Launching KokoroNoTomo TV Program @Atrium Plaza Senayan

Launching KokoroNoTomo TV Feb 2013

Salah satu kemudahan ketika aktif bergerak di dunia social media adalah dengan mudahnya kita mendapatkan sumber-sumber informasi meski tak sempat berkutik kemana-mana karena kesibukan aktivitas dunia kerja. Salah satunya adalah informasi mengenai Launching Program TV KokoroNoTomo yang merupakan program TV baru untuk mengeratkan kemesraan hubungan Indonesia dengan Jepang.

Launching yang digelar pada hari Sabtu, 16 Februari 2013 bertempat di Atrium Plaza Senayan, Jakarta Selatan sejak pukul 11.00 sampai dengan 20.00wib.

Saya sendiri mengagendakan datang ba’da Dhuhur, karena pagi harinya saya telah berjanji dengan Mas Fachry Arsyad, salah satu alumni STKS Bandung yang saat ini tengah melanjutkan studinya di S-2 Bidang Kesejahteraan Sosial konsentrasi CSR (Corporate Social Responsibility) di Universitas Indonesia (UI) Depok.

Menaiki bus kopaja 63, maka meluncurlah diri saya dari terminal Depok menuju terminal Blok M, dari sana melanjut dengan kopaja 19 turun di depan Ratu Plaza. Tinggal jalan kaki tak lebih dari 10 menit, sampailah saya di Plaza Senayan. Ingat bahwa belum sempat sholat Dhuhur, maka saya pun mencari mushola di P3 yang alhamdulillah cukup nyaman mushola yang disediakannya.

Akhirnya, sampai juga di Atrium Plaza Senayan, waktu itu telah menunjukkan pukul 14.00wib. Saya menemui pertunjukan sekelompok group musik yang memainkan alat musik tradisional Jepang (shansin/Japanese guitar), dengan lagu yang dinyanyikan tentu saja bahasa Jepang.

Selanjutnya saya mengikuti pertunjukkan dari duo orang asli Indonesia yang memainkan gitar dan piano dengan lagu-lagu Jepang. Dan yang tak kalah serunya, penampilan spesial dari Dempagumi, salah satu j-pop girls yang tengah naik daun di Jepang. Okelah, bagi para penggemar Jepang “banget”, mungkin show mereka memang tengah ditunggu-tunggu, namun rasa tidak nyaman begitu kentara di dalam dada saya. Bagaimana tidak? Penampilan mereka cukup vulgar. Sebagai seorang pemuda muslim, tentu saja saya sangat resah akan hal itu.

Resah ini bukan karena alasan. Bukan karena saya “katrok” atau tidak mau beradaptasi dengan kemajuan zaman. Namun, ini mengenai akidah, mengenai tata aturan dimana telah ditetapkan oleh Rabb semesta alam semesta. Tentu saja, jika kita semua mengaku sebagai seorang muslim, mengakui Allah sebagai Tuhan Yang Maha Esa dan Rasulullah Muhammad shallallahu alayhi wasallam sebagai Nabi Penutup di akhir zaman. Maka, mari perhatikan sejenak firman dari-Nya, “Katakanlah kepada orang laki-laki yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan memelihara kemaluannya; yang demikian itu adalah lebih suci bagi mereka, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang mereka perbuat” (Q.S An Nuur: 30).

Beralih ke bahasan berikutnya. All of this event, saya suka, karena saya memang suka dengan Jepang, berikut budaya dan juga pernak-pernik kegigihan Jepang dalam berusaha. Saya rasa, nilai-nilai etos yang diterapkan oleh Jepang senantiasa diajarkan pula dalam Islam, hanya saja kita semua masih kurang begitu “ngeh” untuk mempraktikannya dalam kehidupan.

Kita masih ingat para pendahulu kita di zaman khalifah Harun Ar Rasyid begitu luar biasa kemajuannya di bidang ilmu pengetahuan. Bahkan ketika Barat mengklaim masa itu adalah masa kegelapan di Eropa maupun Romawi atau Yunani, namun masa itu adalah masa keemasan umat Islam dengan kemajuan di berbagai bidang. Dan itu bukan sesuatu yang ajaib, melainkan membutuhkan kedekatan dengan Rabb, dan menganggap apa yang mereka lakukan tersebut adalah dalam rangka semakin mendekatkan diri kepada-Nya.

Finally, kedatangan saya di event Launching KokoroNoTomo semakin menambah “ghirah” saya untuk benar-benar mewujudkan mimpi ini. Mimpi untuk mendapatkan beasiswa S-2 ke Negeri Bunga Sakura dengan full scholarship. S-2 bidang Social Work/Welfare, Disaster Risk Management/Reduction. InsyaAllah, yakin Allah Yang Maha Pemberi akan mengabulkan. ^_^

Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwah by Muhammad Joe Sekigawa, SST

Seorang Pembelajar Sepanjang Zaman who has a great dreams

A Social Worker fresh graduated from Bandung College of Social Welfare (BCSW), Department of Social Rehabilitation 2008-2012

Staf DRM (Disaster Risk Management) PKPU Pusat, Jakarta.

Staf Ahli Bidang Relasi Publik, Forum Komunikasi Mahasiswa Kesejahteraan Sosial Indonesia (FORKOMKASI) masa bhakti 2012-2013

Selesai ditulis pada hari Ahad sore, 08 Rabiul Akhir 1434 Hijriah/ 17 Februari 2013 at 18.17wib @Kamar kostan, Jl. Swadaya II-C No. 56-C, Tanjung Barat-Jagakarsa, Jakarta Selatan.

G A L L E R I E S

kokoronotomo-launching_16-feb-2013 == penonton-lantai-i-dan-ii

memimpin-lagu-happy-birthday-for-japan-indonesia == kemeriahan-penonton

tari-saman-di-launching-kokoronotomo-tv == taiko-performance-oleh-anak2

About these ads

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: