Mabit #2 Bersama Ikhwah KAMMI Kota Bandung di Masjid Ulul Ilmi UNPAS Tamansari

Foto Bareng Bersama Ikhwah @Ulul Ilmi UNPAS

Bismillahirrohmaanirrohiim,,

Alhamdulillah, atas berkat nikmat-Nya jualah saya tadi malam masih bisa ikut serta dalam acara Mabit (Malam Bina Iman dan Taqwa) bersama Ikhwah KAMMI Forkot bertempat di Masjid Ulul Ilmi UNPAS Tamansari. Acara digelar semenjak hari Sabtu malam pukul 20.00 wib hingga ba’da Shubuh hari Ahad pagi tadi.

Dalam kegiatan Mabit kali ini KAMMI Forkot mengundang dua orang narasumber yang begitu luar biasa: 1)Akh Syamsul Ma’arif (Mantan Ketua KAMDA) dan 2)Akh Acep S.M (Pengurus Wilayah KAMMI Jawa Barat) untuk membahas tentang buku PILAR-PILAR KEBANGKITAN UMAT Intisari Buku Majmu’atur Rosail Karya Prof. Dr. Abdul Hamid Al-Ghazali.

Adapun peserta yang hadir dalam Mabit kali ini adalah: 1)Muhammad Joe Sekigawa (STKS), 2)Akh Fetrian (UNIKOM), 3)Akh Irfan (STT Tekstil), 4)Akh Yusuf (STT Tekstil), 5)Akh Arif (UNPAS), 6)Akh Dede (POLBAN), 7)Akh Syamsul dan 8)Akh Acep

Kembali lagi kepada esensi acara, membahas mengenai pilar-pilar kebangkitan umat ini sangat penting untuk kita ketahui karena memang kita pada kenyataannya harus tahu saat ini umat Islam sedang pada kondisi bagaimana dan sudah mencapai tingkatan pada tahap apa untuk mencapai kebangkitan kembali setelah amat sangat terpuruk pasca keruntuhan Khilafah Ustmani 1924 silam. Diskusi pun berlangsung seru karena banyak pertanyaan dari kami yang ternyata memang bisa dijawab dengan amat sangat baik oleh kedua pembicara. Akh Syamsul yang mampu menjawab secara rasional dengan semangat yang menggebu khasnya seorang kader KAMMI, kemudian dilengkapi dengan Akh Acep yang gaya pembawaannya kalem dan penuh analisis. Hingga tak terasa, waktu pun menunjukkan pukul 22.30 dan diskusi diakhiri dengan foto bersama.

KAMMI Forkot menyelenggarakan kegiatan Mabit dalam rangka menjalin keeratan ukhuwah dan membicarakan persoalan-persoalan dakwah untuk menjadikan Indonesia lebih baik (mulai dari Kota Bandung dan Jawa Barat)

Salam hangat dan semangat selalu dalam dekapan ukhuwah by Muhammad Joe Sekigawa, seorang Pembelajar Sepanjang Zaman who has a great dreams

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) STKS Bandung

Selesai ditulis pada Ahad pagi, 08 Januari 2012 at 06.30wib @Kamar Kostan, Dago Pojok, Bandung

Dipublikasikan pada Ahad pagi, 08 Januari 2012 at 07.36wib @Hot Seat Net, Dago, Bandung

G A L L E R I E S

===

Comments
6 Responses to “Mabit #2 Bersama Ikhwah KAMMI Kota Bandung di Masjid Ulul Ilmi UNPAS Tamansari”
  1. salam hangat juga untuk semua teman dalam hal ini ^^

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, Muhammad…

    Acara/program Mabit yang sangat bagus buat anak2 muda mengembangkan ilmunya. Perbincangan secara group kecil akan lebih memberi peluang untuk saling banyak berbicara dan bertukar2 pendapat. Mudahan hasil dari resolusi perbincangan bisa meningkat iman dan taqwa dalam kehidupan seharian.

    Apakah acara Mabit itu serupa dengan Usrah ya.
    Teuskan acara seperti ini buat pembentukan akhlak yang mantap untuk pemuda2 muslim dalam mengharungi kehidupan di dunia moden penuh tantangan ini.

    Salam mesra dari bunda di Sarikei, Sarawak.

    • Wa’alaikumsalam wr.wb Bu Siti :)

      Yups,,, betul sekali Bu, acara ini adalah untuk meningkatkan kecintaan dan pemahaman kami terhadap agama yang mulia ini ^^

      Salam hangat dan semangat selalu from Bandung, West Java, Indonesia

  3. Zakii says:

    Semoga itikad baik saudara-saudaraku dimudahkan oleh Allah semesta alam, amin :)

Tinggalkan Jejak ^_^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: