heran kalo aku dapat 28.20 dari 3 mata pelajaran, padahal aslinya aku tuh ga pinter-pinter amat cuman soalnya aja yang terlalu mudah. Sebenernya abis lulus SMK mau ngelanjutin kuliah lewat jalur SPMB, eh ternyata Mbak Eni ada problem finansial, ya udah akhirnya aku pending keinginan buat kuliah. Saat itu ada lowongan di PT ASTRA DAIHATSU MOTOR Jakarta, karena sudah tau ga bakalan kuliah maka aku ikut aja tes di sana dan setelah melalui proses seleksi kurang lebih selama 3 bulan akhirnya ketrima juga. Sekarang di sinilah aku adanya, kerja di PT ADM sebagai welding operator, Welding Department, Assy Plant. Pertengahan bulan September nanti aku akan habis untuk Kontrak I, namun aku sudah ga sabar buat kuliah dulu ajah, kemaren aku udah ikut tes masuk STKS(Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial) Bandung dan tinggal menunggu pengumuman tanggal 23 juli nanti. Semoga saja diterima dan aku akan dengan riang gembira menyambut hari-hariku yang baru. AMIIEENNN…

That’s all of my story until now..

Kemaren adalah kenangan

Esok adalah masa depan, dan

Hari ini adalah kenyataan

So, aku akan berusaha buat hari ini dengan hal-hal yang bermanfaat, menarik, menyenangkan dan tidak membosankan agar aku tidak meninggalkan kenangan yang tidak mengenakkan serta akan menciptakan masa depan yang gemilang..

SEMANGAT SEMANGAT SEMANGAT

Comments
One Response to “Bocah Bancar’s Story”
  1. wina says:

    semangat yang utama
    aku sekarangpun jadi ikut bersemangat
    makasih??
    —————————————
    Ya kobarkan semangat untuk kemajuan kita sendiri he hehe…

    Seneng rasanya bisa bikin orang lain semangat juga..

    Semangatz..

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: