Partai Keadilan Sejahtera Peduli Rohingya

Panji PKS berkibar depan Gedung Sate

Bismillahirrohmaanirrohiim,,

DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Bandung pada hari ini pada Ahad 05 Agustus 2012 dengan massa lebih dari 500 orang membanjiri jalanan kota Bandung untuk melakukan AKSI DAMAI SOLIDARITAS untuk Muslim Rohingya yang saat ini tengah merasakan penindasan, diskriminasi dan pembantaian yang luar biasa. Sebagai seorang muslim, tentu wajib bagi kita untuk turut serta merasakan kepedihan saudara-saudara kita, etnis Rohingya di Arakan, Myanmar.

Aksi peduli Rohingya ini dilaksanakan di tengah terik matahari di bulan Ramadhan yang penuh berkah. Panasnya sinar mentari tak menghalangi semangat berpartisipasi, karena saudara kita di Arakan sana lebih panas lagi penderitaannya. Bertolak dari gerbang Selatan Masjid PUSDAI Kota Bandung, massa aksi berjalan (arak-arakan) ke arah jalan Suci, kemudian melewati Gazibu, dan belok kiri ke depan Gedung Sate. Sembari di perjalanan, kami pun membagi-bagikan selebaran yang berisikan sikap PKS terhadap peristiwa pembantaian di Rohingya.

Sesampainya di Gedung Sate, massa berhenti bersama-sama, para ikhwan maupun akhwat+anak-anak merapikan barisan, dan para Ustadz dari PKS pun melakukan orasi untuk membakar semangat para partisipan maupun penyadaran kepada masyarakat kota Bandung yang sedang ramai berlalu-lalang.

“Takbir!!”, “Allahu Akbar!!”. “Rohingya . . Rohingya . .”, “Selamatkan . . Selamatkan!!”.

Demikian lah satu demi satu pekik takbir menggelora dan suara lantang untuk menyelamatkan Rohingya dikumandangkan.

Orasi dari Ustadz Haru Suandaru dan Ustad Oded Muhammad Danial selaku Ketua Umum DPD PKS Kota Bandung. Di akhir orasinya, Ustadz Oded sekalian membacakan pernyataan sikap yang intinya:

Maka dari itu, dalam momentum gegap gempita hari kemerdekaan bangsa Indonesia yang ke-67, DPD PKS Kota Bandung menyampaikan tuntutan sebagai berikut:

  1. Menuntut pemerintah Myanmar untuk segera menghentikan represi dan mencabut undang-undang diskriminasi dan memberikan kewarganegaraan kepada etnis Muslim Rohingya, serta memberikan perlakuan yang sama dengan rakyat Myanmar lainnya.
  2. Mendesak lembaga Internasional (PBB, UNHCR, OKI, Lembaga donor, dll) untuk memberikan bantuan yang diperlukan terhadap para pengungsi Myanmar dan memperjuangkan legalitas Muslim Rohingya sebagai warga negara Myanmar.
  3. Mendesak pemerintah Indonesia sebagai Ketua Forum ASEAN untuk bisa memberikan tekanan kepada pemerintahan Myanmar dalam upaya penyelesaian konflik Rohingya tersebut.
  4. Menghimbau seluruh rakyat Indonesia untuk memberikan bantuan, do’a dan materiil guna membantu saudara-saudara kita, etnis Muslim Rohingya.

Salam hangat dalam kepedulian untuk Muslim Rohingya by Muhammad Joe Sekigawa, seorang Pembelajar Sepanjang Zaman who has a great dreams

Anggota DPC Partai Keadilan Sejahtera Kecamatan Coblong Kota Bandung, Jawa Barat

An Undergraduate Social Work Student of Bandung College of Social Welfare (BCSW), Department of Social Rehabilitation 2008

Selesai ditulis pada Ahad sore, 05 Agustus 2012 at 16.18wib @Masjid PUSDAI, Kota Bandung-Jawa Barat

G A L L E R I E S

==

==

==

About these ads
Comments
7 Responses to “Partai Keadilan Sejahtera Peduli Rohingya”
  1. theryfer says:

    Subhanalloh, Salam dari PKS CIAYUMAJAKUNING (Cirebon) & Ciamis serta Kota Banjar

  2. aliqfiya says:

    mantaPKS… salam dari semarang.. :)

  3. clarajanuary says:

    oh oh ow pantesan tadii rame BGT !!

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: